Keresahan Netizen di Kampung dan Solusi yang Ditawarkan IndiHome

Kamis, 25 November 2021

Koneksi internet saat ini menjadi kebutuhan semua orang. Tak terkecuali bagi mereka yang tinggal di kampung.



Meskipun lokasi domisili jauh dari pusat kota, namun masyarakat di kampung juga membutuhkan koneksi internet yang lancar dan memadai. Sayangnya fasilitas internet di lokasi kampung biasanya jauh lebih buruk daripada yang ada di pusat kota.


Keluhan Netizen di Kampung


Kita semua tentu paham bahwa saat ini dunia telah memasuki era digital dan kebutuhan akan internet adalah hal yang tidak bisa dihindari lagi. 


Namun, netizen di kampung saat ini harus mengalami berbagai kendala dalam mengakses internet. Koneksi internet nyatanya belum bisa menjangkau area-area pelosok atau wilayah perkampungan.


Kondisi ini tentu menjadi keluhan tersendiri bagi netizen di perkampungan. Bagaimanapun juga kebutuhan informasi masyarakat di kampung sama saja dengan netizen di kota. 


Mereka butuh akses informasi yang lengkap dan cepat. Apalagi di tengah dunia yang semakin canggih dan cepat berkembang seperti sekarang. Berikut ini adalah beberapa rangkaian keluhan yang dirasakan oleh netizen di kampung:


1. Lambat Menerima Informasi


Sebagian besar warga kampung merasakan keterlambatan akses informasi. Mereka merasa lambat menerima informasi dari berbagai penjuru dunia. 


Padahal sekarang arus informasi begitu cepat dan sangat disayangkan apabila masyarakat terlambat dalam menerima informasi tersebut. Belum lagi jika informasi yang dibutuhkan sangatlah penting.


2. Akses Pendidikan Terbatas


Koneksi internet yang tidak menjangkau area perkampungan dengan baik juga menyebabkan adanya keluhan terhadap akses pendidikan yang terbatas. 


Apalagi di tengah pandemi seperti sekarang. Kebutuhan internet begitu tinggi karena kegiatan belajar mengajar juga dilakukan secara online. 


Akibatnya, akses pendidikan terbatas dan sulit bagi masyarakat belajar dengan lancar.


Pendidikan tentunya menjadi hak bagi semua masyarakat baik yang tinggal di kota maupun kampung. Semua punya hak yang sama untuk menerima fasilitas pendidikan yang layak. Jika akses pendidikan membutuhkan internet maka masyarakat kampung juga harus bisa mendapatkan akses tersebut dengan lancar tanpa hambatan.


2. Media Hiburan Tidak Optimal


Sumber keresahan paling besar bagi para netizen kampung adalah media hiburan yang mereka akses jadi tidak optimal. Akses internet yang terbatas membuat mereka kesulitan mendapatkan media hiburan yang menarik layaknya masyarakat di perkotaan. 


Padahal saat ini pilihan media hiburan sangat beragam mulai dari hiburan film, musik, dan lain sebagainya.


3. Sulit Menjangkau Media Sosial


Netizen Indonesia tentu begitu akrab dengan media sosial. Sayangnya kesulitan akses ke media sosial menjadi keresahan besar bagi netizen kampung saat ini. Koneksi internet yang tidak memadai menjadi salah satu penyebabnya. 


Sulit bagi netizen kampung untuk menjangkau media sosial karena internet yang tidak cukup memuaskan.


3. Kesulitan Menjangkau Digital Marketing


Anda tentu sudah sering mendengar istilah digital marketing, bukan? Strategi promosi yang satu ini sekarang dinilai sangat efektif dan bisa meningkatkan angka penjualan bisnis dengan sangat baik. 


Jika koneksi internet tak berjalan lancar maka masyarakat kampung pun akan kesulitan untuk menjangkau strategi promosi tersebut.


Artinya, sulit bagi masyarakat di perkampungan untuk mengembangkan bisnisnya lebih luas lagi. 


Strategi digital marketing tidak bisa dijalankan secara optimal dan hal ini akan membatasi ruang gerak para pelaku usaha di kampung. Hal ini tentu akan berdampak buruk karena masyarakat kampung tak bisa mengembangkan potensinya sendiri. 


Tentunya ada lebih banyak lagi keresahan yang dirasakan oleh netizen kampung akibat koneksi internet yang tidak lancar. Fasilitas internet yang belum menjangkau wilayah perkampungan secara menyeluruh membuat masyarakat di sana merasa galau. Lalu, apa yang bisa dijadikan solusi untuk masalah ini?


Solusi Terbaik dari IndiHome


Sebagai salah satu provider koneksi internet terpercaya di Indonesia, IndiHome berusaha untuk menghadirkan layanan yang memuaskan. 


Tentunya IndiHome ingin memastikan bahwa semua masyarakat di Indonesia bisa merasakan koneksi internet yang lancar. Bahkan bagi mereka yang tinggal di perkampungan.


IndiHome akan memastikan jangkauan internet sampai ke area perkampungan dan wilayah pelosok sekalipun. 


Pemerataan koneksi internet ini akan dilakukan secara optimal sehingga semua masyarakat bisa merasakan layanan internet yang lancar dan memadai. Tak ada lagi perbedaan koneksi internet bagi netizen kota maupun kampung.


IndiHome akan berusaha menghadirkan layanan internet ke berbagai daerah di Indonesia. Ini akan menjadi penawaran terbaik dari IndiHome yang bisa menjadi solusi bagi netizen kampung. 


Jangkauan internet yang luas dari IndiHome akan menjawab semua keresahan netizen kampung maupun semua netizen yang sulit mengakses internet saat ini.


Netizen yang berdomisili di kampung juga punya hak sama untuk menikmati kelancaran akses internet. Tak ada lagi kemunduran atau batasan bagi masyarakat kampung untuk berkembang. 


Dengan layanan internet yang semakin maju dari Indihome diharapkan masyarakat kampung bisa semakin berkembang dan kesejahteraan hidupnya meningkat. 

Be First to Post Comment !
Posting Komentar

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9