Begini Cara Cek Ongkir Wahana dengan Mudah dan Cepat

Jumat, 25 Februari 2022

Wahana merupakan salah satu layanan ekspedisi yang sudah lama dipercaya oleh masyarakat Indonesia. 



Jasa ekspedisi ini sudah berpengalaman dalam melayani pengiriman barang ke berbagai wilayah. Jika Anda ingin menggunakan jasa Wahana untuk mengirimkan paket, maka pastikan cek ongkir atau biayanya terlebih dahulu. Berikut akan dibahas seperti apa cara cek ongkir wahana yang cepat dan mudah.


Pilihan Cara Cek Ongkir


Sebenarnya cek ongkir layanan jasa ekspedisi di zaman sekarang ini sangat mudah untuk dilakukan. Sudah ada banyak platform yang memfasilitasi Anda untuk mengetahui biaya pengiriman di jasa ekspedisi tertentu. 


Berikut ini adalah beberapa pilihan cara cek ongkir yang bisa Anda lakukan:


1. Lihat di Website Wahana


Cara yang pertama, Anda bisa melihat informasi ongkir langsung di website Wahana. Di sana sudah tersedia lengkap informasi mengenai layanan pengiriman oleh Wahana beserta biaya yang dibutuhkan. 


Cek melalui website Wahana ini sangat akurat dan menghemat waktu. Selain itu Anda juga bisa mendapatkan informasi lain terkait dengan layanan pengiriman yang ingin dipakai. 


2. Gunakan Platform Khusus


Selain cek ongkir lewat laman website resmi Wahana, Anda juga bisa cek ongkir melalui platform khusus. Ada banyak pilihan platform yang saat ini menyediakan fasilitas cek ongkir. 


Platform tersebut berupa aplikasi mobile maupun website yang bisa diakses lewat browser. Biasanya sudah langsung tersedia pilihan jasa ekspedisi dan kolom untuk cek ongkir.


Cara ini juga bisa jadi pilihan tepat jika Anda ingin membandingkan harga atau ongkir di beberapa jasa ekspedisi. 


Anda juga bisa melihat apa saja jenis layanan ekspedisi yang ditawarkan oleh Wahana dan berapa saja biayanya. Cukup praktis dan data yang diberikan juga terbilang akurat. 


3. Tanyakan Langsung pada CS


Pilihan cara berikutnya untuk memeriksa ongkir adalah dengan bertanya langsung pada CS. Tak perlu ribet, Anda bisa langsung menghubungi CS dari jasa ekspedisi yang Anda gunakan. 


Tanyakan saja berapa biaya ongkir ke wilayah yang Anda tuju dengan berat barang yang akan Anda kirim. Nantinya CS akan memberi informasi lengkap terkait biaya dan hal-hal lain yang berhubungan dengan layanan pengiriman.


Faktor yang Memengaruhi Ongkir


Biaya pengiriman yang ditawarkan oleh sebuah jasa ekspedisi bisa berbeda-beda. Memang benar jika ada beberapa faktor yang akan berpengaruh pada besarnya ongkir tersebut. 


Berikut ini adalah beberapa faktor yang memengaruhi biaya pengiriman barang di sebuah jasa ekspedisi:


1. Berat Barang


Faktor pertama yang akan memengaruhi ongkir adalah berat barang yang ingin dikirim. Semakin berat barang tersebut maka ongkirnya akan semakin mahal. 


Itulah mengapa Anda akan selalu diminta untuk menyertakan perkiraan berat barang saat melakukan cek ongkir. Dengan begitu bisa diperkirakan ongkir secara akurat sesuai berat barangnya. 


2. Tujuan Pengiriman


Ongkir juga akan dipengaruhi oleh tujuan pengiriman. Secara logika, semakin jauh tujuan pengiriman barang maka biayanya akan semakin mahal. 


Faktor ini penting untuk dipertimbangkan sehingga anda tidak akan kaget saat mengetahui biaya pengiriman. Saat cek ongkir, masukkan data alamat tujuan pengiriman dengan benar agar informasi ongkir yang keluar bisa akurat. 


3. Jenis Barang


Ternyata jenis barang yang dikirim juga akan berpengaruh pada biaya pengiriman. Misalnya, untuk jenis barang berisiko tinggi seperti alat elektronik dan pecah belah pasti butuh biaya yang lebih mahal. 


Hal ini disebabkan oleh adanya perlakuan khusus untuk tipe-tipe barang tersebut. Lain halnya dengan jenis barang biasa yang tidak mudah rusak seperti baju. 


4. Volume


Selain berat, ternyata volume barang juga bisa memengaruhi ongkir. Misalnya, barang tersebut ringan namun volumenya terhitung besar sehingga akan makan tempat saat proses pengiriman. 


Hal ini membuat ongkirnya juga jadi lebih mahal. Itulah mengapa penting sekali untuk melakukan packing yang tepat agar volume barang bisa ditekan.


Cek ongkir sebelum mengirimkan barang melalui sebuah jasa ekspedisi memang sangat penting untuk dilakukan. Ini akan membantu Anda untuk mempersiapkan dana pengiriman sekaligus bisa mencari alternatif jika ingin jasa yang lebih murah.


Anda juga bisa mengikuti cara cek ongkir Wahana yang tersedia di laman https://bukuwarung.com/cek-ongkir/. BukuWarung adalah perusahaan teknologi dengan misi memajukan bisnis 60 juta UMKM Indonesia. 


Selain menghadirkan solusi dengan menyediakan beragam layanan mencakup pengelolaan transaksi penjualan dan utang piutang, pengelolaan stok. Buku warung hadir untuk memenuhi kebutuhan pengguna dalam hal pengecekan ongkir. 


Nah, paket lengkap banget kan? Anda sudah coba? 




Be First to Post Comment !
Posting Komentar

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9