8 Skincare Pemula untuk Kulit Kering yang Low Budget Banget

Rabu, 09 September 2020

Siapa sih yang nggak pingin punya kulit putih, mulus, sehat, flawless, dan glowing? Saya juga pengen cantik seperti lainnya. waktu ngelihat mereka yang memiliki wajah idaman perempuan banget, saya langsung terbesit pikiran konyol, "Kapan ya wajah saya bisa begitu?"

Saya langsung cerita ke seorang teman. "Ajari cantik dong.Biar sesekali ada yang ngelirik," kata saya sambil tertawa. Teman saya pun balik tertawa.

Saya merasa telat dan ketinggalan sekali karena menjelang usia 30 tahun, saya baru sadar tentang pentingnya menjaga kulit wajah agar tetap sehat dan cantik. Padahal dulu, ah, bisa dibilang abai banget. Bahkan skincare untuk pemula pun saya baru tahu. Oh, ada juga ya tingkatan dalam memakai skincare. Tuh, polos banget kan? Hehehe 

Akhirnya, saya mulai mencoba cari tahu. Kira-kira skincare apa yang cocok untuk kulit kering cenderung normal. Saya pun mencari beberapa referensi di google. Sesekali konsultasi dengan beberapa teman yang ahli di bidang kecantikan.

Dan ternyata, sebelum rekomendasi memakai sebuah produk skincare, kita harus memahami dulu step-step perawatannya. Berikut bocoran produk dan model perawatan rutin pagi dan malam yang harus dilakukan agar perawatan kulit kering bisa maksimal. 

1. Cleanser


Sebagai langkah awal skincare untuk pemula kulit kering, Anda bisa memulainya dengan pemakaian cleanser secara teratur dan tepat. 

Dalam hal ini Anda bisa memilih facial foam yang memiliki PH Seimbang layaknya PH alami kulit yang bisa menjaga kelembapan kulit tetap terjaga. Dalam hal ini Anda pun tidak bisa memilih sembarangan. Pastikan produk yang Anda gunakan adalah produk kaya akan kandungan bahan pelembab, sabun muka yang non exfoliating, bebas Glycolic Acid. 

Anda bisa mencoba rekomendasi skincare berikut: Moisturizing Aloe Vera Face Wash by Himalaya, Facial Foam Herborist, Dove Beauty Moisture Facial foam, Emina Dot Burst Face Wash. Keempat produk ini sangat terjangkau harganya, yaitu kisaran harga Rp. 17.000 sampai Rp. 30.000 saja.



Nah, yang perlu diingat lagi, sebelum mencuci muka sebaiknya pastikan dulu bagaimana  keadaan muka Anda di pagi hari. Jika tidak terlalu berminyak, maka Anda tidak perlu mencuci muka menggunakan facial foam. Cukup bersihkan muka Anda menggunakan air hangat yang suhunya berkisar 36-36 derajat celcius atau suhunya lebih rendah dari suhu tubuh. 

Penting baca ini:


2. Toner


Tahapan skincare untuk pemula selanjutnya adalah pemakaian dan pemilihan toner yang tepat untuk kulit kering. Toner ini penting sekali untuk perawatan kulit kering karena berfungsi untuk menghidrasi kulit setelah mencuci muka. 

Di sini Anda bisa memilih hydrating toner yang tidak mengandung alkohol serta yang tidak menyebabkan iritasi kulit. 

Rekomendasi produk yang hemat adalah Emina double the moist, Wardah Nature Daily Seaweed Balancing Primary Hydrating Booster, Viva Cosmetic, Mustika Ratu penyegar mawar, dan La Tulipe Series Hydrating Toner. Nah, untuk harganya hanya berkisar Rp. 6000  sampai Rp. Rp. 20.000 saja. Murah banget, kan?




3. Serum 


Kulit kering memang tergolong agak sensitive. Jadi Anda tidak salah apabila memilih skincare untuk pemula kulit sensitive agar menghasilkan perawatan maksimal. Contohnya di sini adalah pemakaian serum yang tidak boleh sembarangan. Untuk kulit kering pilihlah serum yang memiliki kandungan bahan khusus seperti hyaluronic acid, glycerin dan ceramide

Produk yang saya rekomendasikan kali ini adalah Serum mask ageless white grape seed by Granier, Wardah Renew You Antiaging, wardah Hydrating serum. Untuk harga kisaran mulai Rp. 10.000 hingga Rp. 80.000 saja. hemat banget!



4. Moisturizer


Tahapan selanjutnya setelah memakai toner dan serum, saatnya Anda menutup perawatan dengan menggunakan moisturizer. Di mana manfaat dari pemakaian moisturizer di sini sebagai skincare pemula untuk kulit kering adalah sebagai pelembab yang berfungsi untuk mengembalikan protein keratin pada kulit wajah sehingga akan menghasilkan kulit wajah yang lembab, halus, dan sehat. 

Anda bisa menggunakan produk skincare seperti Nature E Daily face cream, Emina Bright Stuff Moisturizing Cream, dan Wardah Nature Daily Mouisturizer. Untuk harga masih kisaran di angka Rp. 20.000  saja. Hemat banget!




Penting baca ini:

5. Sunscreen 


Produk satu ini wajib digunakan setiap hari. Bahkan bisa dibilang jangan sampai dilupakan karena Sunscreen merupakan jenis skincare yang dapat membantu Anda dalam melindungi kulit dari paparan sinar matahari, khususnya sinar UV yang dapat berdampak kurang bagus untuk kulit. 

Nah, sangat disarankan untuk mengaplikasikan jenis skincare satu ini sebagai langkah akhir untuk perawatan skincare morning routine. Dan rekomendasi produk yang disarankan untuk kulit kering adalah Emina Sun Protection SPF 30, Wardah Sunscreen Gel SPF 30, Skin Aqua UV Moisture Milk, dan Erha 21 Dry skin SPF 30. Harganya murah banget. Anda cukup menyediakan budget hanya sekitar Rp.20.000 sampai Rp. 80.000 saja.


7. Face Oil 


Menurut pakar kecantikan, face oil ini memiliki pengaruh yang sangat signifikan terhadap perawatan kulit kering. Makanya, face oil wajib ada dalam tips merawat kulit sehat pada kategori skincare untuk pemula khusus kulit kering. Manfaatnya, tak lain adalah untuk menghidrasi kulit kering dan mengatasi berbagai masalah yang terjadi pada kulit kering.

Sementara untuk produk skincare low budget yang direkomendasikan adalah Wardah pure Olive Oil, Purvera Botanical Rice,  dan Kleveru Almond oil. Anda bisa membelinya di galeri kecantikan offline atau memesan langsung di marketplace online. 



Nah, untuk harganya sendiri, Anda cukup mempersiapkan dana paling rendah adalah Rp. 20.000 Sampai Rp. 80.000 saja.

7. Exfoliator 


Bagi Anda yang memiliki jenis kulit kering memang tidak disarankan untuk menggunakan produk skincare yang fungsinya sebagai Exfoliator. Tetapi tetap dibolehkan untuk perawatan berkala yang tujuannya adalah untuk membersihkan sel-sel kulit mati. Anda bisa melakukan perawatan ini cukup satu minggu sekali. 

Nah, untuk produknya sebaiknya Anda memilih bahannya yang mengandung hyaluronic acid dan jojoba beads. Berikut rekomendasi produk skincare kulit kering untuk remaja maupun usia 30+ yang bisa Anda pakai, misalnya The Ordinary Lactic Acid dan sugar rush. Atau jika Anda menginginkan eksfoliasi secara alami, silakan menggunakan bahan scrub kopi, scrub gula, scrub teh hijau dan madu, dan scrub minyak kelapa dan lemon.

8. Face Mask


Langkah terakhir untuk perawatan skincare pemula khusus kulit kering adalah face mask. Untuk pemakaian face mask, silakan gunakan maskaer satu minggu sekali atau dua kali dalam seminggu agar kesehatan kulit tetap terjaga.  

Rekomendasi face mask yang disarankan adalah Grean Tea Latte Mask Emina, Real Nature Mask Sheet, Mustika Ratu Anti Polution Zaitun Peel Off Mask, dan Garnier serum mask Hydra Bomb Sakura White. 

Kesimpulan


Pemilihan produk skincare untuk pemula pada kulit kering memang gampang-gampang susah dan tidak boleh sembarangan. Namun Anda tidak perlu khawatir karena setiap masalah ada solusinya. 

Maka dari itu, sangat disarankan untuk mempertimbangkan kandungan bahan aktif dan bahan alami yang terdapat dalam produk skincare kulit kering. 

Anda bisa menggunakan 8 langkah perawatan skincare untuk pemula beserta rekomendasi produk seperti di atas. Dan jangan lupa untuk hasil maksimal, lakukan perawatan kecantikan secara rutin ya. 
Be First to Post Comment !
Posting Komentar

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9