Mengatur Keuangan Bulanan Aman Terkendali Dengan Aplikasi blu by BCA Digital via redi

Jumat, 17 Desember 2021

Mengatur keuangan bulanan memang bukanlah perkara mudah. Dengan pemasukan yang ada, itu harus bisa ditempatkan untuk kebutuhan dapur, transportasi, sekolah, dan juga tabungan masa depan.


Dengan pengelolaan keuangan terencana seperti tersebut di atas, sejatinya akan semakin membuat hidup lebih baik dan damai.


review aplikasi blu


Beruntungnya perkembangan teknologi terkini sangat memudahkan segala hal. Salah satunya pengelolaan keuangan bisa dilakukan dengan mudah lewat aplikasi keuangan terbaik. Aplikasi blu by BCA Digital yang bisa diakses via redi adalah solusi. Aplikasi blu via redi merupakan bank digital BCA yang semakin memudahkan urusan perbankan Anda. 



Di dalam aplikasi ini, tidak salah jika banyak fitur aplikasi blu android yang positif. Ada banyak fitur yang ditawarkan mulai dari tabungan, bluSaving, blugGether, blurRewards dan bluDeposit. Beberapa waktu lalu, kolaborasinya dengan redi Telkomsel menawarkan promo menarik.


Bagaimana Aplikasi blu by BCA Digital via redi Membantu Mengatur Keuangan Bulanan?


Nama Telkomsel pasti sudah tidak asing di telinga Anda. Telkomsel merupakan perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia.

Dari tahun ke tahun, Telkomsel selalu berinovasi dalam menciptakan keunggulan produk dan juga layanan digital.

Dan kali ini, tepatnya di hari sumpah pemuda 28 Oktober 2021 lalu, Telkomsel resmi berkolaborasi dengan BCA Digital untuk mengintegrasikan layanan perbankan digital end to end, yakni antara aplikasi mobile Telkomsel redi yang didesign user friendly dengan layanan banking blu by BCA Digital.

Keduanya tentu memiliki tujuan sama, tak lain menjadi aplikasi keuangan terbaik yang lebih mudah dan nyaman dengan memanfaatkan teknologi digital terkini dalam satu layanan aplikasi saja.

Anda dijamin nggak kerepotan lagi urusan kelola keuangan, khususnya keuangan bulanan karena Telkomsel redi terdapat fitur bluSaving yang memungkinkan untuk membuka 10 jenis tabungan perencanaan masa depan.

Jadi, sangat cocok untuk Anda yang ingin memisahkan berbagai simpanan tersebut. Karena jika disatukan, tentu akan sangat sulit mengontrolnya. 


Sementara itu di aplikasi redi juga bisa membantu Anda untuk membayar sejumlah tagihan bulanan. Ada beberapa layanan mulai dari pembayaran TV kabel, kartu kRedit, PLN, PDAM, internet bahkan asuransi. Selain itu, bisa juga melakukan transfer ke rekening cukup via aplikasi.



Keunggulan Aplikasi blu by BCA Digital


Aplikasi bank digital terbaik



Review aplikasi blu banyak mengulas seputar kelebihannya. Ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan menggunakan aplikasi ini, yaitu:


  • Bebas biaya admin transfer dari atau ke BCA.

  • Bebas biaya tarik tunai di ATM BCA.

  • Bebas biaya transfer ke bank lain sampai dengan 20 kali per bulan.

  • Bisa top up Gopay gratis.

  • User interface aplikasi yang menarik dengan tampilan navigasi simple. 

  • Tidak harus menjadi nasabah BCA untuk mendaftar.


Selain itu, keunggulan lain yang perlu Anda ketahui adalah blu by BCA Digital memiliki tabungan dengan nama bluSaving di mana bunga per tahun hanya 3% saja. Enaknya lagi bunga akan dibayarkan setiap bulan ke rekening loh. Sangat menguntungkan bukan?


Tak hanya tentang bunga menguntungkan, blu by BCA Digital juga menyediakan simpanan bagi Anda yang ingin fokus pada program deposito yang tenornya berjangka 1 hingga 12 bulan. Sama halnya dengan tabungan, bunga deposito pun dibayarkan tiap bulan langsung dan masuk rekening secara aman.

Keunggulan Aplikasi redi Telkomsel




Tak hanya blu by BCA Digital saja yang memiliki review aplikasi yang positif.  Review aplikasi redi juga banyak yang positif.

Aplikasi Telkomsel redi merupakan inovasi pengembangan dari layanan Telkomsel mBanking yang dirilis dengan tujuan memberi kemudahan dalam transaksi perbankan.

Berkolaborasi dengan blu by BCA Digital, Telkomsel redi hadir sebagai enabler bagi para banking institution partner guna menjangkau pengguna Telkomsel seluas-luasnya.

Sama halnya dengan blu by BCA Digital yang memiliki fitur keunggulan, aplikasi ini juga memiliki fitur dan keunggulan yang sangat menarik yang memanjakan para penggunanya.

Berikut ini beberapa keuntungan menarik yang bisa didapatkan:

  • Dapat menghubungkan lebih dari satu rekening di dalam aplikasi.

  • Adanya tidur pembelian pulsa, tiket, token dan berbagai dompet digital misalnya go-pay, ovo, dan linkAja.

  • Adanya fitur pengingat supaya tidak lupa membayar tagihan bulanan misalnya air, TV kabel, listrik dan lain-lain.

  • Fitur mengirimkan uang secara cepat lewat nomor handphone terdaftar di aplikasi.

  • Putar pembayaran dengan scan barcode.



Cara Mendaftar blu by BCA Digital via redi


Untuk mendaftar blu ternyata juga dapat dilakukan melalui aplikasi redi. Langkah langkahnya cukup mudah, dan Anda dapat melakukan sendiri.


  • Unduh aplikasi Telkomsel redi di handphone Anda

  • Jika sudah, bukalah aplikasi dan pakai nomor Telkomsel untuk mendaftar redi

  • Berikutnya, pilih 'BCA Digital'. Anda jangan memasukkan rekening, akan tetapi klik hubungkan dengan rekening blu.

  • Jika sudah, selanjutnya Anda bisa mengikuti step by step dengan mudah

  • Masukkan password blu, kemudian foto KTP, foto diri, dan isi data secara lengkap

  • Apabila semuanya selesai diisi, Anda bisa langsung video call dengan tim blu tujuannya untuk verifikasi data yang sudah ditulis. Pegang juga KTP untuk difoto oleh customer service haloblu



Oh ya, untuk video call juga harus dilakukan di jam operasional yaitu antara pukul 06.00 - 22.00 WIB. Pakai browser Google chrome, siapkan KTP, dan pastikan di tempat yang koneksi internetnya lancar agar video call tidak terkendala.


Setelah video call, umumnya nomor rekening sudah bisa diperoleh. Bukalah aplikasi blu by BCA digital dan kemudian input password yang telah dibuat di redi. Bagaimana? Mudah sekali bukan.


Promo Menarik blu Via redi Untuk Pengguna Baru



Mendaftar akun blu lewat aplikasi redi android akan memperoleh promo menarik yang sangat menguntungkan. Anda akan diberikan bonus kuota internet sebesar 6 GB begitu membuka rekening. Kuota besar tersebut bisa dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan yang menggunakan internet.



Promo ini diberikan jika membuka rekening pada 1-31 Desember 2021 dan top up sebesar Rp100.000. Selain itu juga, harus 1 kali melakukan transaksi QRIS pada aplikasi Telkomsel redi. Penjelasan mengenai detail mendapatkan promo ini bisa Anda cari di situs resminya. 



Alasan Harus Menggunakan blu by BCA Digital via redi dan Ulasan Positifnya



Menggunakan aplikasi blu dan redi akan menjadi kolaborasi yang sangat membantu. Review aplikasi blu positif banyak diberikan oleh penggunaannya karena fitur menariknya. 



Ada fitur yang ada di redi mulai dari expense manajemen, payment reminder, multiple bank account dan sebagainya. Sementara itu pada aplikasi blu, akan sangat membantu pengelolaan manajemen keuangan penggunanya.



Di aplikasi blu Anda bisa menempatkan pos keuangan sesuai dengan tujuan jangka panjang. Anda dapat mengelola keuangan untuk kebutuhan sehari-hari, sekolah, biaya kuliah, dan lainnya. Dari review aplikasi blu maupun aplikasi redi yang sudah ada, mereka yang susah mengontrol keuangan ternyata sangat terbantu dengan menggunakan kedua aplikasi tersebut.



Dari berbagai review aplikasi redi pun, dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti pembayaran bulanan listrik, air, kuota internet dapat dengan mudah dilakukan. Ketika bayar, tinggal menggunakan rekening blu yang sudah terintegrasi di dalamnya. Ulasan dari penggunanya tersebut, tentu semakin meyakinkan Anda. 



Review aplikasi blu juga memberikan ulasan positif mengenai konsep branchless atau tanpa cabang. Anda bisa melakukan banyak transaksi tanpa harus antre berlama-lama di bank. Customer service akan melayani Anda dengan baik lewat video call, livechat, layanan kontak telepon, dan lain-lain.



Disamping itu, dengan konsep cardless para penggunanya tidak perlu menggunakan kartu debit. Walaupun demikian, tetap bisa menarik uang lewat aplikasi via ATM BCA secara gratis. Keunggulan inilah yang membuat blu disebut sebagai aplikasi Bank digital terbaik saat ini.


Kenapa Saya Memilih blu by BCA Digital sebagai Bank Digital untuk Kelola Keuangan Bulanan?


Dari ulasan di atas, tentu Anda sudah bisa menyimpulkan jika aplikasi blu by BCA Digital via redi ini pantas menjadi bank digital terbaik. Karena aplikasinya nggak hanya ramah pengguna android saja, untuk para pengguna Apple pun, Anda bisa mengunduhnya di aplikasi blu Apple .


Ketertarikan lain yang saya rasakan betul manfaat dari pengguna blu by BCA Digital baru-baru ini, saya sangat dimudahkan dalam urusan transaksi keuangan karena ada bluRewards.


Review aplikasi redi



BluRewards hadir buat Anda yang ingin berhemat terkait biaya transfer. Di sini Anda bisa bebas biaya transfer dari atau ke BCA, juga transfer ke bank lain. Namun, tetap ada syarat yang berlaku ya.


Setidaknya, Anda harus menjadi nasabah blu selama 2 bulan pertama, baru deh bisa mendapatkan fasilitas bebas 20 kali biaya transfer. Kemudian, saldo rata-rata yang ada di aplikasi blu minimal Rp. 1 juta.


Selain bluRewards, saya juga menikmati layanan bayar tagihan dan belanja dengan menggunakan QR Code.


Bagaimana tidak, membayar semua tagihan tanpa mengeluarkan biaya admin sedikitpun. Ini yang paling disukai ibu-ibu seperti saya. Karena menurut saya pribadi, biaya admin jika dikeluarkan terlalu sering, dalam pengelolaan keuangan bisa termasuk dalam latte factor. Nah, jadi nggak hemat kan?


Padahal kebanyakan, memilih menjadi user aplikasi keuangan digital adalah karena mencari hematnya. Kalau nggak bisa hemat, buat apa? Sedangkan blu by BCA Digital ini benar-benar memberikan solusi buat saya untuk berhemat. Jadi makin cinta deh. Hehehe


Oh ya, trik kenapa di blu tidak terpotong biaya admin? Karena cara membayarnya cukup dengan menggunakan QR Code. Scan QR code di toko saat belanja, udah, kelar deh. Nggak perlu membawa uang tunai buat keamanan belanja melebihi budget. Hahaha


Tak hanya itu, ada lagi yang membuat saya semakin mantap menggunakan blu by BCA Digital. Di aplikasi ini saya bisa mengatur keuangan dalam beberapa pos. Misal, pos pengeluaran biaya bulanan, biaya traveling, sedekah, dana darurat, uang jajan anak-anak, tabungan pendidikan anak dan lainnya.


Pos-pos ini bisa saya buat sendiri di menu kantong yang ada di aplikasi blu. Jadi, secara nggak langsung saya bisa memantau keuangan setiap saat tanpa repot lagi. Gimana, sangat menarik bukan?


Kesimpulan 


Kemudahan demi kemudahan saya dapatkan setelah memakai aplikasi blu by BCA Digital via redi ini dalam hal kelola keuangan. 


Saya pun tidak perlu khawatir untuk tingkat keamanan aplikasi ini. Karena Keamanan blu dilengkapi dengan adanya PIN, password, pengenalan wajah, dan SMS OTP.


Selain itu, blu juga menjaga kerahasiaan dan keamanan informasi diri penggunanya dengan sangat rapi. 


Kalaupun andai nanti ada pihak yang iseng dengan menelepon dan mengatasnamakan blu, 


Jadi, segeralah mulai mendaftar kedua aplikasi ini. Dengan review aplikasi blu by BCA Digital dan redi yang telah dijelaskan, akan menjadi kolaborasi harmonis mempermudah pengelolaan keuangan dan berbagai transaksi pembayaran. 



13 komentar on "Mengatur Keuangan Bulanan Aman Terkendali Dengan Aplikasi blu by BCA Digital via redi"
  1. Wah, keren juga aplikasi ini ya, Mbak. Terutama keuntungan bisa transfer gratis 20 kali perbulan ke bank manapun. Kalau seperti saya perbulannya kan nggak sampai 20 kali transfer-transfer, jadi bisa gratisan terus, hehe. Selamat ya sudah memakai aplikasi yang cocok dan membantu pengaturan keuangan bulanan.

    BalasHapus
  2. BCA memanh kualitasnya sudah tepercaya sejak dulu, apalagi sekarang BCA launching aplikasi blu by BCA, yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan saat ini.

    BalasHapus
  3. Wah....sayangnya saya tidak punya rekening BCA. Atau setelah baca artikel ini saya jadi tertarik buka rekening BCA, dan memanfaatkan fasilitas Blu by BCA yang super memudahkan, hehe. thankyou Mba,..For sharing.

    BalasHapus
  4. Wah ... Semakin nyaman saja ya bertransaksi melalui Bank BCA. Semakin lengkap dengan fitur yang menarik. Belum lagi kolaborasinya dengan Telkomsel yang juga sudah tak diragukan pelayanannya. Haturnuhun ulasan dan informasinya Mbak Malica.

    BalasHapus
  5. Wah, aplikasi blu by BCA Digital dan redi ramah banget buat ibu-ibu yang gampang terdistraksi macam saya. Pengelolaan keuangan dan pembayaran transaksi jadi lebih mudah, ya Mbak. Harus dicoba, nih. ^^

    BalasHapus
  6. aku baru tahu, aplikasi blu ini bagian dari BCA, temen-temenku sering membahasnya krn sangat memudahkan dalam transaksi. Dan sistem keamanannya pun sudah sangat tinggi. Kereeeennnn...

    BalasHapus
  7. Menarik aplikasinya kak, semakin mudah cara pengaturan keuangan nih, ga ada lagi cerita kalap mata belanja dan bocor halus atau bocor besar ya wkwkwk

    BalasHapus
  8. Wah...jadi lebih mudah ya mbak, banyak manfaatnya. Makasih infonya mbak malica. blog nya cantik, saya suka.

    BalasHapus
  9. aplikasinya bakal disenengin ibu ibu inih ... terutama karena bebas biaya admin pas buat bayar bayar tagihan ya... hehehehe....

    BalasHapus
  10. Aku pakai blu sudah lama. Bisa buat transfer beda bank tanpa biaya admin dengan memanfaatkan blu rewardnya. Seneng deh.

    Kan lumayan ya biaya admin kalau diakumulasikan. Misal sebulan ada 10 kali transaksi beda bank udah 65rebu. Buat beli bakso sama mie ayam kan bisa kenyang berdua.

    Hahahaha....

    BalasHapus
  11. Mengatur keuangan jadi segampang ini, ya, Mba. Bisa banget buat referensi saya yang kadang sulit banget atur keuangan yang kecampur heheh

    BalasHapus
  12. Layanannya udah prima dan paling cepat, ketambahan digital dengan program blu bca pastinya makn bikin orang-orang jatuh hati. Sebagai salah satu ornag yang suka dengan layanan BCA senang mendengar Blu BCA ini, apalagi banyak keunggulannya.

    BalasHapus
  13. BCA selalu terdepan ya mengenai pelayanan yang terbaik.. mantap sekali. apalagi buat bu ibu selection saya yg suka kalap, apalagi buat anak 😁

    BalasHapus

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9