Laptop Bisnis Terbaik Untuk Para Pebisnis Digital

Jumat, 03 Juni 2022

Laptop bisnis terbaik

Sekarang ini, laptop bisnis terbaik bisa dibilang merupakan kebutuhan dan alat kerja penting. Tanpa ada laptop, untuk mengerjakan tugas atau berbagai pekerjaan tentu lebih sulit. Terlebih lagi bagi pebisnis digital, yang sangat tergantung dengan laptop dalam mengerjakan berbagai proyek bisnis.  


Mulanya, Anda mungkin ingin memiliki laptop yang bisa melakukan fungsi dasar seperti browsing website, email, membuat dokumen, atau pencetakan. Akan tetapi dengan kemajuan teknologi yang memunculkan banyaknya pebisnis digital, ternyata laptop bisa difungsikan sebagai alat tempur yang lebih canggih lagi, misalnya untuk pembuatan multimedia, merancang design, mengedit video dan lainnya.


Jika demikian, pastinya laptop yang diinginkan harus mempunyai fitur portabilitas baik, desain ringan untuk mobilitas, baterai tahan lama, efisien, dan memiliki berbagai fungsi konektivitas guna mendukung kelancaran bisnis, bukan?


Oleh karena itu, pada artikel kali ini akan diulas tentang apa saja rekomendasi laptop bisnis terbaik untuk para pebisnis digital. Dan saya merekomendasikan Asus sebagai merek laptop terbaik No. 1 di Indonesia sebagai alat tempur yang mumpuni untuk para pebisnis digital, khususnya Asus expertbook series yang memang didesain khusus untuk para pebisnis.


Namun, sebelum membahas tentang laptop bisnis Asus, saya akan mengulas tentang pengertian bisnis digital, siapa saja yang disebut pebisnis digital, juga potensi dari bisnis digital yang semakin hari makin digemari oleh kawula muda.


Apa Itu Bisnis Digital? 


Bisnis digital adalah sebuah usaha yang memanfaatkan kecanggihan teknologi digital untuk menciptakan atau memasarkan suatu produk. 


Yang perlu diketahui juga, bahwa bisnis digital tidak cuma menjual produk digital, seperti software, atau produk fisik yang dikemas dalam bentuk digital seperti ebook (buku elektronik). 


Akan tetapi, yang disebut bisnis digital adalah semua jenis usaha yang berupa barang atau jasa yang dijual secara online. Baik melalui website maupun aplikasi. 


Seperti contoh, Anda adalah seorang ahli di bidang keuangan dan pajak. Lalu Anda membuka jasa konsultan keuangan secara online. Nah, keahlian ini bisa Anda jadikan sebagai bisnis digital. Dan sebagai pendukungnya, Anda bisa menggunakan laptop bisnis terbaik supaya bisnis lancar. 


Lantas, Siapa saja Pebisnis Digital?



Berbicara soal kemajuan digital,  memilih laptop memang tidak boleh sembarangan. Alasannya, harus disesuaikan dengan pekerjaan Anda yang dapat ditunjang oleh spesifikasi dan fungsi laptop. Ada beberapa yang bisa dilakukan dalam pemilihan laptop bisnis terbaik seperti berikut: 



Alasan Pekerja Digital Harus Memilih Laptop Bisnis Terbaik


Bagi para pekerja digital, memilih laptop memang tidak boleh sembarangan. Alasannya, harus disesuaikan dengan pekerjaan Anda yang dapat ditunjang oleh spesifikasi dan fungsi laptop. Ada beberapa yang bisa dilakukan dalam pemilihan laptop bisnis terbaik seperti berikut: 


  • Performa. Laptop bisnis akan semakin mendukung pekerjaan profesional Anda lebih cepat daripada dengan laptop biasa. Alasannya, laptop bisnis mempunyai grafis, prosesor, serta kecepatan yang dibutuhkan untuk hal teknis berat. 

  • Daya tahan lebih kuat. Biasanya, laptop bisnis akan dibuat dengan daya tahan lebih baik dengan masa pakai panjang.

  • Desain lebih minimalis. Laptop bisnis umumnya juga mempunyai desain minimalis yang kokoh namun tidak terlalu berat, serta tangguh dan ramping. 

  • Tingkat keamanan lebih terjamin. Laptop bisnis juga mempunyai tingkat keamanan lebih baik, misalnya opsi pengenalan wajah atau janji sebagai fitur keamanan untuk membukanya.


Tips Memilih Laptop Bisnis Terbaik


Saat mencari merk terbaik untuk pekerja digital, ada beberapa tips memilih laptop yang bisa dilakukan seperti berikut ini: 


  • Merk laptop. Sebelum membeli laptop, sebaiknya Anda menentukan merek terlebih dahulu. Sekarang ini memang ada banyak yang ada di pasar Indonesia. Salah satu yang paling populer adalah laptop merk Asus.  

  • Daya tahan secara fisik dan baterai. Para pekerja digital, sebaiknya juga memilih laptop yang mempunyai daya tahan fisik serta kapasitas baterai awet sehingga dalam penggunaannya lebih leluasa.

  • Media penyimpanan. Para pekerja digital juga membutuhkan laptop yang mempunyai kapasitas penyimpanan besar dan mampu menampilkannya dengan baik. 

  • Sistem operasi terbaru. Tips memilih laptop untuk bisnis online terutama pekerja digital, juga harus memperhatikan sistem operasi terbaru yang sekarang ini Windows 10 dan 11. Tapi memang jika ingin yang lebih murah, Anda dapat memilih Windows 7. 

  • Memiliki tingkat keamanan yang baik. Pekerja digital profesional tentu akan mempunyai berbagai file yang penting dan tentu sistem keamanan laptop juga harus baik. Jika memungkinkan, pilih laptop yang memiliki fingerprint, enkripsi data, face detector, dan lain-lain. Anti-virus juga harus disematkan supaya file kerjaan Anda terjaga.


5 Rekomendasi Laptop Bisnis Terbaik Dari Asus Expert Book


Sebagai salah satu merek papan atas, Asus memang memiliki berbagai pilihan laptop untuk usaha terbaik yang akan menunjang aktivitas Anda sebagai pekerja digital, berikut diantaranya:


  • ASUS ExpertBook B1 B1400


Jenis laptop bisnis dari Asus yang pertama yaitu ASUS ExpertBook B1 B1400. Bagi perusahaan yang sedang berkembang, jenis laptop ini akan bagus untuk menunjang kinerja lebih optimal.


Di dalamnya tersemat prosesor Intel® Core™ Generasi ke-11. Untuk mendukung grafis maksimal, juga dilengkapi dengan NVIDIA® GeForce®1. Jadi, selain performa yang stabil, tentunya grafis yang disajikan akan super keren.


Selanjutnya, laptop dibekali dengan memori hingga 48 GB, teknologi wifi 62 serta penyimpanan hardisk Up to 2 TB + 1 TB HDD + SSD. Anda bisa membuat ruang penyimpanan apapun tanpa harus takut kehabisan memori (low storage).


Laptop juga dibekali 3 mode, yaitu mode performa mode seimbang, serta mode bisikan. Ketiganya memiliki fungsi masing-masing yang akan membuat bisnis Anda semakin lancar. 


Dari segi berat, ExpertBook B1 B1400 cukup ringan yaitu 1,45 kg saja. Dalam hal transfer data, laptop ini juga termasuk cepat sampai 40 GBPS. Saat mengisi baterai juga bisa dilakukan dengan cepat, tanpa harus membuat Anda menunggu lama. Mengenai harga laptop bisnis ini, Asus ExpertBook B1 B1400  dapat Anda miliki dengan kisaran Rp 12 jutaan saja. 


  • ASUS ExpertBook B3 Flip B3402 Bisnis


Rekomendasi laptop terbaik Asus selanjutnya yaitu ASUS ExpertBook B3 Flip B3402. Tipe ini mengusung model flip yang modern dan canggih. Selain itu, dibekali dengan performa apik. Bagi Anda seorang pengajar atau siswa, laptop ini cukup direkomendasikan, termasuk juga untuk kalangan pebisnis.


Dukungan engsel 360 derajat, akan menampilkan kesan simple namun tetap tangguh dan bisa diandalkan. Konektivitas yang memakai teknologi wi-fi 6 serta 4G LTE akan membuat aktivitas Anda dengan internet semakin lancar.


Disematkan juga teknologi pada mesin dua arah dan kamera pengurang kebisingan. Dari segi ketahanan, sudah mengadopsi standar militer AS MIL-STD 810 H yang tangguh.


Prosesor yang digunakan adalah Intel core i7 generasi 11 dan grafis Iris® Xe. Memori dibekali DDR4 RAM kapasitas sampai 48 GB. Di sistem penyimpanan, didukung teknologi PCIe® M.2 SSD yang mempunyai kapasitas hingga 1 TB.


Sistem keamanan dibekali webcam shield, fingerprint reader, serta chip TPM 2.0. Dalam mendukung aktivitas bisnis ada juga fasilitas Asus control center, my Asus Apps, serta Asus Business Manager.


  • Asus ExpertBook Bisnis B5 B5302C


Laptop rekomendasi 2022 berikutnya yaitu Asus ExpertBook Bisnis B5 B5302C. Ukuran layar 13 inci, menjadikannya sangat leluasa untuk beraktivitas. Processor canggih yang disematkan yaitu Intel® Core™ Generasi ke-11 membuat performanya tidak diragukan. 


Ada juga teknologi dual SSD RAID dan juga ASUS NumberPad 2.0. Dari segi keamanan, dibekali sensor sidik jari serta chip TPM 2.0. sertifikasi Intel Evo juga akan membuatnya sempurna sebagai pengguna bisnis maupun corporate.


Dari segi grafis, dilengkapi dengan Intel Iris® Xe gambar jernih. Bobotnya ringan, hanya 1 kg saja. Dari segi memori RAM, memakai DDR4 berkapasitas hingga 48 GB. Sementara dari segi penyimpanan memakai SSD dengan kapasitas sampai 2 terabyte. 


Dari segi konektivitas juga tidak diragukan dengan teknologi WiFi 6 802.11ax. Fitur canggih bernama anti glare, akan meminimalisir Anda supaya tidak merasa silau. Dengan bezel yang tipis, akan semakin membuat pekerjaan Anda leluasa.


  • Asus B7 Flip B7402F


Rekomendasi laptop bisnis terbaik 2022 lainnya yaitu Asus B7 Flip B7402F. Model yang diusung adalah tipe flip dengan ukuran layar 14 inchi dengan kualitas premium. laptop ini juga sudah memiliki teknologi 5g yang tentunya menunjang kecepatan internet prima. 


Komponen di dalamnya juga sangat prima. Dari prosesor Intel CPU generasi 11, RAM DDR 3200mhz berkapasitas sampai 64 GB, Intel Iris® Xe untuk grafis prima, serta teknologi PCIe 3.0 x4 SSD berkapasitas hingga 2 terabyte.


Fitur penunjang kenyamanan juga disematkan Mulai dari sistem pendingin hibrida lanjutan atau AHCS dan layar sentuh anti silau. Spesifikasi canggih lainnya juga mengadopsi IR Camera, webcam Shield, fingerprint sensor serta Chip TPM 2.0.


  • Asus ExpertBook B9 B9450


Rekomendasi laptop terbaik lainnya yaitu Asus ExpertBook B9 B9450. Ukuran layar 14 inci dan casis ramping, membuat laptop ini kelihatan elegan. Cocok digunakan untuk Anda dalam berbisnis atau bekerja.


Teknologi canggih juga tersemat di dalamnya. Mulai dari prosesor Intel® Core™ vPro® Generasi ke-11, Intel iris x dan wi-fi 6 untuk dukungan grafis 2 SSD yang dapat menyediakan kapasitas sebesar sampai ganda 2 TB, juga teknologi raid dalam memastikan kecepatan.


Pengisian daya juga cepat karena ada teknologi panel self refresh. Bahkan, dalam 39 menit bisa mengisi baterai hingga 69%. Fitur canggih lainnya yaitu ketahanan sesuai standar militer AS MIL-STD 810H. Fitur adaptive lock juga akan memperkaya sistem keamanan dengan akses wajah. 


Asus Expert Book Rajanya Laptop Bisnis Terbaik


Asus memang menjadi salah satu brand laptop terkenal di Indonesia, bahkan dunia. Banyak yang merasa puas dengan kualitas yang diberikan oleh merek ini. Anda yang masih bingung mencari laptop bisnis, Asus Expert Book memang bisa menjadi solusinya.


Ada beberapa alasan yang menjadikan Asus pilihan tepat, diantaranya:


  • Kualitas Sudah Terbukti


Asus menjadi merk laptop yang terkenal dan sejajar dengan merek lain yang sama harganya bahkan lebih mahal. Reputasi yang terjaga ini menjamin kualitas. Daripada tebak-tebakan memilih brand lain, akan lebih baik menjadikan Asus sebagai prioritas.


  • Produk Pilihannya Lengkap


Sebagai merek terkenal pada produk laptop ataupun PC, Asus juga memberikan banyak varian produk dengan fitur dan spesifikasi khas. Anda bisa memperoleh laptop yang sesuai kebutuhan, sehingga dapat digunakan dengan maksimal sesuai tujuan.


  • Harganya Rasional


Laptop Asus sangat mudah ditemukan dan memiliki harga sepadan. Tidak jarang memang disarankan dalam tips memilih laptop yang bagus. Dengan komponen bahan, spesifikasi, serta fitur yang canggih, Anda bisa memperoleh laptop untuk bisnis sesuai harganya yang masuk akal. 


  • Lokasi Service Center Mudah Ditemui


Alasan memilih laptop Asus yang penting juga adalah kemudahan dalam menemukan lokasi service center. Ini merupakan layanan purna jual baik dari Asus agar membuat konsumennya mudah melakukan servis saat ada masalah. Jadi, Anda tidak akan bingung untuk menemukan lokasinya. 


Tidak diragukan lagi, laptop Asus Expert Book adalah pilihan cerdas bagi para pekerja digital di masa sekarang ini. Sebagai laptop untuk bisnis online terbaik, ada sejumlah varian yang telah disebutkan. Anda dapat mencari salah satu yang paling disukai dan sesuai kebutuhan. 




Be First to Post Comment !
Posting Komentar

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9