Menjadi Writerpreneur Berdaya Bersama Asus Zenbook 14X OLED UX5400

Rabu, 30 Maret 2022

 

Asus Zenbook 14X OLED UX5400

 

Di balik kesuksesan film dan terjualnya ratusan eksemplar novel Harry Potter, ternyata J.K Rowling telah melalui perjuangan yang begitu berat dalam hidupnya.


Penulis asal Inggris ini tidak pernah membayangkan bahwa kehidupannya seperti di negeri dongeng. 


Setelah bercerai dengan suaminya, dia sempat terlunta-lunta karena jatuh miskin. Bahkan buat makan dengan putrinya saja, dia mendapatkan santunan dari pemerintah Inggris.


Belum lagi profesi penulis yang digelutinya tidak membuahkan hasil yang manis. Rowling beberapa kali menawarkan karyanya pada penerbit. Dan 12 penerbit pun telah menolaknya. 


Meski demikian, JK Rowling tidak pernah menyerah. Dalam kondisi yang memilukan tersebut, dia lebih memilih untuk terus menulis agar depresinya tidak semakin parah. 

Jika kalian ingat sosok Dementors, itu adalah bentuk dari Imajinasi Rowling saat dia telah didiagnosa depresi secara klinis.

Review Asus Zenbook 14X OLED


Hingga akhirnya perjuangan Rowling membuahkan hasil. Pada 1997, buku pertamanya yang berjudul Harry Potter and the Philosopher’s Stone diterbitkan oleh Bloomsburry. 


Tak heran, kini JK Rowling dikenal sebagai penulis sukses yang mempunyai harta miliaran dolar. Bahkan namanya termasuk ke jajaran jutawan dunia dan menjadi tokoh inspiratif yang dikagumi. 


Tentu semuanya tak lepas dari perjuangannya yang keras dan tidak gampang menyerah. Bayangkan, andai saat itu JK Rowling memilih untuk menyerah, pastinya kita sekarang tidak akan pernah membaca kisahnya Harry Potter, bukan? 


Saya menjadikan kisah perjuangan JK Rowling ini sebagai role model ketika saya menghadapi ujian perpisahan dengan suami 7 tahun lalu. 


Saat itu saya seolah kehilangan arah tujuan hidup, mau dibawa ke mana hidup saya selanjutnya?


Ada dua balita yang harus saya besarkan tanpa kehadiran sosok ayah. Sementara saya juga terjangkit post partum depression. Pekerjaan di sebuah bimbingan belajar juga baru saja saya lepas setelah melahirkan anak kedua. Bisa dibayangkan, sungguh ujian hidup seperti sajian makanan paket lengkap. Yang semuanya harus dinikmati secara bersamaan. 


Ada Hikmah di Balik Musibah 


Review Asus Zenbook 14X OLED UX5400

Saya tahu, hidup terus berjalan sekalipun saya telah kehilangan. Dan langkah awal saya bangkit dari keterpurukan, adalah dengan belajar mengambil hikmah di balik ujian. 


Tahun 2017, saya memantapkan hati untuk terjun di dunia literasi. Niat awal mencari obat hati, tetapi semakin dijalani, saya menemukan sebuah profesi. Writerpreneuer, begitulah sebutannya. 


Awalnya, saya tidak tahu, writerpreneuer itu seperti apa dan harus melakukan apa. Tapi yang pasti dalam benak saya saat itu, senjata tempur seorang writerpreneuer adalah laptop


Sementara saat itu, laptop tua saya sejak zaman kuliah tahun 2006 sudah berkurang fungsinya. Tombol ON tidak akan menyala kecuali charger harus nempel dicolokan listrik. Miris memang. 


Bahkan baru 3 bulan saya melakoni profesi menjadi writerpreneuer dengan menerima tawaran sebagai Ghostwriter, laptop tua saya itu mendadak hang. Dan tiba-tiba saja mati total. ๐Ÿฅบ


Saya pun mendadak panik. Bagaimana saya akan menyelesaikan job pertama saya sebagai Ghostwriter? 


Sementara saya hanya di deadline menyelesaikan tulisan dalam hitungan bulan? 


Hingga saya pun teringat dengan kata bijaknya J.K Rowling, Nggak ada sihir untuk mewujudkan mimpi menjadi nyata, tapi dibutuhkan kerja keras.


Dengan merenungi kalimat sakti tersebut, saya mencoba mengambil hikmah dari rusaknya alat tempur saya tersebut.


"Oke Malica. Tidak ada laptop pun, job Ghoswriter akan tetap terselesaikan sesuai deadline. Ada HP yang bisa kamu manfaatkan," begitulah saya berbincang dengan diri sendiri. 


Akhirnya dengan modal Handphone jadul di masanya itu, saya mengetik kata demi kata di google document via handphone. Setiap seminggu sekali, saya pergi ke tempat rental untuk merapikan ketikan saya tersebut. Karena, klien meminta saya untuk setor naskahnya bertahap sebelum masuk dapur editor. 


Ah, membayangkan masa itu, saya merasa hidup kok sulit amat. Tetapi di situ juga saya memperbanyak syukur di mana dalam keadaan terhimpit, saya mampu berpikir waras untuk mencari solusi cerdas. 


Badai Laptop Belum Berlalu, Tetapi Semangat Menulis Makin Menggebu


Entah, ini ujian atau rezeki yang harus saya syukuri dari Allah. Badai Laptop belum berlalu, tetapi justru semangat menulis saya semakin menggebu. Bahkan, job menulis satu demi satu berdatangan dari berbagai pintu.


Writerpreneuer adalah


Sempat mengalami tangan kram selama beberapa bulan, karena terlalu sering bercengkrama dengan handphone untuk mengetik tulisan. Tetapi lagi dan lagi, saya ingat tujuan. Saya yakin, lelah saya akan terbayarkan. Kapan? Tunggu waktu yang tepat datang.


Namun yang pasti, saya berdoa dalam hati. Semoga semua bayaran menulis yang saya dapatkan itu, bisa terkumpul untuk membeli alat tempur baru. 


Ya, dengan handphone saja tidak cukup menunjang profesi saya sebagai writerpreneuer. 


Saya menyadari betul jika laptop akan tetap menjadi senjata utama saya untuk melesatkan profesi writerpreneur. Karena faktanya, writerpreneur di sini cakupannya sangat luas. Saya bisa terbang seperti elang, bebas ke mana saja mencari umpan. 


Saya membayangkan, jika saya memiliki laptop yang canggih, tentu saya akan lebih bisa menerima banyak job menulis. Uang yang saya dapatkan untuk memenuhi kebutuhan hidup saya dan anak-anak pun akan lebih dari cukup. Namun pertanyaannya, kapan mimpi itu terwujud?


Akhirnya, Laptop Baru Datang


Terhitung 365 hari saya bisa bertahan menjalani profesi writerpreneur dengan bermodal handphone. 


Dan tahun 2018, saya memutuskan untuk membeli laptop baru sesuai budget. Tepatnya, notebook Asus E203MAH yang mencuri hati saya saat itu. Waktu itu, saya membelinya seharga 4 jutaan. 


Apa itu writerpreneur

Kenapa notebook? Nggak laptop aja?


Selain karena menyesuaikan budget yang saya punya. Saya berpikir, kebutuhan laptop hanya untuk menulis saja. Juga, notebook lebih ringan daripada laptop, jadi saya bisa membawanya bepergian ke mana saja sembari tetap menulis dan menyelesaikan job-job dari klien. 


Tak hanya itu, alasan memilih notebook Asus, karena beberapa teman bilang, bahwa kualitas Asus sudah terbukti. Pun service center mudah dijangkau karena jenis produk banyak sehingga tempat servis sudah tersebar di seluruh wilayah di Indonesia. Jadi, saya tak perlu bingung jika suatu hari nanti tiba-tiba terjadi kendala. 


3 Tahun Notebook Asus Menemani, Tetapi Apa yang Terjadi? 


Well, kecintaan saya terhadap ASUS tak terbantahkan. Notebook mungil ini menjadi saksi bagaimana gigihnya saya ingin mewujudkan mimpi sebagai Single mom berdaya dengan menggeluti profesi writerpreneur. 


Berkat designnya yang ringkas dan ringan, juga memiliki tapak dekstop yang lebih kecil dari selembar kertas A4 dan beratnya hanya 980g, saya bisa mengajaknya keliling kota untuk presentasi ke beberapa klien. Mengajaknya begadang demi menuntaskan tumpukan deadline yang tak berkesudahan.


Bahkan andai si notebook ini manusia, mungkin dia akan mengeluh. Karena saya mengajaknya kerja terus menerus tanpa jeda. Ada sih jedanya, tetapi mungkin hanya hitungan jam karena sekadar mengistirahatkan dia saat proses pengisian baterai saja. Hahaha.. parah, banget kan? 


Lebih parahnya lagi, ketika pandemi datang, notebook saya ini sudah kayak diajak kerja rodi. Tak hanya urus kerjaan menulis secara online, tetapi sebagai writerpreneur yang juga seorang blogger, mengasah skill dengan mengikuti kelas-kelas online by zoom, yang tak lain untuk bisa tetap bertahan di masa pandemi. 


Belum lagi kelas daring dua anak yang bergantian waktunya, tentu membuat notebook mungil saya ini bekerja melewati batas. Bisa dibayangkan, apa yang terjadi selanjutnya? 


Laptop Asus Zenbook 14X OLED UX5400


Notebook mulai lelah, gengs. Dia jadi semakin lemot ketika diajakin online lama-lama. Ingin rasanya banting saja, tetapi saya belum dapat ganti, ya, dipertahankan saja dulu. Hehehe


Selain lemot, kapasitas RAM mulai terbatas. Jadi beberapa tools untuk menunjang skill ngeblog terbengkalai. Apalagi terakhir seminggu lalu, ada peringatan layar notebook berkedip. Kemungkinan, windows 10 meminta upgrade. Tetapi saat saya mulai memeriksa tag manager, jawabannya bikin saya mengsedih. 


"Laptop Anda tidak kompitable untuk pasang windows 11."


Loh, loh, lantas gimana dong? 


Memimpikan Gawai Laptop Serba Guna Supaya Menjadi Writerpreneur Berdaya


Well, dulu saya berpikir, bahwa laptop fungsinya hanya digunakan untuk menulis saja. Ternyata saya salah. Nggak hanya menulis, tetapi fungsi laptop juga untuk mendesign, dan banyak hal. 


Terlebih ketika saya paham, ternyata profesi writerpreneur yang saya geluti full online, ini memiliki ruang lingkup yang sangat luas di era perkembangan digital. Sehingga mau nggak mau, saya harus punya laptop yang mumpuni. Alat tempur yang siap menggempur banyak deadline, dan pastinya nggak lemot


Saya membaca informasi teknologi, Asus mengeluarkan produk baru yang menyajikan Fitur Modern, Performa luar biasa di kelasnya, design tampilan imut banget sehingga mudah dibawa ke mana-mana, dan layarnya sangat tipis, yaitu ASUS Zenbook 14X OLED.


Jujur, pertama kali melihat laptop ini, saya terpesona dan yakin dia laptop impian saya yang bisa diandalkan.


Profesi Writerpreneur

Seperti kata Bang Bairuindra di postingan blognya bairuindra.com tentang laptop terbaru ini: 


Laptop modern ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400) sudah diperkuat oleh prosesor Intel® Core™ generasi ke-11 terbaru dan juga Intel® Iris® Xแต‰ graphics.

 

Layarnya OLED 2.8K yang menjamin kecerahan dan mata tidak perih meski lama di depan laptop.

 

Dari poin di atas, keyakinan saya 100% bertambah bahwa Asus Zenbook 14X OLED yang menghadirkan kinerja luar biasa ini, bisa multiguna dan sangat menunjang profesi saya sebagai writerpreneuer berdaya dari rumah. 


Nah, kira-kira, profesi writerpreneur apa saja yang bisa saya kerjakan dengan laptop powerfull, Asus Zenbook 14X OLED nantinya?


Performa Mesin Kencang Asus OLED Mendukung Profesi Sebagai Blogger


Blogger adalah sebuah profesi di mana seseorang suka membagikan tulisannya melalui platform blog atau website. 


Menurut data dari penelitian blogging statistic facts, blogger menjadi salah satu profesi yang lagi naik pamor selama pandemi berjalan. Sebab blog telah dinilai sebagai sumber ke-5 paling terpercaya untuk informasi online yang akurat. 


Artinya, konten-konten yang diciptakan para blogger ini akan sangat menguntungkan sekaligus membantu para pebisnis untuk mengembangkan bisnisnya secara online. 


Terbukti dari social media Examiner merekam, bahwa ada 66% pemasar melaporkan menggunakan blog di konten media sosial mereka. 


Saya pun sepakat dengan data akurat di atas, karena sejak tahun 2019, ketika saya memutuskan menjadi blogger, jasa saya selalu dipakai oleh beberapa klien. Sehingga saya bisa menyebutnya blogger adalah Writerpreneur. Karena menurut definisinya, writerpreneur merupakan penulis yang menciptakan produk tertulis, dan dijadikan sebagai brand awareness yang menjual


Tentu, aktivitas ngeblog yang sudah mengarah pada CUAN tidak lepas dari perangkat gawai yang memiliki dapur pacu mumpuni. 



Asus Zenbook 14X OLED, yang saya katakan sebagai laptop andalan ini, di bagian sektor mesin telah membawa prosesor Intel Core i7-1165G7 generasi ke-11. Yang tidak hanya powerfull  untuk mendukung kebutuhan aktivitas tetapi juga mumpuni untuk multitasking. 


Tidak cukup itu, generasi ke-11 yang digadang lebih baik dari pendahulunya, menghadirkan sistem artificial intellegence  yang kecepatannya lebih kencang sehingga mampu diajak bekerjasama dengan aplikasi yang diandalkan setiap hari. Diajakin nonton film atau game seharian juga tak masalah lagi. Nggak takut lemot juga, loh. 


Untuk lebih lengkapnya tentang keunggulan prosesor generasi 11 lengkapnya di sini, ya.


Profesi saya sebagai blogger sangat membutuhkan laptop seperti Asus Zenbook 14X OLED. Karena, blogger zaman now, pekerjaannya berbeda dengan blogger di masa 15 tahun lalu. 


Saat ini, blogger dituntut memahami SEO, dan SEO ini membutuhkan beberapa tools yang harus diinstall untuk menunjang performa blog agar dilirik klien. 


Pekerjaan pun dijalani secara online. Tak jarang dalam sehari saya melakukan meeting dengan beberapa klien menggunakan aplikasi zoom dan lainnya.


Belum lagi saya harus membuat design blog di aplikasi agar konten semakin menarik dan menjual, juga membuka browser secara bersamaan. Pastinya, semua yang saya sebutkan membutuhkan laptop yang RAM besar supaya tidak lemot. 


Dan bahagianya saya ketika tahu laptop  Asus OLED yang saya idam-idamkan ini mampu jadi solusi. 


Laptop ramping ini mengusung RAM 16GB LPDDR4X dengan SSD 1TB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0.  Cocoklah buat diajak kebut-kebutan kerja online seharian di rumah. 


Sementara untuk urusan grafis, ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400) ini sudah dilengkapi kartu grafis NVIDIA GeForce MX450 yang mumpuni untuk tampilan grafis sehingga sangat cocok digunakan oleh pekerja digital seperti saya ini. 


Betapa menjadi tandem yang sempurna antara processor, RAM, dan kartu grafis yang canggih dan powerfull, saya sih yakin banget  ASUS OLED nggak bakal bikin saya kebingungan perkara laptop yang suka ngehang dong! 


10 Jam Kerja Sebagai Content Creator dengan Dukungan Layar Tajam ASUS OLED


Sebagai Content Creator yang kerjanya membuat konten di beberapa platform media sosial, infografik, merekap database klien, tentu hari-hari saya habis untuk menatap layar laptop. Bahkan seringnya, saya lupa mandi juga loh. 


Nah, jika dihitung rata-rata, kemungkinan ada sekitar10 jam saya bekerja online di depan laptop. Dan sungguh, sejujurnya ini melelahkan mata, gengs. 


Apalagi usia tak bisa bohong banget. Seringkali ketika mata saya terlalu lama melihat layar laptop, eh, mendadak berkunang-kunang. Kadang juga kepala pusing tak karuan. See, ini pengalaman saya memakai notebook Asus yang lama, ya. 


Namun, akan berbeda jika saya bisa memeluk laptop impian seperti Asus Zenbook 14X OLED, yang konon telah menyematkan fitur Eye Care sehingga tidak membuat mata cepat lelah. 




Layar sentuh Asus OLED ini juga dilengkapi OLED HDR NanoEdge, yang berfungsi memberikan ruang kerja visual lebih besar dengan layar berasio 16:10 dan resolusi 2,8K. 


Apalagi Asus terbaru ini, juga sudah mendapatkan sertifikat PANTONE Validated Display. Sehingga dipastikan warna yang muncul pada layar laptop sangat jernih, akurat dan jelas. Teknologi OLED yang kaya warna ini, pastinya tidak bikin bosan siapapun yang memandangnya. 


Plus, layar Asus OLED juga sudah mengantongi sertifikasi low blue-light dan anti flicker dari TUV Rheinland. Sehingga sangat bagus menjaga kesehatan mata dan lebih nyaman saat digunakan.


So, saya bisa simpulkan andai bisa memiliki laptop dengan teknologi layar canggih dan tajam sekelas Asus Zenbook 14X OLED, maka saya akan bilang "10 jam kerja? Ayo, gass aja!"


Laptop Praktis, Nggak Bikin Nangis Saat Diajak Traveling


Ringan dan tipis sehingga enak dibawa ke mana-mana


Aktivitas writerpreneur yang saya geluti lainnya adalah sebagai traveler. Yah, walaupun belum banyak kota yang saya kunjungi. 


Tetapi setidaknya selama pandemi berjalan hampir 2 tahun ini, saya dan beberapa teman traveler mengunjungi beberapa kota, seperti Banyuwangi, Lombok, Solo, Jember dan lainnya, dimana tujuannya adalah untuk menghidupkan kembali pariwisata yang hampir kandas. 


Menurut data dari Kemenparekraf, ada penurunan pendapatan negara di sektor pariwisata sebesar Rp. 20,7 milliar sehingga hati nurani saya dan teman lainnya tergerak selaku traveler untuk memunculkan keunggulan wisata di Indonesia supaya hidup kembali, dengan menjadikan konten sebagai ajang promosi. 


Pastinya, guna menunjang aktivitas traveling tersebut, saya butuh laptop yang enak dibawa kemana-mana, design ramping, dan ukurannya ringan. Dan Asus Zenbook 14X OLED pilihan yang tepat. 


Saya membayangkan laptop Asus OLED  dengan bobot hanya 1,4kg dan ketebalan bodi 1,69 cm, ini akan sangat romantis saat saya bepergian dengannya. Tinggal dimasukkan ke tas ransel andalan tanpa repot karena dimensi bodinya ringkas, yaitu kurang lebih seukuran A4 doang. 


Tahu nggak, kenapa saya bilang Asus OLED ini romantis, ringkas dan praktis?


Romantis karena dia selalu menemani setiap perjalanan saya, sejauh apa pun kaki melangkah ke luar kota. Ya, dia umpama pasangan yang saling membutuhkan gitu. Haha


Nah, sementara kenapa laptop ini ringkas dan praktis?


Kuncinya ternyata ada pada teknologi NanoEdge Display. Yang dibekali bezel layar screen to body ratio yang sangat luas. Hanya 3mm di kedua sisi layarnya, sehingga tampilan tipis dan bisa dipangkas. 



Yang bikin nyaman dan ingin sekali meminang gawai laptop keren ini, baterainya memiliki kapasitas lebih besar, yaitu 63Whr. Ditambah dengan fitur fast charging dengan kemampuan pengisian baterai hingga 50% dalam 30 menit. Ini membuat kenyamanan saat dibawa bepergian. 


Oh ya, selain bodi ringkas dan kapasitas baterai yang besar, memori luas juga bisa dinikmati di laptop Asus OLED ini. 


Sudah menjadi rahasia umum, jika traveler suka mengkoleksi banyak foto dan video sebagai dokumentasi pribadi maupun promosi. Maka sangat dibutuhkan memori yang luas. 


Beruntungnya, Asus sebagai perusahaan teknologi yang selalu menghadirkan inovasi terbaru di setiap produknya, kini memberikan fasilitas memori berkapasitas hingga 16GB. 


Tak cukup itu saja,  Asus Zenbook 14X OLED UX5400 ini, juga dibekali sektor media penyimpanan berkecepatan besar dan tinggi, berupa SSD (Solid State Drive) 1TB PCIe 3.0 x4 M.2 NVMe. Di mana Anda tak perlu khawatir lagi ketika mau download foto, video, aplikasi atau bahkan game, nggak bakalan ngerasain loading lama. Karena SSD dari Asus OLED ini menawarkan transfer rate tinggi dengan konsumsi daya yang efisien, sehingga loading sistem terasa sangat gegas dan responsif.


Pasti tahulah ya gimana rasanya laptop loading lama? Bikin greget pasti. Hahaha


Laptop Penunjang Produktivitas Seorang Copywriter


Profesi writerpreneur satu ini juga nggak kalah heboh soal kerjaan.  Copywriter yang bertugas mengolah, menginterpretasikan ide, dan memproduksi konten untuk strategi marketing dalam waktu yang singkat juga butuh laptop yang bisa diandalkan.


Jujurly, menjalani profesi ini sejak tahun 2017, seringnya kendala tidak terjadi pada proses pembuatan konten, melainkan pada alat tempurnya.


Saat dicolek butuh copywriting dalam waktu singkat, biasanya ada aja yang menghambat. Seperti touchpad yang mendadak error', koneksi lambat, dan tombol-tombol di keyboard nggak berfungsi. 


Nah, bayangin, apa nggak pengen nangis tuh sayanya? Hahaha


Namun drama-drama di atas tidak akan terjadi lagi apabila saya bisa berkolaborasi dengan Asus Zenbook 14X OLED. 


Bersama Asus, Anda maupun saya akan lebih produktif karena ada fitur unik yang bisa dinikmati penggunanya, yakni ScreenPad™ 2.0 yang konon menjadi fitur premium dari Asus. Yang mana memiliki fungsi sebagai layar kedua atau layar ganda sekaligus touchpad. Juga dilengkapi keyboard Fingerprint juga, lho. 



Fitur unik lainnya yang menjadikan Asus unggul adalah dibekali fitur Quick Key yang cukup membantu pekerja teks komersil seperti Copywriter ini dalam mengakses berbagai shortcut secara lebih cepat tanpa harus menghafal kombinasi tombol di keyboard. Quick Key juga dapat dikustomasi sesuai dengan aplikasi yang sedang berjalan dan dapat mempermudah penggunanya saat beraktivitas.


Lantas gimana dengan masalah koneksi lambat? 


Tenang, jangan panik. Asus Zenbook 14X OLED UX5400 terbaru ini seperti sajian makanan paket lengkap. Apa yang jadi kendala, pasti ada solusinya.


Untuk urusan konektivitas nirkabel, Asus OLED ini mengandalkan WiFi 6 yang sudah tertanam di dalamnya. Yang mana sangat bisa diandalkan, sebab WiFi 6 memberikan kecepatan transfer data lebih tinggi dan stabil sehingga siapa pun penggunanya dan sedang berada di mana saja, tetap akan terkoneksi ke internet dengan stabil, mudah dan nyaman. 




Tak hanya itu, karena Asus OLED dibekali konektivitas terlengkap, jadi selain WiFi 6, ada juga Bluetooth 5.0, Port USB 3.2 Gen 2, port Thunderbolt 4 (support Data Transfer, PowerDelivery, dan DisplayPort 1.4), Port HDMI, dan MicroSD card reader dan lainnya.


Dengan begini, urusan koneksi tidak akan jadi masalah lagi jika ada Asus OLED. Karena untuk seorang pekerja digital, koneksi adalah poin utama yang harus diperhatikan. 


Tapi, apakah hanya ini saja yang keunggulan dari Asus OLED? Tentu TIDAK. 


Masih banyak kelebihan dari Asus Zenbook 14X OLED UX5400 ini. Saya akan jelaskan di postingan lanjutan. Tapi tolong, jangan salahkan saya jika nantinya Anda makin jatuh cinta dengan gawai laptop terobosan baru dari Asus ini, ya. Hahaha


 Spesifikasi Laptop Andalan Emak-Emak Multitasking 


Faktanya, selain berkarir online sebagai writerpreneur, saya juga adalah seorang IBU yang memiliki dua anak, yang masih duduk di bangku sekolah dasar. Di mana sistem pembelajaran di sekolah mereka, masih dialihkan secara online. Nah, mereka juga butuh laptop pastinya kan? 




Sayangnya, laptop emaknya sudah menjerit saat diinstal aplikasi buat sekolah daring. Kadang, ucapan protes dari si sulung tentang layar notebook emaknya terlalu kecil, jadi gambar yang nampak nggak jelas dong. Duh, sungguh bikin saya tertawa miris. Hahaha


Seperti sebuah kebetulan lagi, membaca spesifikasi dari Asus Zenbook 14X OLED UX5400, rasanya seperti menemukan berlian.  Apa yang saya cari ada di sana. Seperti : 


Tampilan Visual  Akurat Hanya di ASUS OLED


Sesuai dengan namanya, Asus OLED dirancang dengan teknologi OLED di mana jauh lebih berkembang, yang katanya digadang-gadang menggeser teknologi LCD. 

Sebab, layar Asus Zenbook 14X OLED UX5400  terbuat dari gabungan warna dalam kaca transparan sangat tipis sehingga ringan dan fleksibel.

Juga kaya dalam memproduksi warna dengan color gamut pada color space DCI-P3. Tahu fungsi DCI-P3?

DCI-P3 merupakan color gamut yang acapkali dipakai oleh industri perfilman di mana kebanyakan dari mereka suka tampilan visual terbaik. Sehingga bisa disimpulkan jika menginginkan laptop yang menyajikan warna akurat layarnya, hanya Asus OLED jawabannya. Dan pastinya aman untuk anak-anak. 

Laptop Tangguh Tahan Banting 


"Beli laptop itu yang tahan banting. Biar kalau jatuh pas kesenggol anak, laptopnya nggak rusak," begitu kata teman. 

Memang ya, kalau udah punya anak, sekalipun barang sudah disimpan rapi ditempatnya. Kadang masih bisa dijangkau sama bocah, salah satunya laptop. 

Kalau sudah begini, kita sebagai orang tua harus kasih warning sendiri. Apalagi jika laptop menjadi alat tempur kerja online. 

Nah, ini juga yang menjadi alasan saya ingin memiliki Asus Zenbook 14X OLED UX 5400, karena laptop ultra-portable ini sudah teruji ketangguhannya. Terbukti telah lolos uji ketahanan berstandar US Military Grade (MIL-STD 810H). Mulai dari pengujian yang biasa hingga paling ekstrem sekalipun, seperti tes jatuh, tes getaran, hingga tes operasional pada lingkungan ekstrem. 


Dan sepertinya memang, Asus Zenbook 14X OLED ini memang dirancang khusus dengan teknologi modern, karena nggak tanggung-tanggung dibekali juga dengan mekanisme 180⁰ ErgoLift Hinge yang membuat layar laptopnya dapat dibuka hingga 180 derajat.

Adanya fitur seperti ini tentunya bikin nyaman penggunanya karena bisa bebas mau menentukan posisi seperti apa saat mengetik. 


Audio Jernih yang Bikin Nyaman 


Apa yang dibutuhkan sekolah daring? 
Apa yang dibutuhkan writerpreneur yang bekerja secara online di rumah? 

Jawabannya adalah laptop yang memiliki suara jernih. Dan lagi-lagi Asus bisa diandalkan. 



Dibekali dengan fitur Al-noise cancelling dan ditandemkan dengan kamera yang low light, menjadikan laptop ini makin unggul. Karena mampu menyaring suara bising sehingga ketika ada aktivitas ngezoom atau conference call dengan klien tidak bakalan terganggu.Kerja nyaman, sekolah daring aman!

Bersama ASUS OLED, Mau Ngapain Aja Bisa!


Pandemi memang bikin kita mati gaya. Meski demikian, bukan berarti kita nggak bisa apa-apa.

Seperti kata bijak J.K Rowling, Nggak ada sihir untuk mewujudkan mimpi menjadi nyata, tapi dibutuhkan kerja keras.

Jadi, tidak ada yang mustahil. Sekalipun di rumah, kita tetap bisa melakukan kegiatan produktif dan multitasking kok. Salah satunya adalah menjadi Writerpreneur BerdayaDan jika Anda membutuhkan laptop untuk mendukung produktivitas tersebut, maka Asus Zenbook 14X OLED UX5400 jawabannya.  Info resmi soal ASUS, silakan dicek di sini!

Akhir kata,   semoga tulisan saya kali ini bermanfaat bagi siapapun yang membaca. Dan semoga saya beruntung. Karena sejatinya, artikel ini diikutsertakan dalam ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400) Writing Competition bersama bairuindra.com



 







26 komentar on "Menjadi Writerpreneur Berdaya Bersama Asus Zenbook 14X OLED UX5400"
  1. Jadi pengen Asuz juga nih. Lagi bingung pilih laptop yang pas untuk blogging

    BalasHapus
  2. Jujurly...jadi naksir... thanks infonya mba....

    BalasHapus
  3. Suka banget baca tulisan mba Malica,menceritakan role modelnya dulu, yg inlinr dengan permenungan dan perenungan pribadi baru deh solusinya. Asli keren bangeeeet... sama kerennya dengan laptop impiannya. Memang dirimu writterpreneur sejati mba,salut..

    salam silaturahmi
    dari sesuapnasi

    BalasHapus
  4. Halo, terima kasih ya sudah mengikuti ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400) Writing Competition. Semoga mendapatkan hasil yang terbaik ya!

    BalasHapus
  5. Laptop ASUS adalah laptop idaman. Speknya nggak main-main ya. Ulasannya keren banget ๐Ÿ‘๐Ÿ‘

    BalasHapus
  6. semoga semakin produktif berkarya dengan Zenbook 14X OLED

    BalasHapus
  7. Inspiratif dirimu ini, Mbak Lica.. Masya Allah, semoga selalu dimudahkan dan dilancarkan!
    Terus menginspirasi terutama perempuan lainnya dengan semangatmu ya...Writerpreneur Berdaya memang butuh laptop mumpuni untuk mendukungnya. Dan Asus Zenbook 14X Oled ini bisa jadi solusinya

    BalasHapus
  8. SAya termasuk tim laptop nih kak... Belum bisa nulis di smartphone...
    Dan dari dulu saya selalu pilih ASUS. membaca review kakak, saya jadi pingin ganti laptop baru. Tentu pilihan saya: Asus Zenbook 14X OLED UX5400. Tapi nabung dulu ya, bestie...

    BalasHapus
  9. wah laptop idamanku nih Asus Zenbook 14X OLED,

    prosesornya mumpuni, layarnya oled dan kapasitasnya besar

    bisa bisa gak mau berhenti buka layar Asus Zenbook 14X OLED deh

    BalasHapus
  10. Selama ini saja sudah produktif ya, apalagi jika dibarengi Asus canggih keluaran terbarunya. Asus OLED ini emang idaman semua kalangan

    BalasHapus
  11. Writerpreneur Berdaya Bersama Asus Zenbook 14X OLED UX5400 akan menunjang karena spesifikasinya memang berkualitas

    BalasHapus
  12. Nggak ada sihir untuk mewujudkan mimpi menjadi nyata, tapi dibutuhkan kerja keras.Setuju banget nih dengan kata bijak dari JK.Rowling,untuk mendapatkan hasil kita harus kerja keras.Saat inipun saya baru memulai untuk menulis lagi.Rencananya sih mau beli laptop Asus Zenbook 14X OLED UX5400,tapi dikumpulin dulu ya

    BalasHapus
  13. Jalan hidup kota mirip ternyata, terutama di bagian berpisah dan memulai hidup baru bersama dua balita. Sampai sekarang nih, kalau lagi duduk nyepi di kedai kopi buat nulis ditemani segelas kopi 10-15ribu, aku sering ngerasa jadi J.K Rowling. Hehehe... Semoga sukses dan tajirnya Rowling nular juga ke kita ya. Aamiin.

    BalasHapus
  14. Semoga tercapai ya mbak, bisa memiliki laptop Asus Zenbook 14X OLED UX5400 untuk menunjang pekerjaan menulis. Luar biasa perjuangannya dari menulis menggunakan hp hingga menggunakan notebook

    BalasHapus
  15. ASUS emang keren sih, Mbak. Pertama kali punya laptop pas jaman kuliah juga aku sudah pilih ASUS. Makin kemari makin gila ya speknya. Keren.

    BalasHapus
  16. Gadget emang punya umur dan mau nggak mau harus ganti agar bisa produktif. Menarik banget nih Asus Oled ini. Dulu waktu kuliah aku pun pake asus.

    BalasHapus
  17. Good luck ya Mbak. Semoga menang dan bisa mendapatkan laptop baru untuk menunjang kegiatan menulisnya. Yang pasti, menurut saya, laptop ASUS, apapun jenisnya, memang layak untuk dimiliki. Kemampuan ASUS berinovasi dan melahirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan jaman dan publik, sudah tidak diragukan.

    BalasHapus
  18. Cakep bangeeeet sih Asus Zeenbook 14X Oled Ux5400 ini!!! Jadi ingin memiliki..

    BalasHapus
  19. Laptop saya juga ASUS mbak
    Tapi emang yg lama sih
    ASUS awet banget ya
    Apalagi KLO punya Asus Zenbook 14X OLED UX5400 ini

    BalasHapus
  20. MasyaAllah perjuangan mbak Malica luar biasa sekali. Walaupun seakan seperti sudah jatuh tertimpa tangga, tapi mbak tidak menyerah. Semoga dengan laptop asusnya bisa semakin produktif dan menghasilkan karya luar biasa ya, mbak

    BalasHapus
  21. Laptopku juga gunakan brand ASUS mbak emang terbukti engga bikin cape mata sih karena layar OLED nya ya..udah itu kinerja nya oke ga cepat hang hehehe

    BalasHapus
  22. Saya selalu yakin bahwa, produk apapun yang dikeluarkan oleh Asus sangat inovatif, suka desainnya yang simple dan tangguh. Beberapa sudah coba merek asus.

    BalasHapus
  23. Setuju sekali kak, writerpreneur itu memang kudu punya senjata lengkap, salah satunya ada laptop OLED ini, biar menunjang produktivitas

    BalasHapus
  24. paling panik kalau ada kerjaan terus laptopnya mati. duuhh pusing tujuh keliling. makanya nih penting banget buat punya laptop yang memiliki performa baik, supaya kejadian tadi tidak terulang lagi,

    BalasHapus
  25. Tau banget deh kisah JK Rowling ini. Penulis favoritku yg bahkan aku pengen jadi seperti beliau. Ah mimpi dulu kan gapapa hehehe.

    BalasHapus

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9