Cara Menebalkan Rambut dengan Bahan Alami

Minggu, 04 Oktober 2020

Cara menebalkan rambut


"Gimana cara menebalkan rambut, ya, Say. Ini rambutku rontok terus sejak melahirkan anak kedua nih."


Cuplikan curhat saya kepada seorang teman di WAG beberapa hari lalu. Saking putus banget, soalnya rambut rontok saya tak kunjung reda. Justru dari ke hari semakin parah.


"Meski berhijab rambut kamu harus dirawat dengan baik."


Ah, makin tertampar banget dengan pesan teman tersebut. Jujur ya, perempuan mana yang tidak mau mempunyai rambut indah dan menawan? Nggak ada acara rontok pula.


Bahkan, menggunakan jilbab sekali pun, tetap dong pengen memiliki rambut sehat dan indah. 


Akan tetapi pada kenyataannya, tidak semua perempuan bisa dengan mudah memiliki rambut memesona seperti yang didambakan. 


Yang mana permasalahan yang paling sering dihadapi adalah rambut tipis, mudah lepek, terlihat kusam, hingga kerontokan. Bahkan, ada yang menganggap ini lebih horor dari pada film horor. Bener nggak?


Nah, sebenarnya kalau ngomongin soal masalah rambut seperti di atas bukan tanpa alasan. 


Hal ini bisa terjadi karena faktor genetik dan gaya hidup. Kalau urusan genetik, sepertinya tidak bisa diotak-atik lagi, memang sudah bawaan dan pemberian Tuhan. 


Sementara untuk faktor gaya hidup ini, sepertinya saya sendiri harus koreksi lagi. Misal, keramas dengan air panas, diet yang salah, cara mengeringkan rambut yang tidak tepat, terlalu sering terkena sinar UV, terlalu jarang atau terlalu sering keramas, dan stres.


Hampir penyebab-penyebab tersebut pernah saya rasakan hingga sekarang. Jadi ya wajar ya kenapa madalah kerontokan rambut tersebut belum juga berakhir. 


Dan parahnya, tanpa saya sadari, saat disisir rambut saya ssmakin tipis. Duh, harus diapain ini?  Di sinilah saya pengen mewek keras banget. 


Untungnya, saya baca beberapa artikel tentang tips mengatasi rambut rontok. Kemudian berlanjut pada tips menebalkan rambut. Alhamdulillah, pas dipraktikkan, penderitaan saya telah berkurang tentang masalah rambut. Hehehe


Nah, ada yang penasaran bagaimana teknik menebalkan rambut? Coba simak tips berikut! 


1. Konsumsi Makanan Kaya Protein dan Antioksidan


Mungkin terdengar agak asing jika masalah rambut dikaitkan dengan makanan. Namun, fakta yang ada mengatakan bahwa rambut yang bagus, tebal, dan berkilau tidak hanya perawatan saja yang penting. Ternyata dengan mencukupi kebutuhan nutrisi makanan juga tak kalah penting.


Joshua Zeichner, MD, Ahli dermatologi asal Mount Sinai Hospital New York mengatakan bahwa nutrisi rambut yang paling dibutuhkan adalah yang mengandung protein keratin. Di mana jenis protein ini bisa Anda dapatkan dalam jenis makanan, seperti gandum, kacang-kacangan, telur dan daging. 


Sementara untuk makanan yang mengandung antioksidan adalah jenis makanan seperti sayur bayam, apel, blueberry, apel, dan tomat. Yang mana ke semuanya itu berfungsi untuk menangkal radikal bebas. 


Anda bisa Mencoba segera. Saat ini pun saya juga mempraktikkan secara bertahap tips menebalkan rambut dengan mencukupi makanan yang mengandung protein dan antioksidan. 


2. Sari Jeruk Sebagai Cara Menebalkan Rambut Paling Mudah


Ternyata jeruk tidak hanya sebagai buah yang memiliki rasa asam, tetapi segar dan kaya manfaat. 


Anda bisa memeras jeruk tersebut, lalu mengambil sarinya saja. kemudian campur dengan madu. Dan langkah selanjutnya adalah menggosokan campuran jeruk dan madu tersebut di kulit kepala secara lembut. Kemudian tunggu beberapa saat, dan bilaslah dengan air sampai bersih.


Jangan lupa, untuk hasil maksimal lakukan treatment menggunakan jeruk campur madu sebagai ritual yang dilakukan selama 3 kali seminggu secara rutin. 


Eh, emang Mbak Malica udah coba? 


Udah dong! Makanya saya bisa bercerita sekarang, kan? Hehehe


3. Cara Menebalkan Rambut dengan Masker Telur


Emang bisa, telur dijadikan masker? 


Sekilas terdengar aneh. Tetapi ketika Anda menambah wawasan dengan membaca, Anda pasti tahu jika masker telur memang bisa digunakan untuk mengatasi rambut rontok. 


Caranya, campurkan telur di dalam mangkuk. Lalu kocok sampai mengembang. Lalu oleskan pada pada rambut kering   dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu, cuci bersih dengan sampo.silakan lakukan perawatan ini sebanyak 3-4 kali dalam seminggu. 


4. Lidah Buaya, Jagonya Mengatasi Rambut Rontok dan Tipis


Sudah menjadi ilmu turun temurun dari nenek moyang dan sudah ada penelitian ilmiah yang membuktikan jika lidah buaya mempunyai manfaat untuk tubuh dan kesehatan, baik itu untuk kulit dan rambut.

 

Untuk menebalkankan rambut, Anda cukup membelah satu tangkai ludah buaya dan mengusap gelnya secara merata di kulit kepala dan rambut dari pangkal hingga ujung. Lalu, diamkan selama 30 menit sebelum mencucinya. Lakukan secara rutin dan buktikan hasilnya.


5. Minyak Zaitun Kaya Manfaat


Minyak zaitun mengandung berbagai zat dan dibutuhkan untuk kesehatan rambut, seperti vitamin A, C, D, E, K, zat besi, kalsium, dan lainnya. Untuk menebalkan dan membuat rambut terlihat lebih bervolume, oleskan secara rutin minyak zaitun di kepala. 


Anda bisa menggunakan merek minyak zaitun apa saja. Yang terpenting Anda melakukan treatment cara menebalkan rambut secara konsisten, ya. 


6. Konsumsi Vitamin Atasi Rambut Tipis


Selain menggunakan bahan-bahan alami dari luar, rambut juga membutuhkan vitamin dan mineral dari dalam. Rambut tipis dan rontok bisa dipicu karena stres dan membuat hormon di dalam tubuh menjadi tidak stabil. 


Di zaman sekarang ini banyak pilihan untuk vitamin rambut, Anda tinggal menyesuaikan dengan budget. Oya, tetap perhatikan izin BPOM-nya.


Selain mengonsumsi vitamin, makanan seperti kacang-kacangan dipercaya juga dapat memberikan nutrisi untuk rambut sehingga menjadikan folikel rambut lebih cepat menumbuhkan rambut baru.


7. Pilih Sisir yang Sesuai untuk Rambut


Agar rambut terlihat rapi dan tidak berantakan, menyisir rambut menjadi solusi tips menebalkan rambut tanpa ribet. 


Tetapi ternyata, Anda harus ingat jika  tidak boleh asal dalam menggunakan sisir rambut. Penggunaan sisir harus disesuaikan dengan kondisi dan jenis rambut. Sudah begini belum?ayo,biasakan ya! 


8. Pilih Produk yang Bisa Menebalkan Rambut dengan Cara Mudah


Di zaman sekarang ini, tidak sulit menemukan shampo dan kondisioner yang diyakini bisa menebalkan dan membuat rambut bervolume. 


Salah satu yang direkomendasikan adalah rangkaian Dove Volume Nourishment yang mengandung formula canggih Oxyfusion. R


Rangkaian ini mampu memberikan kelembaban alami dan menambah volume ekstra pada rambut hingga 95%. Busa yang lembut dan wanginya  menyegarkan menjadikan rambut tampak rileks dan sehat ternutrisi. 


Gunakan Dove Volume Nourishment Shampoo untuk menambah nutrisi rambut dari akar hingga ke bagian ujung. Lengkapi juga dengan Dove Volume Nourishment Conditioner agar rambut tampak lebih tebal mengembang alami. 


Itu tadi 8 cara yang bisa Anda coba di rumah untuk mendapatkan rambut tebal dan bervolume. Ramah di kantong tanpa perlu ke salon, bukan.

Jangan lupa dicoba dan selamat datang rambut tebal bervolume!



1 komentar on "Cara Menebalkan Rambut dengan Bahan Alami"
  1. Yg olive oil biasanya aku pake. Dan ampuh sih. Berkurang bgt rontok. Ditambah pake shampoo anti rontok, jd melengkapi.

    Kalo lidah buaya dulu aku sempet pake mba. Tp sjk pindah ke JKT, ga pernah lagi, Krn susah nemuin lidah buayanya. Dulu pas di Aceh nanem sendiri soalnya :D. ..

    Kalo putih telur aku pernah coba, tapi kayaknya aku ga kuat Ama baunya mbaaaa hahahahah. Nyeraaah :D. Amis bangett, sampe seruangan. Udahlah, pake olive oil aja yg paling aman :D

    BalasHapus

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9