Pemula Wajib Baca 5 Tips Memilih Softlens untuk Mata Minus dengan Benar

Minggu, 04 April 2021


"Nggak boleh asal pilih softlens, ya. Kamu harus banyak cari info dulu."

Di atas adalah jawaban saya kepada seorang teman, yang minggu lalu dia meminta pendapat ingin membeli soflents untuk matanya yang minus. Saya sih nggak melarang karena dia memang butuh. Apalagi baru-baru ini memakai softlens sudah sangat umum. Jadi ketika orang melihat, ya bakal biasa saja sekalipun itu tinggal di desa.

Softlens atau lensa kontak adalah silicon atau plastic kecil berbetuk bulat dan cekung yang memiliki manfaat untuk ketajaman penglihatan. Softlens juga bisa digunakan untuk mengatasi rabun jauh, rabun dekat dan astigmatisme.

Selain sebagai bahan terapi mata, softlens juga bisa menunjang penampilan lebih kece. Kamu tak perlu kaget jika saya bilang softlens bikin penampilan oke, sebab seseorang memakai softlens akan lebih percaya diri. 

Pemakaian lensa kontak juga dirasa lebih praktis dibanding menggunakan kacamata. Tak hanya itu, beberapa orang memilih softlens pun dikarenakan mudah dibawa sekaligus tidak khawatir pecah atau retak saat terjatuh seperti kacamata. Makanya, teman saya minta pendapat apa gunanya softlens atau sepenting apa lensa mata tersebut jika dipakai olehnya.

Namun ya itu tadi, saya akan merekomendasikan dia memilih jenis softlens yang benar-benar aman dan nyaman. Apalagi dia baru pertama kali memakai soflens, tentu butuh banyak riset sebelum membeli agar tidak berakhir pada kesalahan yang disesali nantinya.

Oleh karenanya, tips memilih softlens untuk pemula seperti teman saya tadi. Sungguh, hal tersebut sangat penting diperhatikan. Nah, kira-kira apa saja yang harus diteliti sebelum membeli softlens? Simak ulasan berikut!

Tips Memilih Softlens untuk Mata Minus dengan Benar 


1. Kenali Jenis Lensa Kontak


Tak dimungkiri perempuan adalah pemuja kecantikan. Meski demikian, untuk tampil cantik harus tetap waspada. Kamu harus memastikan bagaimana softlens paling sehat dan cantik yang cocok dengan kornea matamu. Pastinya, langkah awal adalah dengan mengenali jenis lensa kontak yang cocok atau sesuai dengan kornea mata kamu. Jadi, tidak asal pilih, ya!

2. Ukuran Minus Mata


Nah, karena teman saya bermasalah dengan mata minus. Maka dia harus memastikan bahwa ukuran minus mata jelas. Sebab biasanya pembelian lensa kontak dijual dalam satu kotak sekaligus dengan ukuran sama. Agar tidak bermasalah di kemudian hari, sebaiknya dia mengetahui ukuran minus mata kiri dan kanan atau mata kiri sehat dan mata kanan minus. Apa pun, wajib diteliti sebelum membeli. 


3. Perhatikan Kadar Air Pada Lensa Kontak

 
Jelas ada perbedaan dalam penggunaan softlens pada mata normal dan mata minus. Mata normal cenderung membutuhkan lensa kontak dengan kadar air yang tinggi. Sementara mata minus membutuhkan kadar air yang rendah.

Penjelasan di atas sesuai dengan rekomendasi dari Food and Drugs Administration (FDA) jika kadar softlens dibagi menjadi dua, yakni kadar air tinggi di atas 50% dan kadar air rendah di bawah 50%. Namun, Anda juga harus melakukan konsultasi sebelum membeli, manakah kadar air pada lensa kontak yang cocok untuk mata Anda.


4. Ukuran Diameter Softlens


Setelah anda memahami jenis, ukuran, kadar air lensa kontak. Penting juga bagi Anda tahu ukuran diameter softlens yang cocok dengan kornea mata Anda. Nggak perlu mengikuti trend jenis lensa kontak kekinian dan familiar, tetapi nyatanya justru memicu masalah serius.

5.Pahami Posisi Lensa Kontak dengan Tepat


Pahami posisi lensa kontak untuk memberikan kenyamanan pada mata Anda. Apabila saat berkedip lensa kontak ikut bergerak pelan, maka bisa dikatakan bahwa lensa kontak yang anda gunakan memberikan celah pergantian air mata untuk membersihkan kotoran di bagian mata. Selain itu, adanya sedikit pergerakan pada mata saat berkedip memberikan kesempatan pada kornea mata dan lensa kontak bekerja secara optimal.

Hal Penting yang Perlu Diperhatikan saat Memakai Softlens untuk Mata Minus


Agar informasi yang Anda dapatkan lebih lengkap perihal  tips memilih softlens untuk mata minus, maka saya pun akan memberikan sedikit cara merawat softlens dengan benar. Check it!

  1. Pastikan tangan Anda bersih saat hendak memakai softlens
  2. Jagalah kebersihan softlens sebelum dan sesudah digunakan
  3. Secara medis sangat tidak disarankan memakai softlens saat tidur siang maupun malam
  4. Rendamlah softlens dengan cairan khusus
  5. Teliti masa kadaluarsa softlens serta kandungan airnya
  6. Simpan soflens dengan baik di tempat yang aman

Ingin Membeli Softlens Aman dan Nyaman? Cek Miacare Sekarang!


Anda pasti penasaran, kan, di mana membeli softlens yang aman sesuai dengan 5 kriteria tips membeli softlens di atas?

Tenang, Anda tidak perlu bingung, ada rekomendasi tempat membeli softlens tersehat dan alami yang bikin nyaman dan aman untuk kornea mata Anda. Coba deh Anda browsing dengan klik kata kunci Miacare. Dipastikan Anda akan diarahkan pada sebuah website bernuansa biru kombinasi putih yang cukup menyegarkan mata.

Miacare.co.id adalah sebuah website yang memberikan edukasi tentang produk soflens dari salah satu perusahaan optic terunggul di Taiwan. Di mana Miacare menghadirkan softlens Silikon Hidrogel yang diproduksi dengan teknologi revolusioner, atau lebih tepatnya disebut  Teknologi Silikon Hidrofilik Eautrasil. 



Selain menjadi lensa kontak yang smart dan memiliki design eye catching, kelebihan lainnya adalah softlens ini sudah diakui oleh ahli kesehatan karena sudah tercatat di Kemenkes RI AKL: 21204021759. 

Softlens Miacare merupakan sebuah terobosan teknologi baru dari perusahaan Taiwan yang memberikan kenyamanan dan kesehatan untuk mata Anda saat memakai softlens tersebut. Tak hanya itu Soflens Miacare juga sudah menggunakan Silicone Hydrogel. Di mana kadar oksigen 5 kali lebih banyak dibandingkan regular hydrogel. Inilah alasan kenapa Miacare disebut sebagai ahlinya SiHy softlens.

SiHy softlens juga mampu memberikan kenyamanan dan rasa aman jika dipakai dalam waktu yang lama. Sebab Softlens Miacare memiliki high water content dan oxygen transmissibility, DK/t 193 (tingkat penyerapan oksigen) yang sangat baik. 

Yang paling menganggumkan lagi, Miacare sudah menggunakan teknologi eutrasil plus,  mampu melindungi mata dari sinar UV atau UV blocking. Bahkan menjadi satu-satunya softlens berwarna silicone Hydrogel terbaik dan nyaman dipakai lebih dari 8 jam. 



Maka, saya bisa katakan bahwa Miacare merupakan produk softlens No.1 Healthy anda charming softlensin the world yang wajib dipinang segera. Khususnya Softlens warna SiHy yang sangat menunjang penampilan Anda, sekalipun Anda sedang mengalami masalah mata minus.

Nah, jika saya sudah sangat tertarik dan ingin merekomendasikan Miacare pada teman saya yang mempunyai masalah mata minus. Lantas, bagaimana dengan Anda? 



7 komentar on "Pemula Wajib Baca 5 Tips Memilih Softlens untuk Mata Minus dengan Benar "
  1. Sebelum baca tulisan ini, saya masih berpikir kalau memakai soft lens itu ribet banget. Ternyata kalau tahu caranya dengan benar, nggak juga ya ... Jadi keidean untuk mengganti kacamata sesekali dengan soft lens.

    BalasHapus
  2. Terima kasih atas rekomendasi untuk softlens, pengen banget sih pake softlens warna coklat gitu, pantes gak ya hehee.. buat seru-seruan aja yang penting happy

    BalasHapus
  3. Pemakaian softlens memang butuh kehati-hatian, terutama kriteria agar aman bagi kesehatan dan kenyamanan saat digunakan. Maka jika Miacare telah memenuhi itu semua, pas jadi pilihan..Bisa kurekomendasikan nih sama kakakku yang minus matanya,

    BalasHapus
  4. Softlens sekarang menjadi bagi dari estetika juga ya selain fungsinya untuk membantu penglihatan. Aku pilih warna apa ya? Ungu kayaknya keren...hehe...

    BalasHapus
  5. Anak sulung saya sudah beberapa kali bilang kalau ingin pakai softlens untuk mata minusnya. Miacare ini akan saya rekomendasikan pada dia, deh!

    BalasHapus
  6. Info yang berguna banget karena saya suka memakainya juga. Tapi seringkali tak terlalu memperhatikan hal-hal tersebut alias asal beli, hehehe.

    BalasHapus
  7. Harus paham dulu kadar air dari lensa kontak, ya mbak. Cek-nya hatus konsul ke dokter mata atau bisa langsung ke optiknya kah mb?

    BalasHapus

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9