OPPO Reno6, Smartphone Expert Terbaru Favorit Content Creator

Senin, 26 Juli 2021

Review OPPO Reno6 - Di tengah badai pandemi yang semakin kuat, content creator dianggap sebagai profesi cukup menjanjikan yang dapat dilakukan dari rumah.

Hanya bermodalkan smartphone untuk membuat konten, mulai dari mengambil gambar, mengedit foto dan video, hingga mengunggahnya di platform media sosial. Semua dapat dilakukan hanya dengan menggunakan smartphone.


Review OPPO Reno6

Salah satu smartphone favorit  untuk content creator adalah OPPO Reno6 yang dijual dengan kisaran harga 5.199.000 saja. Harga terjangkau untuk menghasilkan cuan berlipat-lipat.

Selain OPPO Reno6 yang baru rilis, seri ini juga memiliki dua varian yang akan datang, OPPO Reno6 5G dah OPPO Reno6 Pro. Seluruh fitur yang ada dalam OPPO Reno6 series biasa atau pro menunjang semua hal yang berkaitan dengan pembuatan konten.


Performa OPPO Reno6 Bikin Greget


Ngomongin performa OPPO Reno6 sangat tidak diragukan lagi. OPPO Reno6 hadir dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB didukung teknologi ekspansi RAM. Apabila kehabisan ruang RAM, pengguna dapat memilih untuk mengubah sebagian dari penyimpanan internal yang tersedia menjadi RAM virtual dengan penyesuaian ekspansi 2GB, 3GB, atau 5GB. 

Performa OPPO Reno6

Baterai yang digunakan 4.310 mAh, pengisian daya cepat 50W dapat diisi hingga 100% dalam waktu 45 menit. Dalam keadaan terdesak, pengisian daya 5 menit akan memberi daya yang cukup untuk 3 jam pemutaran video berkelanjutan. Oppo Reno6 juga dilengkapi fitur Super Power Saving Mode dan Super Night time Standby untuk memaksimalkan baterai terakhir.

Kelebihan OPPO Reno6 Sebagai Smartphone Expert Terbaru Favorit Content Creator


Sebagai pengganti kamera, fitur smartphone OPPO Reno6 dapat mendukung kerja content creator. Dari segi tampilan OPPO Reno6 tampil mencolok dengan balutan desain premium dan pilihan warna berkelas, yaitu aurora dan stellar black. Warna bingkai kamera dibuat sama dengan warna desain bodi, sehingga terlihat menyatu dan menarik. Berikut ini kelebihan OPPO Reno6 dibanding smartphone sejenis.

1. Spesifikasi Layar


OPPO Reno6 menggunakan panel AMOLED 6.4 inci dengan refresh rate 90Hz dan touch sampling rate 180Hz, serta scan fingerprint untuk keamanan pengguna.

2. Spesifikasi Kamera


Sejak pertama kali kemunculannya OPPO dikenal sebagai smartphone dengan kamera terbaik, tidak terkecuali OPPO Reno6. OPPO Reno6 merupakan pilihan smartphone terbaik untuk rekam video, apalagi bagi content creator. 

Review OPPO Reno6

Kamera selfie beresolusi 44MP f/2.4, di bagian belakang terdapat pengaturan empat kamera yang tersusun kamera utama 64MP f/1.7, kamera wide angle 8MP dengan sudut 119 derajat f/2.2, lensa makro 2MP (4cm) f/2.4, dan lensa mono 2MP f/2.4.

Fitur kamera OPPO Reno6 hadir dengan fotografi komputasional terbaru berupa Bokeh Flare Portrait Video yang memungkinkan content creator menghasilkan rekaman video dengan efek ‘bokeh sinematik’.

OPPO Reno6 juga menggunakan algoritma AI untuk menunjukkan dengan tepat sumber cahaya asli pada latar belakang dan menciptakan titik cahaya bokeh pada berbagai tingkatan kedalaman dengan pratinjau real time. Peningkatan juga dilakukan pada AI Highlight Video untuk pengambilan video portrait yang jelas dimalam hari atau kondisi backlight.




AI Palettes pada OPPO Reno 6 terus membawa 11 fitur kamera terfavorit (foto/video) yang sebelumnya sudah ada di Reno series sebelumnya untuk menjamin kepuasan pengguna di series 6. Fitur ini menyalin gaya potret favorit preferensi pengguna ke dalam koleksi foto dalam satu klik, memberi pengguna kontrol kreatif mutlak untuk setiap foto yang dihasilkan.

Sementara, Portrait Beautification Video mampu memberikan efek beautifikasi yang halus dan alami untuk video portrait. Berbasis teknologi eksklusif Image Clear Engine (ICE) dari OPPO, flash snapshot akan memfokuskan objek secara otomatis dan cepat sejak pengguna menyalakan kamera, memastikan foto snapshot cepat selalu jernih dan stabil.

OPPO Reno6: Hadirkan Fitur Keren untuk Gamers


Selain unggul dalam videografi melalui sajian kamera yang mumpuni, OPPO Reno6 juga memanjakan gamers. Teknologi hyperboost 4.0 OPPO Reno6 mampu meningkatkan sensitivitas sentuhan dan respons game, sekaligus mengurangi jeda, meningkatkan frame rate, dan meningkatkan scene loading time, sehingga gamers dapat memainkan game dengan lancar.

Fitur lain, Games Focus Mode membuat gamers bisa bermain tanpa gangguan. Pengguna dapat menarik jendela dari sisi atas layar untuk menjalankan beragam perintah, seperti memblokir gangguan notifikasi, alarm, fitur gestur, perpesanan, hingga panggilan masuk. Dengan begitu, pengguna bisa fokus ke permainan tanpa ada gangguan.

Selanjutnya juga dibekali dengan Gaming Shortcut Mode yang memungkinkan pengguna meluncurkan berbagai game yang sering dimainkan dengan cepat tanpa harus melewati loading screen (layar tunggu).

Apabila fitur ini aktif, game terakhir yang pengguna lihat sebelum kembali ke homescreen akan tersimpan. Ketika berada dalam suatu games yang mendukung, pengguna juga bakal disuguhkan dengan bubble yang menginformasikan status pemain. 

Kehadiran OPPO Reno6 tidak hanya memanjakan content creator melalui fitur kameranya nan canggih, tapi juga fitur game. Kenyamanan ini mampu membuat content creator yang jenuh dengan aktivitasnya dan sedang mencari inspirasi dapat sejenak melepas kepenatan dengan bermain games.



2 komentar on "OPPO Reno6, Smartphone Expert Terbaru Favorit Content Creator"
  1. Bikin greget banget Mbak kamera OPPO Reno6, efek bokehnya natural dan desainnya mewah.

    BalasHapus
  2. sudah setahun ini saya pakai hp oppo. hasil gambar foto maupun video cukup lumayan. dan yang pasti harganya cukup terjangkau namun fiturnya mantap

    BalasHapus

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9