Beda Creambath, Hair Spa, dan Hair Mask. Kamu Wajib Tahu Manfaatnya!

Jumat, 10 September 2021

Ritual merawat tubuh adalah me-time paling mengasyikkan bagi sebagian besar perempuan. Menikmati sensasi pijatan di tubuh dan kepala, akan mendatangkan efek menenangkan yang luar biasa.



Rambut, adalah tiara perempuan yang tak boleh dilupakan dan dilewatkan perawatannya. Ada banyak jenis perawatan rambut, di antaranya creambath, hair spa, dan hair mask. Namun, apa kamu tahu perbedaannya? 


Apa, sih, pengertian dari Creambath, Hair Spa, dan Hair Mask?


Artikel kali ini akan membahas tentang perbedaan Creambath, Hair Spa dan Hair Mask. Awas, jangan sampai tertukar maksudnya, ya!


1. Lakukan Creambath untuk Perawatan Dasar Rambut




Kamu pasti sudah sering mendengar bahkan merasakan treatment rambut yang satu ini. 


Caranya mengoleskan krim berbahan alami secara merata ke rambut.Setelah itu, berikan pijatan ringan di area  kulit kepala. Lalu, rambut akan diuapi menggunakan steam dan selanjutnya kepala ditutup dengan handuk dan didiamkan beberapa saat hingga nutrisi dari krim meresap ke dalam kulit kepala.


Baca juga: Manfaat Senam Kegel bagi Wanita dan Cara Melakukannya


2. Rutin Menutrisi Rambut dengan Teknik Hair Spa



Berbeda dengan creambath yang fokus pada perawatan rambut dasar. Hair Spa merupakan rangkaian pemberian nutrisi untuk rambut, mulai dari akar sampai ujungnya. Bertujuan untuk memperkuat folikel rambut, menutrisi kulit kepala dan akar rambut, dan merevitilisasi kulit kepala.


Apabila teknik di atas dilakukan secara konsisten, maka kesehatan rambutmu akan lebih terjaga. Tak ada lagi drama masalah rambut kering, berminyak, ataupun kusam. 


3. Atasi Kerusakan Rambut dengan Hair mask




Bagi Anda yang memiliki masalah rambut rontok atau masalah lainnya yang kondisinya cukup parah, treatment Hair Mask bisa menjadi solusi. 


Perawatan rambut ini lebih mendalam jika dibandingkan dengan dua treatment sebelumnya. 


Perbedaan Creambath, Hair Spa, dan Hair Mask


Sama-sama treatment untuk rambut, kan? Lalu apa yang membedakan creambath, hair spa, dan hair mask? Ini perbedaan ketiganya yang wajib kamu ketahui.


Creambath lebih berkonsentrasi menyehatkan bagian akar. Creambath memiliki kandungan vitamin yang memperkuat akar rambut.


Hair spa berguna untuk memperbaiki rambut yang kusam dan kasar. Formula dalam hair spa adalah serum yang memiliki fungsi menutrisi rambut agar tidak mudah rontok.


Jika pada creambath setelah dipijat, rambut akan di-steam,  pada hair spa tahapan steam ini ditiadakan. Cukup pijatan lembut saja untuk membantu serumnya meresap.


Sedangkan Hair mask menaruh perhatian pada terapi rambut kering, dan hanya pada bagian batang saja. 


Jika rambut kamu mengalami kekeringan karena faktor eksternal, hair mask-lah jawaban dari masalahmu. Ternyata, proses pijatan di kulit kepala dan pemanasan dengan steam tidak berlaku untuk hair mask. Hal tersebut justru akan menyebabkan kerontokan. 


Baca juga: Skincare Alami untuk Jerawat


Khasiat Creambath Bagi Rambut dan Kulit Kepala


Setelah mengetahui bedanya creambath, hair spa, dan hair mask, kamu harus tahu apa manfaat creambath. Berikut ini adalah manfaat creambath yang kamu wajib tahu.


Menutrisi Rambut


Kekurangan nutrisi pada rambut akan mengalami kerusakan. Hal ini bisa diatasi dengan melakukan creambath secara rutin, yaitu dua minggu sekali. Nutrisi creambath  menjaga dan melindungi rambut dari kerusakan. 


Mencegah Kerusakan pada Rambut


Pilih jenis bahan yang pas dengan keadaan rambut dan kulit kepala kamu. Rambut kamu akan menjadi sehat setelah mendapatkan terapi yang cocok.


Menjaga   Kesuburan Rambut dan Menjadikannya Gampang Ditata


Rambut tipis karena rontok dapat diatasi dengan terapi yang sesuai. Selain mengatasi kerontokan, penggunaan creambath membuat rambut kamu menjadi lebih gampang ditata dan tidak mudah kusut.


Baca juga: Cara Menebalkan Rambut dengan Bahan Alami


Efek Menenangkan di Kepala dan Memperlancar Aliran Darah


Pijatan lembut yang diberikan pada proses creambath akan memberikan efek menenangkan pada kepala. Pijatan lembut ini juga bisa memperlancar aliran darah sehingga kepala dan tubuh menjadi lebih segar.


Kamu bebas memilih, memakai creambath instan atau meracik sendiri krim andalan kamu. Namun, yang harus diperhatikan adalah kecocokan krim tersebut dengan keluhan dan keadaan rambut dan kulit kepalamu. 


Awali treatment rambut dengan sampo dan conditioner yang terjamin kualitasnya. TRESemme Deep Cleanse & Protect adalah produk yang tepat untuk perawatan rambut dan kulit kepala. Produk ini diciptakan dengan formulasi khusus yang bertujuan melindungi rambut dari kerusakan.


TRESemme Deep Cleanse & Protect memiliki kandungan ginger dan green tea yang memberikan nutrisi agar rambut tidak rontok.


Nah, pakai terus TRESemme Deep Cleanse & Protect untuk hasil yang maksimal. Jika rambut tampak sehat dan berkilau, kamu tentu akan lebih percaya diri, bukan? 

Be First to Post Comment !
Posting Komentar

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9