Tips Merawat Kesehatan Kulit Usia 30 Plus

Jumat, 31 Juli 2020


Wanita yang memasuki usia 30 tahun, biasanya akan merasa khawatir dengan kondisi kesehatan kulit wajah. 

Pada usia ini beberapa gejala penuaan dini akan mulai muncul, mulai dari timbulnya kerutan hingga munculnya flek hitam.

Untuk menghindari gelaja tersebut banyak wanita yang kemudian melakukan berbagai macam cara merawat kulit sehat di usia 30 dengan menggunakan berbagai kosmetik anti aging hingga perawatan eksklusif di salon.

Agar kulit tetap cantik sehat alami, sebenarnya tidak perlu melakukan hal yang sulit. Banyak cara simple yang dapat dilakukan bahkan di rumah sekalipun. Namun, banyak diantaranya yang diabaikan. Berikut adalah beberapa tips yang dapat diikuti:

1. Olahraga Secara Teratur


Tips sederhana merawat kulit di usia 30 pertama yang dapat dicoba cukup simple dan mudah untuk dilakukan, yakini dengan melakukan olahraga secara teratur. 

Olahraga diyakini dapat meremajakan tubuh karena sirkulasi darah yang lancar. Tidak hanya membuat kulit tetap cantik dan sehat, olahraga juga dapat membuat tubuh tetap fit setiap hari. Tidak harus melakukan olahraga yang berat, lho. Jogging, yoga, senam hingga zumba adalah contoh olahraga yang bisa dilakukan.

2. Banyak Konsumsi Air, Buah dan Sayur


Dehidrasi akan menyebabkan tubuh kekurangan air yang kemudian berpengaruh pada kesehatan kulit, utamanya di usia menginjak 30-an. 

Munculnya tanda penuaan dini menjadi gejala awal karena kurangnya asupan air dan vitamin yang dibutuhkan kulit. Untuk menghindarinya, harus rutin minum air yang cukup, banyak konsumsi buah dan sayur. Tidak terlalu sulit bukan?

3. Istirahat yang cukup


Walaupun aktivitas sehari-hari cukup padat, jangan lupa untuk selalu istirahat yang cukup setiap harinya minimal 6-8 jam.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan akibat tidur yang kurang akan menyebabkan munculnya flek hitam, keriput dan kulit kusam. 

Jadi, pada dasarnya cara terhindar dari penuaan dini sebenarnya mudah sekali, selalu biasakan istirahat yang cukup.

4. Pemakaian Skincare yang Tepat


Untuk menunjang kesehatan kulit di usia 30 an, memakai skincare adalah langkah yang paling banyak dilakukan. 

Namun, banyak yang tidak dapat memilih skincare yang tepat hingga justru membuat kulit menjadi rusak. 

Pilih skincare yang berbahan alami dan sesuai dengan jenis kulit. Pemilihan yang tepat dan benar, tentu akan menghasilkan kulit yang cantik, bersih, sehat dan tampak bercahaya.

Dengan pemilihan skincare yang tepat pula akan menjadikan kulit kita tampak awet muda dari usianya. 


5. No Make Up Menjelang Tidur


Punya kebiasaan tidak membersihkan wajah ketika akan tidur?

Mulai sekarang sebaiknya kebiasaan tersebut harus ditinggalkan secara total. 

Tidur masih dengan adanya make up kerap menjadi pemicu munculnya tanda penuaan dini serta timbulnya jerawat karena pori-pori yang tersumbat. Bersihkan kulit menjelang tidur hingga bersih. 

Jangan lupa dengan mengimbanginya dengan perawatan dari dalam dengan mengkonsumsi vitamin E yang dapat menyehatkan kulit.

6. Makan Makanan yang Sehat


Makan makanan sehat punya banyak manfaat untuk tubuh. Merasa tubuh menjadi sehat, makan makanan yang bergizi dan sehat juga dapat menjadi teknik merawat kulit awet muda di usia 30. 

Hindari makanan cepat saji, alkohol dan juga makanan berlemak yang dapat berakibat buruk untuk kesehatan kulit. Banyak konsumsi makanan yang dikukus atau direbus. Lebih sehat dan rendah lemak.

Bagaimana? Ternyata tidak sulit bukan cara merawat kulit sehat di usia 30. Simple dan mudah untuk dilakukan serta murah tanpa harus mengeluarkan banyak budget. 

Kuncinya hanya satu, selalu disiplin dan rutin melakukannya. Dijamin, kulit cantik dan sehat di usia 30 bukanlah sebuah khayalan semata. Selamat mencoba, ya!
Be First to Post Comment !
Posting Komentar

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9