Review Treecos Cosmetics Ampuh Merawat Kulit Wajah Kering

Senin, 19 April 2021

Review Treecos cosmetics

Bagaimana cara mengatasi kulit kering dan kusam? Mungkin pertanyaan tersebut kerap ditanyakan oleh Anda yang memiliki masalah kulit kering.

 

Tenang, Anda nggak sendiri kok. Saya juga mengalami masalah yang sama, yakni kulit kering tak kunjung menemukan solusi yang bikin saya frustasi. Ditambah usia saya sudah menginjak angka 30 tahun plus. Tentunya sedikit masalah pada kulit bikin saya frustasi. 


Namun setelah saya bertemu dengan skincare Treecos. Siapa yang menyangka produk skincare ini bakal bikin saya jatuh cinta. Ada yang penasaran nggak? Baca sampai habis ya artikel ini. Saya akan review tentang skincare treecos sekaligus tips mengatasi kulit kering agar tidak terlihat kusam. 


Penyebab Kulit Kering yang Harus Diwaspadai 


Tak dimungkiri memiliki kulit lembab dan sehat adalah dambaan setiap perempuan. Akan tetapi, kita juga nggak bisa menghindari masalah kulit yang terlanjur terjadi. Contohnya saya yang mengalami masalah kulit kering. Sehari saja nggak dirawat akan muncul banyak komedo di bagian hidung. Terkadang saking keringnya, kulit wajah akan bersisik atau saat kita senyum dan kulit agak ketarik, rasanya jadi kaku. Kebayang nggak sih, gimana tak enaknya memiliki masalah kulit kering? Sumpah, ini bikin saya nggak pede, lho.


Kalau sudah ngomongin nggak pede. Wah, jadinya cepat-cepat dong cari solusi mengatasi kulit kering hingga tuntas. Iya ngga? Namun sebelum itu, penting bagi Anda untuk mengetahui gejalanya terlebih dahulu. Berikut ciri-cirinya:


  • Kulit terasa kasar dan tampak rata
  • Kulit terasa kencang dan ketat, terutama setelah mandi
  • Kulit bersisik, mengelupas atau pecah-pecah
  • Kulit seringkali merasa gatal
  • Warna kulit berubah menjadi keabuan atau kemerahan
  • Muncul garisputih ketika kulit digaruk 


Kulit kering adalah masalah yang terjadi ketika lapisan kulit paling atas atau epidermis tidak mendapatkan kelembapan yang cukup sehingga Anda akan mengalami gejala-gejala seperti di atas. Meski demikian, Anda tidak perlu khawatir, kondisi ini masih bisa diatasi dengan cara mengurangi faktor-faktor yang meningkatkan resikonya. 


Apa yang Menyebabkan Kulit Kering? 


Apa yang menyebabkan kulit seseorang tampak kering? Mungkin ini pertanyaan selanjutnya yang Anda tanyakan setelah tahu apa saja gejala kulit kering yang muncul. Nah, saya pun akan membahasnya sedikit. 


Pada sebagian orang kulit kering bisa dialami sepanjang hidup. Namun kondisi ini juga bisa bersifat sementara atau terjadi pada waktu tertentu saja, yakni tergantung pada kondisi. Biasanya penyebabnya sangat sepele, tetapi kita jarang menyadarinya, antara lain seperti: 


1. Menggosok kulit secara berlebihan yang merusak lapisan kelembapan di permukaan kulit

2. Usia makin bertambah, maka kulit akan semakin tipis. Sehingga kondisi kulit berubah jadi kering

3. Pemakain sabun yang salah

4. Perubahan cuaca berpengaruh pada kelembapan udara yang menjadikan kulit makin terasa kering

5. Seringnya terpapar sinar matahari yang menyebabkan kulit mengalami dehidrasi

6. Kurang mengonsumsi air putih 


Bagaimana Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering?


Skincare untuk kulit wajah kering


Ada beberapa cara mengatasi kulit wajah kering yang bisa Anda coba agar kulit menjadi lebih lembab, bercahaya dan tampak awet muda. Ikuti cara sederhana berikut!


1. Hindari membasuh wajah terlalu sering


Apa pun yang berlebihan akan memberikan dampak yang tidak baik, termasuk masalah membasuh wajah. Sebaiknya, Anda yang memiliki masalah kulit wajah kering cukup mencuci muka hanya 1-2 kali sehari, yakni pagi dan malam. 


2. Eksfoliasi wajah


Eksfoliasi adalah proses pengelupasan kulit untuk membantu mengangkat sel-sel kulit mati yang membuat kulit kering. Jika ingin aman, Anda bisa mencoba dengan cara eksfoliasi menggunakan bahan alami seperti  masker oatmeal dan madu, atau kopi dengan air mawar.


3. Cermat Memilih Pembersih Wajah


Gunakan produk sabun pembersih wajah yang lembut dan tanpa pengharum yang bertujuan untuk menghindari terjadinya iritasi kulit. Di sini saya rekomendasikan sabun pembersih wajah dari Treecoss, yakni Facial wash cera dry skin yang diformulasikan khusus untuk kulit kering.  


4. Gunakan pelembab setelah Mencuci Wajah


Anda bisa menggunakan pelembab setelah cuci muka. Tak hanya pada pagi hari saat hendak melakukan aktivitas, menggunakan pelembab di malam hari sebelum tidur juga penting. Baiknya, memilih pelembab untuk kulit wajah kering adalah berbentuk krim atau salep untuk menjaga kelembapan pada kulit. 


5. Gunakan Sunscreen 


Menggunakan sunscreen saat agar terhindar dari paparan sinar matahari yang menyebabkan kulit wajah kering tak boleh diabaikan begitu saja. Karena sunscreen mengandung SPF sehingga cocok sebagai pencegahan wajah kulit kering. Oleskan 15-20 menit sebelum bepergian dari rumah, ya. 


6. Ubah Kebiasaan Mandi


Masalah mandi tampaknya sepele. Namun siapa yang menyangka jika mandi juga menjadi penyebab kulit wajah kering. Nah, jika Anda terbiasa mandi dengan air hangat atau air suam-suam, untuk sekarang Anda harus menghindarinya. Karena mandi air hangat menjadi penyebab berkurangnya kelembapan pada kulit. 


7. Hindari Produk yang dapat Menyebabkan Kulit Kering


Baiknya Anda menghindari beberapa produk yang menjadi penyebab kulit kering, seperti mengandung alkohol, pengharum, retinoid, dan alpha-hydroxy acid (AHA).


Skincare Tepat Untuk Merawat Kulit Wajah Kering


Merawat kulit wajah kering


Ngomongin soal skincare  untuk merawat kulit wajah kering, saya nggak mau sembarangan. Mau tidak mau saya harus pandai memilih karena jika skincare tidak cocok, bisa-bisa kulit semakin kering. Padahal kita sedang mencari solusi, kan? 


Setidaknya saya harus memastikan kandungan dalam skincare tersebut yang pastinya harus aman, halal dan bisa digunakan untuk jangka panjang. 


Oh ya, Anda perlu tahu, saya jarang suka menggunakan skincare yang memberikan efek kilat karena biasanya akan membuat pengguna ketagihan. Dalam artian ketika saya berhenti menggunakan skincare tersebut, wajah saya kembali seperti semula dengan masalah kulit yang sama. Big No bangetlah ya. 


Maunya sih produk skincare yang saya pakai lebih natural sifatnya dan ketika sewaktu-waktu saya berhenti memakainya tidak mengakibatkan masalah wajah yang serius. 


Ternyata rewel ya memiliki masalah kulit wajah kering? Memang. Sekalipun saya nyaris tidak pernah berjerawat yang katanya bikin penampilan nggak pede. Merawat kulit kering pun tak kalah bikin saya stress, lho. 


Untungnya seminggu lalu saya disarankan oleh teman mencoba skincare Treecos cosmetics . Sebuah produk perawatan kulit yang membantu menjaga kesehatan pada kulit wajah. Terbuat dari bahan-bahan alami yang membuat kulit wajah lebih terjaga sekaligus mengurangi masalah kulit kusam. 


Yang paling istimewa, saat saya kepoin website Treecos di www.treecos .com ternyata bisa juga konsultasi gratis, lho, sebelum memutuskan membeli produknya. Enak banget kan? Nah, Simak reviewnya, yuk!


Review Setelah Menggunakan FW Cera Dry Skin dan Daily Protection Asta dari Treecoss



Well, sebelumnya sudah saya singgung sedikit kenapa saya memilih produk skincare dari treecos ya. Yang ternyata memang saya nggak salah pilih. Karena produknya sudah bersertifikat BPOM, juga nyaman untuk digunakan. Saya kasih testimoninya, ya, dari hasil pemakaian dua produk treecos, yakni facial wash dry skin dan daily protection Asta yang diformulasikan khusus untuk kulit wajah kering. 


Facial Cera Dry Skin


mengatasi kulit wajah kering


Produk trecoss tidak mengandung merkuri. Keamanan produk juga sangat terjamin karena diformulasikan oleh dokter dan apoteker andal dan berpengalaman. Selain itu juga diproduksi oleh pabrik yang bersertifikat CPKB (Cara pembuatan kosmetik yang baik) sehingga treecos termasuk skincare bermutu baik. 


Dengan bahan aktif Ceramide dan Aoe Barbadensis, Facial Cera Dry Skin menjadi sabun wajah yang berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit yang cocok untuk Anda yang bermasalah dengan kulit kering, kulit iritasi, juga kulit yang usianya 60 ke atas. Tak hanya itu, sabun wajah ini juga bisa direkomendasikan untuk kulit bayi, penderita dermatitis atopic dan eksim. 


Facial Wash dari treecoss ini sudah bikin saya jatuh cinta pada pandangan pertama dari kemasan botolnya yang didesign dengan warna softly sehingga tampak produk elegan dan mewah. 


Yang nggak bikin khawatir lagi, kemasannya berupa botol plastik dan modelnya pulmyang dilengkapi dengan tutup sehingga nggak ada drama pecah atau tumpah saat pengiriman online. 


Ini juga cocok banget buat saya yang suka teledor meletakkan barang di mana saja sih. 


Anda pun bisa memeriksa keamanan produk dari tanggal expire date, BPOM, Panduan memakai produk, serta perusahaan yang memproduksinya. Jadi recommended banget! 


Daily Protection Asta 


Treecos cosmetics untuk kulit wajah kering


Daily Protection Asta adalah krim pagi dengan bahan aktif Sunscreen yang mengandung antioksidan tinggi untuk menjaga kelembapan dan kekenyalan kulit, membantu menyamarkan noda hitam pada wajah serta melindungi kulit dari paparan sinar matahari sebab terdapat kandungan SPF 30. 


Kandungan bahan aktif Astaxanthin juga dipercaya bisa meningkatkan elastisitas dan mencegah munculnya flek-flek hitam dan kerutan halus. Jadi bagus digunakan untuk kulit kering, kulit sensitive dan kulit usia 50 tahun ke atas. 


Untuk kemasannya, Daily Protection Asta didesign sangat simple. Berbentuk jar yang cukup kokoh dan ringan untuk dibawa ke mana-mana.  


Bagaimana Pengalaman Saya Setelah Memakai Skincare dari treecos? 



Jujur, saya seperti menemukan harta karun untuk kulit wajah kering saya yang biasanya super rewel ini. 


Awal mulai mencoba produk FW Cera Dry Skin, saya tidak disuguhkan dengan bau harum facial wash pada umumnya.   Sabun wajah ini tidak berbau sulfur, justru cenderung segar dan bisa bikin nambah mood. Cocok banget buat saya yang nggak tergolong perempuan penganut feminism. Hehehe


Review Treecos untuk kulit wajah kering


Tekstur gelnya sangat mudah untuk diaplikasikan pada kulit. Dan hasil setelahnya pun menjadikan kulit lebih bersih, komedo terangkat, dan kulit jadi lebih kenyal dan lembut.  


Oh ya, meskipun bentuknya gel tidak seperti facial wash pada umumnya yang berupa scrub. FW Cera Dry Skin cukup berbusa jadi membuat wajah lebih kesat. 


Untuk petunjuk pemakaian, Anda harus membasahi wajah terlebih dahulu. kemudian tuang FW Cera Dry Skindan usapkan dengan gerakan melingkar keluar. Lalu diamkan selama 1-2 menit, baru deh dibilas dengan air dan keringkan. 


Setelahnya, saya pun melanjutkan dengan pemakaian Daily Protection Asta. Krim pagi yang memiliki tekstur moist dan lembut banget saat dioleskan. Oh ya, menurut saya cukup berbeda dengan sejenis skincare berbentuk cream karena saat diaplikasikan di wajah, hasilnya rata dan langsung menyerap. 


Tips mengatasi kulit wajah kering


Saat digunakan beraktivitas di luar rumah pun, Daily Protection Asta tidak memicu munculnya keringat saat terpapar sinar matahari. Berbeda banget dari skincare yang sudah saya gunakan sebelumnya bikin wajah saya ‘dromos’ alias banjir keringat yang mana akhirnya bakalan cepet kusam. 


Overall, saya puas banget mengaplikasikan dua skincare Treecos di atas. Belum banyak terlihat perubahan yang significan memang tetapi memang hasilnya berproses menuju glowing yang paripurna. Hahaha … Meski demikian, kulit wajah kering saya sudah terjaga kelembapannya. Jadi suka banget deh pegang pipi sendiri. Hihi


Lantas, berapa sih harganya? 


Untuk dua produk yang sudah saya coba di atas dibanderol cukup terjangkau seperti FW Cera Dry skin hanya dibanderol sebesar Rp. 70.000  dengan berisi 100 ml. Sementara Daily Protection Asta hanya sebesar Rp. 90.000 berisi 10 gram. 


Nah, apakah Anda juga tertarik mencoba? 


Anda bisa membeli produk skincare Treecoss di website resminya di sini https://www.treecoss.com atau bisa juga melalui saya dengan memakai kode khusus MALICA17RS  dan dapatkan potongan harga menarik!


15 komentar on "Review Treecos Cosmetics Ampuh Merawat Kulit Wajah Kering"
  1. Kulit saya semenjak usia 35an ini jadi kering rasanya. Padahal dulu justru berminyak banget. Jadi sekarang lagi cari skincare yang buat kulit kering. Semoga aja bisa cocok sama treecos ini

    BalasHapus
  2. Jadi pengen nyobain produk treecos ini juga, tapi aku mau cari yang untuk kulit berminyak. Biar kulit wajah makin sehat.

    BalasHapus
  3. Kulit cewek aja bisa kering dan kusam, lah gimana kita para cowok yang banyak aktivitas di luar, kayaknya perlu coba juga nih produk Treecos Cosmetics. Soalnya kulit wajah saya kering cenderung berminyak nih. Eh emang ada ya, kering berminyak, hahahaha...

    Mba Malica makin glowing plus kinclong aja nih setelah pakai produk Treecos. Dah mirip kek artis korea gitu

    BalasHapus
  4. Sama...Saya juga memastikan kandungan dalam skincare yang akan saya pakai pastinya harus aman, halal dan bisa digunakan untuk jangka panjang. Btw, ini untuk dry skin saja atau ada juga untuk oily skin, Mbak Lica>

    BalasHapus
  5. Harganya terjangkau nih. Aku ya pas nyari untuk kulit kering nih. Entah karena puasa mungkin, kurang minum, jadi kulitku akhir-akhir ini kering dan bersisik.
    Makasih infonya...

    BalasHapus
  6. Ok..mandi air hangat jiga berkontribusi terhadap kulit kering ya.... thanks kak infonya

    BalasHapus
  7. Kebetulan wajah saya berminyak kak.. produk dari Treecos Cosmetics selain Sera day Cream untuk kulit kering ada juga gak ya buat kulit berminyak seperti saya..

    BalasHapus
  8. Harga terjangkau juga ya, aoalagi produk skincare treecoss ini kulit kering kita bisa terjaga kelembabannya..

    BalasHapus
  9. Produk yang menarik dan tepat dipakai untuk penyuka kulit kering, eh, kok penyuka sih, maksudnya penderita. Saya sendiri belum pakai apa-apa. Paling cuci muka saja pakai air, itupun pas wudlu.

    BalasHapus
  10. Mbaa maaall ih aku salfok deh sama headernya hihi, seriusaaan lucuuuk.
    Btw aku jadi kepo sama cosmetics iniii

    BalasHapus
  11. Kecantikan kulit wajah tampaknya memang menjadi prioritas utama oleh perempuan, pasalnya wajah ini umumnya tampak karena toh boleh ditampakkan juga (bukan aurat), jadi kalau kulit wajah tidak sehat, memang harus cari skincare atau kosmetik ya

    BalasHapus
  12. Gak cuma cewek yang mengalami kulit kering. Cowok pun bisa. Untungnya ada solusi. Salah satunya pakai Daily Protection Asta yang bisa dipakai pagi. Makasih mbak infonya.

    BalasHapus
  13. Alhamdulillah kulitku kalo gak ke daerah yang dingin gak kering-kering amat. Tapi masalahnya justru kulit wajah sering berminyak. Apa dari Treecos ada juga buat masalah tsb?

    BalasHapus
  14. Aku belum tahu nih kulitku termasuk kering atau gak. Harganya terjangkau ya skincare treecos ini

    BalasHapus
  15. Wah sama mbak, kulit saya juga kering banget, tidak rata, kadang-kadang mengelupas. Mungkin saya mesti coba juga siapa tahu cocok.

    BalasHapus

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9