5 Alasan Kenapa Memilih Mobil Bekas

Jumat, 30 Oktober 2020

Tips memilih mobil bekas

Alasan memilih mobil bekas -  Populasi kendaraan setiap tahunnya terus meningkat. Penyebabnya adalah DP yang relatif ringan dan tenor cicilan yang panjang, sehingga pembayaran setiap bulan menjadi tidak terasa. 

.Hal ini memicu timbulnya tren berganti mobil dalam waktu singkat hanya karena si pemilik bosan dan ingin merasakan sensasi mobil baru. Ini menyebabkan banyaknya pilihan mobil yang masih bagus dan berkualitas di pasar mobil bekas. 

Bagi sebagian orang membeli mobil bekas menjadi alternatif pilihan untuk memiliki mobil dengan harga miring. Jual beli mobil bekas juga sangat mudah ditemui, terutama di kota-kota besar, mulai dari perorangan hingga showroom. Belum lagi, penjualan yang dilakukan di media sosial dan forum jual beli online.

Ada banyak alasan mengapa orang lebih tertarik untuk membeli mobil bekas. Apa saja? Berikut 5 alasan memilih mobil bekas. 

Low Price Best Quality


Sudah pasti harga mobil bekas lebih murah daripada mobil baru. Ketika seseorang memiliki budget terbatas namun membutuhkan mobil untuk menunjang mobilitas, mobil bekas bisa menjadi solusi terbaik. Banyak yang menjual mobil bekas murah dengan kualitas dan kondisi bagus, baik mesin, interior, maupun eksterior. Tidak jarang, kondisinya hampir menyerupai mobil baru.

Kualitas mobil tergantung dari perawatan dan cara memakainya. Untuk itu jika ingin membeli mobil bekas, pilihlah showroom yang menjual mobil bekas berkualitas. Anda bisa mencari mobil bekas yang berumur masih muda dan jarak tempuh yang masih sedikit.

Langsung Bisa Dipakai


Berbeda dengan mobil baru yang terkadang harus inden, mobil bekas bisa langsung dipakai tanpa perlu menunggu. Konsumen bisa datang ke tempat jual beli mobil bekas terpercaya, lalu menentukan pilihan pada mobil dengan status ready.

Selain ketersediaaan mobil secara fisik, STNK dan BPKB (jika pembelian dilakukan secara cash) bisa langsung diterima saat itu juga. Anda hanya perlu melakukan pengecekan keabsahannya serta melakukan proses balik nama untuk kelancaran pembayaran pajak. 

Depresiasi Harga


Semua barang otomotif akan mengalami depresiasi harga (penyusutan nilai), termasuk mobil. 

Umumnya, sebuah mobil akan mengalami depresiasi 15% hingga 25% setelah lima tahun pembelian. Hal ini berlaku pada mobil baru namun tidak dengan mobil bekas. 

Karena itu, bagi orang yang suka gonta ganti mobil dalam waktu yang relatif singkat, depresiasi harga akan menjadi pertimbangan penting. Tentunya mereka akan memilih mobil bekas daripada mobil baru. 

Fitur Mobil Bekas Tidak Jauh Berbeda dengan Mobil Baru


Meski statusnya mobil bekas, bukan berarti seseorang tidak bisa memiliki mobil sesuai dengan keinginannya. 

Konsumen bisa memilih mobil dengan spesifikasi yang sesuai dengan kriteria yang diinginkannya. Hal ini dikarenakan setiap tahunnya brand otomotif selalu meluncurkan tipe baru dengan fitur yang tidak jauh berbeda dengan keluaran sebelumnya. Kalaupun ada, biasanya hanya perbaikan, penambahan dan sedikit perubahan saja. 

Pengajuan Kredit Mudah


Meski harga mobil bekas murah, namun tidak semua orang bisa membelinya secara cash. Sebagian orang akan membelinya dengan cara kredit. Tidak hanya kredit mobil baru, bank dan lembaga pembiayaan (leasing) juga menawarkan fasilitas kredit mobil bekas. 

Harga mobil bekas yang lebih murah, memungkinkan untuk mendapatkan kredit atau pinjaman lebih mudah. Pembiayaan mobil bekas dapat dilakukan mulai dari tenor satu tahun dengan DP dan tingkat suku bunga yang rendah.

Itu tadi 5 alasan memilih mobil bekas. Meski mobil bekas namun tidak selamanya buruk asal membelinya di showroom mobil bekas terpercaya. Secara fungsi,  mobil bekas memiliki fungsi yang sama dengan mobil baru. Jadi, jangan pandang sebelah mata tentang mobil bekas. 

Anda bisa mencari rekomendasi beberapa situs website yang menjual mobil bekas, seperti oto.com, otosia.com, seva.id, otoloka dan auto2000.co.id

Selamat berburu mobil bekas berkualitas, ya! 

Be First to Post Comment !
Posting Komentar

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9