Dari Pemula menjadi Terampil Belajar Coding bersama Bootcamp Hacktiv8

Kamis, 16 Desember 2021

Zaman terus berubah karena perkembangan teknologi terus terjadi di sekitar kita. Hal ini membuat prospek pekerjaan atau peluang karier di masa depan juga ikut berubah. 


Kini pekerjaan di masa depan memiliki kaitan erat dengan perkembangan teknologi yang semakin maju. Tenaga kerja di masa depan dituntut untuk memiliki skill atau keterampilan yang akrab dengan bidang teknologi.


Bootcamp Hacktiv8

Peran IT di Masa Depan


Saat ini kita melihat begitu banyak produk hasil kemajuan teknologi berkembang di tengah masyarakat. Teknologi ini tentu akan terus berkembang di masa depan demi memenuhi kebutuhan banyak orang. Dunia IT akan memegang kendali penuh di masa depan seiring dengan kebutuhan masyarakat yang terus meningkat.


Salah satu jenis keterampilan yang akan sangat dibutuhkan di masa depan seiring dengan perkembangan teknologi adalah coding. 


Skill coding akan sangat dibutuhkan di masa depan. Ilmu coding ini jelas akan menjadi bekal penting bagi orang-orang untuk mencari pekerjaan karena bidang IT akan terus digunakan dalam berbagai bidang profesi. 


Baca juga : Laptop Bisnis Terbaik untuk Pebisnis Digital 


Belajar Coding di Bootcamp Hacktiv8


Coding itu sendiri merupakan sebuah cara bagi manusia untuk bisa berkomunikasi dengan komputer. Keterampilan ini tidak bisa didapatkan begitu saja dan dibutuhkan proses belajar yang tepat. 


Bootcamp Hacktiv8 merupakan layanan penyelenggara coding bootcamp terbaik dan berkualitas di Indonesia. Layanan ini sudah terdaftar di CIRR atau Council on Integrity in Result Reporting. 


Belajar coding, ilmu data scientist, dan full stack developer bisa dilakukan secara efektif bersama Bootcamp Hacktiv8. 


Kurikulum yang digunakan dalam setiap program belajar di lembaga ini akan selalu disesuaikan dengan kebutuhan industri teknologi seiring perkembangan zaman. 


Pilihan program belajar pun terbuka untuk berbagai jenjang usia mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.Bersama Bootcamp Hacktiv8, Anda akan dipersiapkan untuk menjadi SDM yang paham dengan dunia teknologi. 


Keterampilan Anda di dunia IT akan dibentuk secara matang oleh para mentor dari Bootcamp Hacktiv8. Program belajar dijamin efektif dan membentuk growth mindset kepada semua siswanya sehingga bisa terus mengembangkan cara berpikir sesuai perkembangan zaman.


Baca juga : 7 Laptop Terbaik untuk Mahasiswa


Fasilitas di Bootcamp Hacktiv8


Apa saja yang bisa didapatkan dengan belajar sekolah coding di Bootcamp Hacktiv8 ini? 


Dengan bergabung bersama Bootcamp Hacktiv8, Anda bisa mendapatkan fasilitas belajar ilmu IT secara online. Ada beberapa program yang memang diselenggarakan oleh Bootcamp Hacktiv8. Berikut ini adalah pilihan program tersebut:


1. Bootcamp


Program pertama yang ditawarkan oleh Bootcamp Hacktiv8 dinamai dengan Bootcamp. Bootcamp ini adalah sebuah program intensif yang digunakan untuk belajar menjadi full stack developer atau data scientist. Program belajar ini dilakukan secara intensif dengan pemberian materi dari ahlinya.


2. Professional Development


Berikutnya ada program Professional Development dari Bootcamp Hacktiv8. Ini merupakan program paruh waktu yang diselenggarakan demi meningkatkan keterampilan atau skill peserta di dunia digital teknologi. 


Menariknya lagi, lulusan dari program ini bisa direkrut untuk bekerja sama dengan tim dari Bootcamp Hacktiv8.


3. Corporate Program


Selanjutnya ada Corporate Program yang juga bisa ditemui di Bootcamp Hacktiv8. Ini merupakan sebuah program pelatihan di dunia digital teknologi yang khusus dijalankan untuk perusahaan. Jadi peserta yang terlibat atau mengikuti program ini adalah mereka yang sudah bekerja di sebuah perusahaan tertentu. 


4. Coding for Kids


Bootcamp Hacktiv8 juga menyediakan program Coding for Kids. Sesuai dengan namanya, ini merupakan sebuah program yang diselenggarakan untuk anak-anak. 


Di sini anak-anak akan belajar tentang ilmu coding dan mengembangkan keterampilan mereka di bidang tersebut. Nyatanya memang belajar coding sejak dini bisa memberi hasil yang lebih efektif dan bermanfaat untuk masa depan. 


Keunggulan Bootcamp Hacktiv8


Mengapa harus memilih Bootcamp Hacktiv8?Ternyata ada banyak keunggulan yang ditawarkan oleh lembaga belajar IT ini. Berikut adalah beberapa keunggulan yang bisa Anda temui dari layanan Bootcamp Hacktiv8:


Kursus Full Stack Developer


1. Instruktur Profesional


Bootcamp Hacktiv8 menyediakan fasilitas instruktur atau tenaga pengajar yang profesional di bidangnya. Bersama tenaga pengajar yang profesional ini Anda bisa mempelajari materi IT dengan mudah dan lancar. Proses pembelajaran juga lebih terstruktur sehingga akan mempermudah jalan Anda untuk meningkatkan ilmu dan keterampilan.


2. Materi Belajar Lengkap


Dengan belajar bersama Bootcamp Hacktiv8, Anda akan mendapatkan materi belajar yang lengkap. Materi ini tersaji dalam beberapa bentuk mulai dari modul, video, dan webinar.


Banyak sekali materi belajar yang bisa diakses oleh para peserta. Melalui semua materi ini peserta bisa lebih cepat memahami ilmu coding secara optimal. 


3. Kurikulum Up to Date


Bootcamp Hacktiv8 akan menjalankan program belajar dengan kurikulum yang up to date. Dunia teknologi akan terus berkembang sehingga apa yang dipelajari juga harus mengikuti perkembangan tersebut. 


Kurikulum yang diterapkan pun akan selalu mengikuti perkembangan terbaru yang sedang terjadi saat ini.


4. Pembelajaran Langsung ke Praktik


Lewat program belajar bersama Bootcamp Hacktiv8, Anda akan langsung mengaplikasikan ilmu teori yang sudah dipelajari. Anda bisa segera mempraktikkan ilmu-ilmu teori tersebut sesuai dengan kebutuhan. 


Tak heran jika para peserta lulusan Bootcamp Hacktiv8 ini banyak yang bisa langsung bekerja setelah menyelesaikan program belajar. 


5. Relevant Skillset


Kursus full stuck developer di Bootcamp Hacktiv8 yang paling menyenangkan dan sangat direkomendasikan bagi Anda, adalah kurikulumnya dibuat dengan menyesuaikan kebutuhan industri teknologi masa kini. 

Enak banget, kan? 

Selain itu Anda juga bisa mengikuti program belajar di Bootcamp Hacktiv8 melalui prakerja yang diselenggarakan oleh pemerintah.


Review Khursus Full Stuck Developer, Belajar Coding Makin Mahir 


Seriously, kursus Full Stuck Developer di sekolah Coding bersama Bootcamp Hacktiv8, kelasnya nggak kaleng-kaleng. Saya merasakan sendiri dan bahkan dengan bangga saya bilang, kamu wajib belajar di sini bagi siapa saja yang ingin menjadi programmer. 


Sekalipun saya belajar programming untuk pemula, yakni dengan belajar html dasar, saya sangat puas dengan materi yang didapatkan. Steven, salah satu instruktur mengajar materi sangat detail, terstruktur, juga sabar. Jadi, cocoklah saya menyebutnya sebagai sekolah coding Bootcamp terbaik yang pernah saya coba. 


Sekolah coding


Kenapa saya bilang sekolah Coding terbaik untuk full stuck developer? 


Karena di sini full praktik. Nggak ada murid yang bisa bersantai dalam mengerjakan tugas, baik tugas individu maupun kelompok. 


Jika mentornya saja membimbing dengan sabar, maka murid harus bekerja keras menyelesaikan tugas dengan benar. Dan, semuanya seru banget! 


Saya saja ketagihan belajar kok. Andai nanti ada kesempatan lagi belajar programming untuk pemula, pasti saya bakalan ikutan kursus Full Stack Developer di Bootcamp Hacktiv8. Apalagi setelah membaca review Hacktiv8, saya makin susah berpaling, lho. 


Dan ini buktinya, hasil tugas kelompok yang menurut saya amazing banget. Kebetulan saya satu kelompok dengan Mas Zen, Mas Wahyu, dan Mas Eko yang ketiganya memang sudah jago koding dari sananya. 


Cooding Bootcamp terbaik

Anda bisa cek linknya di Squid Game, ya! 


Belajar Growth Mindset di Bootcamp Hacktiv8


Review Hacktiv8 tentang keunggulan pembelajaran di sana, ternyata tak hanya kursus full stack developer yang dijabarkan dengan detail. Siswa Hacktiv8 juga diajarkan bagaimana membangun growth mindset. 


Kira-kira bagaimana mindset yang harus dibentuk jika ingin mendapatkan peluang pekerjaan online, tetapi bisa digaji jutaan. Atau bahkan bisa lebih. 


Beruntung saya bisa belajar bersama instruktur Winda Camelia tentang cara membuat Curriculum Vitae yang baik untuk melamar kerja setelah lulus menjadi 'student' di Hacktiv8, khususnya seorang Full Stack Developer yang era digitalisasi ini memang sangat dibutuhkan jasanya.


Yang membuat saya makin puas bisa ikut kelas blogger di Hacktiv8, saya bisa belajar terkait seni berkomunikasi. Kira-kira bagaimana membaca ketertarikan seseorang dengan sebuah acara webinar gratis. Bagaimana berkomunikasi dengan baik serta bagaimana membangun sebuah seni berkomunikasi yang baik. 


Benar-benar selain memberikan ilmu koding supaya menjadi blogger mahir. Hacktiv8 juga membimbing growth mindset mereka untuk peningkatan karir di masa depan. 


Kesimpulan 


Dari review Hacktiv8 di atas, bisa disimpulkan bahwasanya, kurikulum yang mereka buat selalu update guna menjadikan siswa-siswa mereka menjadi lulusan terbaik dan bekerja di bidangnya. 


Selain itu, kurikulum selalu dibuat disesuaikan dengan kebutuhan industri teknologi masa kini. Sehingga siswanya lebih terarah dalam mencari peluang pekerjaan setelah lulus dari kursus full stack developer di Hacktiv8. 





Be First to Post Comment !
Posting Komentar

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9