Tips Memilih Jasa Pembuatan Kubah Masjid

Minggu, 26 Desember 2021

Membuat kubah masjid enamel sekarang ini bisa dibilang merupakan kebutuhan masyarakat Indonesia di tengah mayoritas penganut agama Islam. Pertumbuhan penduduk yang semakin pesat, membuat rumah ibadah bermunculan dimana-mana, termasuk masjid. Salah satu unsur penting yang biasanya ada di sebuah masjid adalah kubah.


Kubah masjid enamel


Membangun masjid tidak sama seperti membuat bangunan lain. Dari segi arsitektur, sekarang ini masjid tidak hanya berbentuk monoton saja. Ada berbagai desainnya bermunculan. Termasuk dalam hal ini kubah masjid yang semakin menarik dan estetis.


Kubah masjid tidak boleh dibuat asal-asalan, karena bentuknya yang tidak biasa dan harus kuat. Kubah yang berkualitas, akan memberikan kenyamanan dan keselamatan bagi jamaah yang beribadah di dalam masjid. Sebaliknya, kubah yang dibuat kurang kuat bisa mencelakakan jamaah karena mungkin ada bagian yang roboh atau terjatuh.


Tips Mencari Jasa Pembuatan Kubah Masjid


Untuk mencari informasi seperti apa jasa pembuatan kubah, Anda bisa mengikuti beberapa tips berikut:


1. Memiliki Tenaga Ahli Yang Berkompeten


Pastikan Anda mencari jasa pembuatan kubah masjid yang punya tenaga ahli berkompeten di bidangnya. Jangan sampai kontraktor pembuatan sebelumnya punya jam terbang sedikit atau bahkan belum pernah membuat kubah masjid. Pengalaman harus diutamakan karena membuat properti ini tidak sembarangan. Di bawahnya akan ada banyak sekali jamaah beribadah yang tentu harus terjamin keselamatannya.


2. Menyediakan Kubah Dengan Berbagai Desain


Seperti yang disebutkan, kubah masjid sekarang ini tidak hanya sebagai pelengkap saja. Lebih dari itu, dari segi estetis sekarang ini kubah menjadi hal yang menjadikan rumah ibadah lebih terlihat megah. Oleh karena itulah, pastikan Anda mencari jasa desain kubah masjid yang mampu memberikan variasi model dengan varian harga kubah enamel per meter.


3. Memiliki Bahan Yang Kuat Dan Terjangkau


Kubah masjid juga harus memiliki bahan yang kuat dengan harga terjangkau, salah satunya dengan bahan kubah masjid enamel. Dengan bahan ini, kubah akan bertahan lama sehingga tidak perlu direnovasi dalam jangka waktu panjang. Sekarang ini banyak sekali penyedia jasa pembangunan kubah dengan bahan tersebut. 


4. Informatif Kepada Customer


Jasa pembuatan kubah masjid terpercaya juga harus bersifat informatif terhadap customer. Mereka akan menjelaskan secara komprehensif mengenai proses pembangunan dari mulai pemilihan bahan sampai estimasi harga kubah enamel per meter. Dengan demikian, costumer akan mengetahui secara rinci berapa proses pembangunan dan rencana anggarannya. 


5. Memiliki Pelayanan Customer Service Terbaik


Sebelum mulai menggunakan jasa pembuatan kubah masjid, tentu harus berkonsultasi terlebih dahulu. Banyak pertimbangan misalnya dari segi anggaran, lokasi, bahan yang digunakan dan sebagainya. Oleh karena itulah, harus tersedia juga layanan customer service yang akan menjawab setiap pertanyaan dan bahkan bisa berkonsultasi sebelum mulai membuat bangunan. 


Faktor yang Mempengaruhi Harga Kubah Masjid


Mungkin Anda juga sekarang ini mencari informasi Bagaimana tips menghitung harga kubah masjid. Pada jasa layanan yang profesional, biasanya juga akan tersedia foto tiga dimensi yang akan menggambarkan bagaimana proyek yang hendak dikerjakan. Jadi, estimasi perhitungan harganya juga akan dapat diketahui.


Pada dasarnya, sejumlah hal yang bisa berpengaruh terhadap berapa harga produksi kubah masjid yaitu dimensi kubah maupun model serta desainnya. Selain itu, tergantung pula dari material yang digunakan misalnya galvalum, enamel, aluminium, GRC dan sebagainya.


Cara Menghitung Harga Kubah Masjid


Sebelum Anda memulai pembangunan kubah masjid, bisa menentukan terlebih dahulu berapa biaya keseluruhannya. Untuk memastikannya, bisa digunakan rumus perhitungan Luas Kubah (LK)= 3,14 x Diameter x Tinggi. Dengan memakai rumus ini, Anda dapat memperoleh estimasi harga awal kubah masjid secara umum. Selanjutnya bisa mencari lebih detail info harga kubah enamel per meter.


Dengan rumus tersebut juga akan dapat dihitung berapakah luas rumah yang akan dibangun. Hal ini yang akan memudahkan Anda menghitung berapa anggaran keseluruhannya. Disamping itu, perlu juga mencari kontraktor atau produsen kubah masjid yang telah memiliki jam terbang tinggi dan memahami bagaimana praktek rumus tersebut.


Jadi, memilih jasa pembuatan kubah masjid enamel tidak boleh sembarangan dan harus dipercayakan kepada tenaga ahli berpengalaman. Sistem komputerisasi desain juga sebaiknya digunakan oleh kontraktor, sehingga Anda punya gambaran awal lebih rinci. Dengan kualitas terbaik, kubah masjid akan bertahan lama.





Be First to Post Comment !
Posting Komentar

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9