Cara Menjadi Seorang Aktor yang Profesional Melalui Skill Academy

Kamis, 24 Februari 2022

Salah satu aktor terkenal, Fedi Nuril, ingin berbagi tips untuk menjadi seorang aktor yang profesional melalui kelas online di aplikasi Skill Academy. 




Pada kelas ini, Fedi Nuril akan memberikan berbagai materi, terkait kemampuan dasar akting yang harus dimiliki oleh seorang aktor.


Selain itu, Fedi Nuril juga akan berbagi tips untuk melatih akting dari beberapa jenis emosi sampai memperoleh ekspresi yang tepat. Tidak hanya terkait skill, ia juga akan berbagi wawasan mengenai bagaimana cara menjalani karier sebagai aktor.


Pentingnya Menjadi Seorang Aktor


Bagi Anda yang ingin sekali terjun ke dunia film, program ini harus diikuti. Untuk mengikuti program ini, Anda hanya perlu menginstall aplikasi Skill Academy dan mempelajari materinya di mana saja.


Profesi aktor sendiri memang menjadi salah satu profesi yang pada diminati di dunia hiburan. Tugas dari seorang aktor adalah menyampaikan emosi dari berbagai karakter yang diperankan di depan kamera.


Sehingga semua peran bisa dinikmati oleh para penonton. Untuk menjadi seorang aktor yang diminati oleh para penonton, diperlukan sekali kemampuan dan keterampilan berakting yang baik. 


Selain itu, seorang aktor juga harus mempunyai kemampuan untuk menggerakkan hati para penonton melalui kemampuan berbicara dan perubahan ekspresi di depan umum. 


Pada kelas ini, peserta akan memperoleh materi kemampuan dasar berakting. Misalnya saja dalam mengolah ekspresi baik itu dari bentuk gerak, suara, maupun rasa. 


Peserta juga bisa memperoleh pengetahuan terkait cara membangun karakter melalui analisis skenario, melatih Beberapa jenis emosi baik rasa marah, bahagia, sedih, takut, dan lainnya, serta membangun chemistry dengan lawan main.


Setelah semuanya selesai untuk mempelajari kemampuan dasar berakting. Selanjutnya, peserta akan belajar mengenai cara mendapatkan peran melalui audisi.


Kemudian, peserta juga akan diberi teknik-teknik untuk berbicara di depan umum, cara bagaimana menghadapi tantangan ketika berbicara dengan para penonton


Selain itu, cara untuk menyesuaikan bahasa tubuh yang akan digunakan ketika berbicara di depan umum.


Setelah semuanya sudah dipelajari dari kelas ini, maka peserta diharapkan bisa menerapkan kemampuan berakting dan berbicara di depan umum sebagai seorang aktor yang profesional.


Tujuan dari Kelas Akting Untuk Menjadi Seorang Aktor


Tujuan dari kelas akting sendiri terbagi atas dua, yaitu umum dan khusus. Untuk umum, peserta diharapkan bisa menerapkan kemampuan berbicara dan berakting di depan umum sebagai seorang aktor yang sesuai dengan SKKNI pemeranan film.


Sedangkan, untuk tujuan khususnya yaitu:


  • Diharapkan peserta bisa menjelaskan okupasi aktor, memahami teknik-teknik yang digunakan ketika berbicara di depan umum dengan baik.

  • Dapat mempraktekkan pelafalan dialog sesuai dengan ekspresi suara dan wajah dari karakter yang akan diperankan dan menerapkan cara memerankan karakter.

  • Dapat menguasai seluruh teknik berbicara di depan umum sebagai seorang aktor dan menerapkan teknik untuk mengatasi semua tantangan ketika sedang berbicara di depan umum.

  • Dapat menunjukkan kreativitas dan kepercayaan diri pada saat mendalami karakter dan menunjukkan kemampuan komunikasi verbal dan nonverbal dengan lawan main.


Aspek Kompetensi dan Keterampilan


Setelah memahami tujuan dari kelas akting di atas, selanjutnya akan dijelaskan aspek kompetensi dan keterampilan. apa pelajaran pertama dalam akting? di bawah ini akan dijelaskan.


  • Memahami kompetensi utama untuk menjadi seorang aktor dan mengenal kemampuan untuk membentuk karakter dan membangun chemistry.
  • Menerapkan teknik untuk melatih akting dan berbagai jenis ekspresi dalam dunia peran.
  • Mempelajari cara mencari peran (casting) dan memahami teknik ketika berbicara di depan umum
  • Menghadapi berbagai tantangan ketika sedang berbicara di depan umum dan memahami bagai cara menampilkan bahasa tubuh yang sesuai dengan peran.


Sedangkan untuk aspek keterampilan atau skill yaitu:


  • Menerapkan keterampilan berakting untuk menjadi seorang aktor dan menampilkan ekspresi melalui olah tubuh, suara, dan rasa
  • Dapat menyeimbangkan bahasa tubuh yang digunakan ketika berbicara di depan umum.


Sikap yang Harus Dimiliki Ketika Berakting


Ada beberapa sikap yang harus diperhatikan ketika sedang melakukan pelatihan akting, yaitu:


  • Mempunyai kemampuan dalam berkomunikasi verbal dan nonverbal dengan lawan main. 
  • Fokus terhadap proses dari karakter yang akan dibangun.
  • Mempunyai berbagai kreativitas dan kepercayaan diri saat mendalami karakter di depan umum.


Fitur yang Didapatkan dari Kelas Akting


Adapun fitur yang akan didapatkan dari kelas akting sendiri adalah sebagai berikut. 


Peserta akan diberikan sertifikat yang diperuntukkan untuk semua peserta yang sudah menyelesaikan kegiatan pembelajaran yang dipersyaratkan dalam kursus online. Untuk sertifikat yang diberikan adalah Sertifikat Penyelesaian (Certificate of Completion). 


Bagi Anda yang masih bertanya-tanya berapa biaya sekolah akting? Biaya sekolah akting tidaklah terlalu mahal jika Anda mengikuti kelas skill Academy. 


Biaya sekolah akting dari skill Academy berkisar dari Rp. 350.000 sampai jutaan rupiah tergantung pilihan peserta.


Cara Mendapatkan Redeem Voucher


Bagi Anda yang ingin mengikuti kelas akting dengan harga yang murah bisa menggunakan Redeem voucher. Untuk cara mendapatkannya Redeem voucher ada di bawah ini.


  1. Pertama, buka website www.skillacademy.com atau langsung download ke Aplikasi Skill Academy di Play Store.
  2. Kemudian, pilih "MASUK" jika sebelumnya telah mendaftar akun Skill Academy atau pilih "DAFTAR" apabila sebelumnya Anda belum mendaftar akun Skill Academy.
  3. Lanjut klik "TUKARKAN" pada bagian penukaran voucher di halaman prakerja.
  4. Selanjutnya, isi kode voucher yang telah diperoleh dari Pintaria setelah melakukan pembayaran.
  5. Jika penukaran sudah berhasil silakan klik 'Lihat Kelas' atau cek pada bagian "Kelas Saya" agar bisa langsung mengikuti kelasnya.


Akting memang memiliki peluang yang besar didalam kehidupan karena bisa menjadi aktor yang terkenal. Lalu tahukah Anda berapa gaji aktor film? 


Untuk gaji aktor film sendiri terbilang tidak sedikit. Honor yang diberikan untuk aktor film berkisar dari 2 juta rupiah sampai miliaran tergantung berapa lama ia berkecimpung di dunia perfilman dan peran yang dimainkan.


Oh ya, untuk menjadi aktor film memang tidak mudah. Tetapi Anda bisa mengasah skill akting ini di daftar pelatihan prakerja di skill Academy, ya.


Dan jangan lupa,  pantau terus social media Skill Academy untuk info kelas apa saja yang dipromosikan setiap harinya. 


Pantau social media Skill Academy untuk tahu kelas apa aja yang dipromosikan setiap harinya



Be First to Post Comment !
Posting Komentar

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9