10 Jus Buah untuk Mata Minus dan Silinder agar Penglihatan Jelas

Minggu, 12 November 2023




Penderita rabun jauh biasanya harus memakai kacamata minus sesuai kebutuhannya untuk melihat objek dengan jelas. Begitu juga dengan kondisi mata silinder harus menggunakan kacamata lensa silinder dalam beraktivitas sehari-hari.


Namun, tidak hanya kacamata yang digunakan, Anda juga bisa menjaga kesehatan mata dengan mengonsumsi jus untuk mata minus dan silinder.


Jus Buah untuk Kesehatan mata Minus dan Silinder


Banyak buah mengandung vitamin A dan C yang dapat membantu meningkatkan kesehatan mata Anda. Konsumsi buah dengan vitamin yang baik untuk indra penglihatan tersebut setiap hari.


Anda bisa mengonsumsi secara langsung atau dijus agar lebih nikmat saat disantap. Beberapa buah mengandung nutrisi yang dapat mencegah gangguan penglihatan, seperti berikut ini. 


Tomat


Ketahuilah bahwa tomat yang kaya akan vitamin A, dapat membantu mengurangi minus mata. Tomat megandung carotinoid atau caroten yang bersifat antioksidan. Caroten dalam  jus tomat dapat membantu menjaga kesehatan mata Anda.


Buah Citrus


Buah dengan rasa asam ini terkenal memiliki banyak vitamin C. Citrus mengandung antioksidan untuk melawan kerusakan mata. Konsumsi jus untuk mata minus dan silinder ini secara teratur membantu Anda menjaga kesehatan mata.


Blewah


Blewah dikenal memiliki banyak vitamin A. Oleh karena itu, konsumsi buah ini secara teratur baik untuk mata Anda yang minus dan silinder. Selain itu, Anda juga harus menjalani gaya hidup yang sehat, seperti tidak membaca di ruangan gelap atau menatap layar gadget terlalu lama.


Aprikot


Buah berwarna oranye ini dapat membantu mencegah mata buram. Buah aprikot ini mengandung banyak nutrisi, seperti vitamin A, vitamin C, dan vitamin E, yang pasti membantu perkembangan kesehatan mata. Mata dapat tetap terlihat di malam hari, terutama dalam kondisi gelap, dengan mengandung banyak betakaroten.


Jeruk


Perlu diketahui bahwa vitamin C yang terkandung dalam buah jeruk dapat membantu meningkatkan sistem sirkulasi darah yang menuju ke mata. Fungsi tersebut dapat membantu orang yang mengalami gangguan penglihatan jadi lebih sehat. Minuman jus buah segar yang kaya akan kolagen ini secara rutin juga dapat membantu mencegah degenerasi makula dan katarak.


Mangga 


Jus untuk mata minus dan silinder selanjutnya adalah jus mangga. Buah ini mengandung antioksidan dan kolagen seperti zeaxanthin dan lutein. Jus mangga dapat membuat mata Anda lebih sehat. Mangga ini juga berfungsi sebagai tabir surya yang baik untuk melindungi mata Anda dari sinar UVA dan UVB yang berbahaya.


Alpukat


Alpukat kaya akan kolagen dan asam lemak omega 3 untuk membantu meningkatkan jumlah kolagen dalam tubuh. Karena nutrisi kolagennya yang membantu memperkuat jaringan ikat protein kornea, buah alpukat dianggap dapat membuat mata jadi fokus dan jernih.


Kiwi


Kiwi adalah salah satu buah segar yang meningkatkan fungsi makula dan dapat mencegah penyakit mata. Mineral tembaga copper yang tinggi ada dalam buah kiwi, yang membantu meningkatkan fungsi retina. Konsumsi kiwi secara rutin juga dapat membantu mencegah penyakit penglihatan seperti katarak dan makula, sehingga mata Anda tetap jernih dan tidak buram.


Nanas


Nanas juga kaya  akan kandungan kolagen. Minum jus nanas dapat meningkatkan jumlah vitamin C yang masuk ke dalam tubuh, yang kemudian diubah menjadi kolagen. Tubuh dengan lebih banyak kolagen, mampu menjaga kesehatan mata melalui jaringan ikat protein.


Jambu Biji 


Kandungan vitamin C dan kolagen dalam jambu biji memiliki kemampuan untuk meningkatkan kinerja organ mata. Nutrisi tersebut mengubah jaringan ikat protein terbentuk pada kornea mata.  Sakit mata, gangguan yang mempengaruhi kinerja mata, dapat dicegah dengan mengonsumsi jambu biji.


Konsumsi jus untuk mata minus dan silinder dari buah-buahan yang mengandung banyak vitamin untuk mata sangat dianjurkan untuk menjaga kesehatan mata Anda. Namun, Anda juga perlu mengimbanginya dengan pola hidup sehat lain seperti berolahraga, menghindari membaca di lingkungan yang gelap atau minim cahaya, dan tidak menatap gadget terlalu lama.


Jika Anda mengalami gangguan mata dengan gejala ringan seperti mata kering, mata terasa berpasir, atau perih, hindari mengucek mata. Mengucek mata hanya akan memperparah gejala yang Anda rasakan akibat tangan yang kotor. Atasi gangguan tersebut dengan obat tetes mata seperti Insto Dry.


Sediakan selalu obat tetes mata Insto Dry di kotak obat atau dalam tas Anda saat bepergian. Obat tetes mata Insto Dry ampuh mengatasi gangguan mata dengan gejala ringan akibat debu dan polusi, atau paparan sinar biru dari gadget.

Be First to Post Comment !
Posting Komentar

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9