7 Laptop Terbaik untuk Mahasiswa

Selasa, 10 Mei 2022

Laptop untuk pelajar

Pilih laptop atau notebook untuk mahasiswa? Masih banyak yang bingung. Agar tidak salah, sebaiknya sesuaikan dengan kebutuhan.

Kedua perangkat ini mempunyai spesifikasi penggunaan yang berbeda. laptop mempunyai kemampuan kerja yang lebih mumpuni dari notebook.

Bagi mahasiswa alat ini sangat  penting. Karena itu pertimbangkan fitur apa saja yang kamu butuhkan dan budget yang tersedia.

Untuk beberapa jurusan, jenis standar sudah cukup dapat membantu dalam menyelesaikan tugas. Sedang untuk jurusan tertentu, membutuhkan laptop dengan spek tinggi.

Baca juga : Laptop Bisnis Terbaik untuk Pebisnis Digital

Rekomendasi laptop untuk mahasiswa dan harganya

Laptop untuk mahasiswa berbeda dengan penggunaan oleh gamer atau pebisnis. Agar lebih mudah memilih, tentukan dulu berapa budget yang tersedia.

Dengan kisaran harga 3 sampai 8 juta kamu sudah bisa membawa pulang laptop yang bisa untuk menyelesaikan berbagai tugas kuliah.

Laptop untuk mahasiswa bisnis berbeda lagi. Jika selain menimba ilmu kamu juga menjalankan usaha, maka sebaiknya memilih yang mempunyai spesifikasi tinggi.

Tentu budget yang tersedia harus lebih banyak. Berikut rekomendasi laptop untuk mahasiswa:

  1. Asus A407MA

Asus menyediakan laptop dengan budget mahasiswa, yaitu tipe A407MA. Dengan kisaran 3 jutaan kamu sudah mendapatkan laptop 14 inchi beresolusi HD maksimal.

Tersedia dengan RAM 4 dan 8 GB, storage 128 GB SSD dan 1TB HDD. Untuk prosesornya sendiri Intel Celeron N4000 2,6Ghz.

  1. Asus Vivoboox K403

Asus Vivobook K403 yang tersedia dengan dua pilihan prosesor, yaitu Intel Core i3-8145U dan Intel Core i5-8265U. RAM yang ada berukuran 8 GB dengan kartu grafis Intel HD 620. 

Bodinya sangat ramping namun mempunyai performa keren. Untuk keamanan data yang tersimpan, laptop ini dilengkapi dengan sistem fingerprint. Kamu bisa mendapatkannya dengan harga 6 jutaan.

  1. Asus A456UR

Laptop Asus untuk mahasiswa A456UR mempunyai prosesor Intel Core i5-72000U dengan kecepatan 3.1 GHz. Memorinya berukuran 1 TB dan RAM 4 GB. Laptop ini juga cocok bagi yang suka bekerja dengan layar lebar karena ukurannya 14 inchi HD 1366 x 768 pixel. Kisaran harganya 8 jutaan.

  1. Axio MyBook 11 Lite

Bagi yang mempunyai budget terbatas, kamu bisa memilih Axio Mybook 11 Lite yang dipasarkan dengan harga 3 jutaan. Layarnya berukuran 11 inchi dengan prosesor Intel Z8350 Quad Core up to 1.92GHz. Sedangkan untuk RAM ukuran 4 GB dengan storage 128 GB.

  1. HP 245 G7

Pilihan berikutnya masih berukuran 14 inchi. Prosesornya AMD Ryzen TM  3 3300 U AP.  Untuk RAM berukuran 4 GB dan storage 256 GB. Bagi yang suka mengerjakan tugas dengan ngebut, laptop ini pilihan terbaik. Proses penyimpanan datanya pun juga bisa berjalan cepat. Dengan harga 7 jutaan kamu sudah mendapat laptop handal ini.

Baca juga: Menjadi Writerpreneur Berdaya Bersama Asus Zenbook 14X OLED UX5400

  1. Lenovo V130 R3ID

Untuk keperluan mengerjakan tugas, membuat laporan, mengedit video dan dan membuat program sederhana, kamu bisa memilih Lenovo V130 R3ID. Apalagi harganya cukup terjangkau, yaitu kisaran 3 jutaan saja.

Display layarnya berukuran 14 inchi dan prosesor Intel Celeron 3867U membuat mata sangat nyaman ketika menggunakannya. Apalagi performanya cukup handal. Semua tugas dapat segera terselesaikan dengan mudah.

  1. Acer Aspire 3 A315-41G-R38X

Terakhir, produk keluaran Acer ini berukuran cukup besar, yaitu 15 inchi. Dapur pacunya cukup keren, AMD Ryzen R7 2700U dengan pengolah grafis terintegrasi Radeon RX Vega 10. Kapasitas penyimpanannya pun cukup besar, HDD 1 TB. Sedangkan tipe SDD sampai 128 GB. Harganya kisaran 5 jutaan.

Spesifikasi laptop sesuai dengan harganya. Jika ingin yang lebih mumpuni, harus menyediakan budget yang lebih. Laptop Asus untuk mahasiswa tersedia dengan banyak pilihan. Meski harganya lebih tinggi dari yang lain namun spesifikasinya pun lebih keren sehingga bisa untuk menyelesaikan banyak pekerjaan. 




Be First to Post Comment !
Posting Komentar

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9