Wajah Baru Toyota Corolla Cross 2020, Mobil Mewah Generasi Milenial

Jumat, 06 November 2020

Toyota Corolla Cross 2020

Toyota Corolla Cross 2020 - Pada tanggal 6 Agustus 2020, PT Toyota Astra Motor (TAM) Indonesia secara resmi telah meluncurkan mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV) terbaru, yaitu Toyota Corolla Cross 2020. 

Mobil dengan tampilan premium ini dibuat dengan menggabungkan utility dan kekokohan agar dapat memenuhi keinginan generasi milenial yang mendambakan mobil SUV berkualitas. 

Mobil ini telah menggunakan platform TNGA (Toyota New Global Architecture), sehingga membuat Corolla Cross bisa dibawa berkendara dengan nyaman dan aman.

Di Indonesia, ada dua jenis Corolla Cross, yaitu varian 1.8 AT dan 1.8 Hybrid AT. Varian 1.8 AT menggunakan mesin 2ZR-FE kapasitas 1.798 cc, 4 silinder, DOHC, dan menghasilkan tenaga sebesar 138 Hp pada 6.400 Rpm dengan torsi maksimal sebesar 171,6 Nm pada 4.000 RPM. 

Sementara itu, Corolla Cross varian 1.8 Hybrid AT mengandalkan mesin 2ZR-FXE kapasitas 1.798 cc, 4 silinder, DOHC dengan tenaga VVT-i yang bisa menghasilkan tenaga sebesar 96 Hp pada 5.200 Rpm dan torsi maksimal 142 Nm pada 3.500 Rpm. 

Keunggulan versi Hybrid dari Toyota Corolla Cross lebih efisien bahan bakar dan emisi karbondioksida lebih rendah dibandingkan versi bensin. 

Untuk transmisi, kedua varian Corolla Cross dilengkapi dengan CVT-i 7 Speed with Sequential Shift and Shift Lock dengan tipe drive atau drivetrain penggerak roda depan (FWD).

Penting untuk Dibaca:

Tampilan Memukau Eksterior Toyota Corolla Cross 2020


Design interior Toyota Corolla Cross 2020


Toyota Corolla Cross 2020 menggunakan desain eksterior yang agresif dan gagah. Hal ini diperlihatkan dengan adanya lekuk tegas pada bagian kap mesin. Pada bagian depan, baik varian 1.8 AT dan 1.8 Hybrid AT sama-sama berbentuk double trapezoid pada kisi-kisinya dan head lamp yang didesain sipit dan diisi dengan lampu LED. 

Lampu ini mampu memberikan pencahayaan terang saat mobil digunakan pada malam hari dengan konsumsi daya yang minim. Ada juga fog lamp yang akan membantu pengemudi berkendara di jalanan berkabut. 

Sedangkan pada bagian belakang, bumper didesain dengan cladding berwarna hitam dan terdapat knalpot di sebelah kanan. Tampilan memukau lainnya diperlihatkan pada lekukan pintu belakang yang mirip dengan pinggul dan tersambung hingga stop lamp atau lampu rem bagian belakang. 

Intip Desain Interior Toyota Corolla Cross 2020


Tidak hanya menyajikan tampilan eksterior yang memukau, tampilan interior Toyota Corolla Cross 2020 juga tidak kalah memikat hati. Mobil dengan kapasitas 5 tempat duduk ini dilengkapi dengan material berkualitas tinggi. Kursi dilapisi dengan bahan kulit yang nyaman dan terkesan mewah.

Untuk setir didesain dengan dua warna, yaitu hitam dan silver, serta dapat diatur secara tilt (atas-bawah), dan telescopic (maju-mundur). Pada bagian kiri setir terdapat tombol pengatur yang bisa digunakan pengemudi untuk mengatur audio, memilih lagu, dan mengatur volume audio. Sedangkan pada bagian kanan terdapat tombol Multi Information Display (MID). 

Fitur Toyota Corolla Cross 2020


Toyota Corolla cross 2020


Bagaimana dengan bagasi? Meski termasuk mobil SUV, Corolla Cross memiliki bagasi yang cukup luas, bisa menampung hingga 487 liter. Itu artinya, barang bawaan yang ditampung cukup banyak.

Fitur Canggih Toyota Corolla Cross 2020


Toyota Corolla Cross 2020 dilengkapi dengan fitur keamanan pasif dan aktif terbaru, diantaranya rem ABS+EBD, 3 point seatbelt with pretensioner and force limiter, 7-airbags, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSC), Emergency Brake Signal (EBS), sensor parking di bagian depan dan belakang, kamera di bagian belakang, dan immobilizer dan alarm.

Fitur tambahan untuk varian hybrid berupa pengaturan posisi duduk 6 arah secara elektrik dan power back door dilengkapi kick sensor sehingga memudahkan untuk membuka garasi.

Harga Toyota Corolla Cross 2020


Meski memberikan keunggulan dan kemewahan, harga Toyota Corolla Cross 2020 tetap kompetitif dan dapat diterima generasi milenial. Bahkan, untuk harga Toyota Corolla Cross hybrid menjadi mobil yang paling murah untuk jajaran mobil hybrid Toyota, yaitu Rp 497 juta. 

Sementara untuk varian biasa hanya dibanderol dengan harga Rp 457 juta. Secara psikologis, harga Toyota Corolla Cross 2020 berada di bawah level Rp 500 juta, angka yang masih rasional dan dijangkau.

Jika tertarik untuk membelinya, Anda bisa menghubungi Auto2000 digiroom yang kini menjadi e-commerce website untuk penjualan mobil, suku cadang, dan aksesoris resmi Toyota di Indonesia. 

Auto2000 berusaha mendorong batasan transaksi pembelian mobil Toyota di paltform digital. Pelanggan dapat melakukan transaksi pembelian semudah menggerakan jempol di layar smartphone. Menggunakan konsep “seamless end-to-end customer experience”, Auto2000 memastikan pelanggan merasakan pelayanan di platform digital yang sama baiknya dengan yang diterima di cabang Auto2000. Penasaran? Silahkan coba dan rasakan kemudahan yang ditawarkan.

1 komentar on "Wajah Baru Toyota Corolla Cross 2020, Mobil Mewah Generasi Milenial"

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9