Cara Meningkatkan Daya Ingat Anak dengan Fitur ZenCore dari Zenius

Rabu, 11 Agustus 2021

Seringkali orang tua mengeluhkan masalah daya ingat anak mereka. Dari yang lupa bagaimana cara pembagian dan perkalian, operasi penjumlahan dan pengurangan yang kadang terbalik, nama-nama bulan dalam kalender, dan masih banyak lagi. 


ZenCore

Memang sih, dalam memahami pelajaran dibutuhkan daya ingat yang tinggi agar mampu bersaing dalam dunia pendidikan. Masalahnya setiap anak jelas memiliki kemampuan mengingat yang berbeda pula.


Otak memiliki kemampuan mengingat dalam jangka panjang maupun jangka pendek. Ingatan yang masuk dalam jangka panjang biasanya memiliki kesan yang sangat kuat dan sering kita sebut kenangan, meski terjadi bertahun lalu masih teringat jelas baik itu kenangan buruk maupun kenangan yang indah. 


Sedangkan ingatan jangka pendek biasanya yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari dan memiliki kesan yang tidak begitu kuat sehingga mudah sekali terlupakan, salah satunya adalah belajar.


Belajar memang bukanlah hal yang menyenangkan bagi sebagian banyak orang. Alasannya beragam, dari pelajarannya yang susah, gurunya galak dan tidak bisa menyampaikan materi dengan baik, suasana ruang belajar tidak nyaman, sedang lapar, dan masih banyak lagi. 


Tidak heran jika materi yang baru saja dijelaskan oleh guru terlupakan begitu saja dalam hitungan jam bahkan menit. Bisa jadi dalam proses perekaman ke dalam memori otak, kesan yang terbentuk sangat buruk.


Namun, ada pula keadaan di mana semua faktor pendukung sudah sangat bagus, tetapi kemampuan otak anak tidak begitu baik. Maka perlu adanya pendukung dari dalam, seperti sering mengulang-ulang dan berlatih, asupan makanan yang baik dan bergizi, bahkan memodifikasi gaya atau metode belajar selama ini. 


Apalagi di era digital seperti saat ini, di mana hampir semua sektor kehidupan bergerak dalam jaringan. Tidak ada salahnya kita membantu anak belajar dengan memberikan dukungan yang lebih serius.


Anda dapat memulainya dengan menggunakan aplikasi Zenius yang dapat diakses melalui ponsel pintar #mulaidarimanaaja.Aplikasi ini sudah mencetak ratusan generasi yang sukses dalam belajar dan karier mereka. 


Zenius bukan hanya bertindak sebagai alat semata, tetapi mampu menjadi guru privat interaktif yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja, lho!  


Baca juga: Benarkah Ibu Tunggal Orang Tua Gagal? 


Kenapa Memilih Fitur ZenCore dari Aplikasi Zenius?


Download aplikasi zenius untuk meningkatkan daya ingat anak

Zenius merupakan sebuah aplikasi yang berbasis bimbingan belajar online dengan fitur menarik dan sangat membantu para siswa di rumah. 


Ada empat fitur andalan yang mampu memenuhi semua kebutuhan belajar untuk siapa saja dengan tingkatan apa saja, yakni fitur Live Class (kelas langsung berupa video conference), fitur Zenbot (pemindai soal), latihan ujian dan masih banyak lagi.


Fitur terbaru yang ada di aplikasi Zenius adalah fitur ZenCore. Fitur ini bagaikan permainan untuk terus mengasah kemampuan dan berlomba untuk terus menaikkan ranking. 


ZenCore sangat cocok untuk mereka yang mudah lupa dengan pelajaran yang baru dijelaskan oleh guru, sebab di setiap soal yang ditampilkan pada aplikasi tersedia penjelasan ringkas untuk setiap jawaban. 


Jadi, anak bisa sambil bermain dan belajar #mulaidarimanaaja. Saking menyenangkannya, kegiatan ini cukup menarik minat dan bikin ketagihan!


Cari Tahu Apa Sih Fitur ZenCore dari Aplikasi Zenius? 


Zencore adalah Core kurikulum terbaru dari aplikasi Zenius, yang dapat membantu anak untuk mengulang-ulang dengan pendekatan yang sangat menyenangkan berupa Adaptive Learning


Di sini kita akan dilatih mengasah kemampuan pada tiga dasar pengetahuan umum dasar atau fundamental skill, yaitu matematika, verbal logic dan bahasa Inggris.


1. CorePractice


Bagian ini berupa fitur kuis yang berisi ribuan pertanyaan berbeda untuk siapa saja tidak memandang status pendidikan mulai SMP, hingga profesional sekalipun. 

Pertanyaan-pertanyaan tersebut berkaitan dengan tiga fundamental skill dan akan meningkat seiring naiknya ranking yang diperoleh. 

Di sini anak juga dapat mengajak teman mereka untuk bertanding siapa nanti yang akan memiliki ranking paling tinggi. benar-benar seru, serasa seperti mabar game lainnya!


2. Core Insight


Pada fitur ini, kita diajarkan tentang ilmu lain yang lebih mendalam dan mampu mengubah sudut pandang seseorang ke arah yang lebih baik. meski dalam masa pengembangan, fitur ini cukup dinantikan. Sudah pasti tidak anak kalah seru dari yang practice.


Baca juga: Kelebihan Pembelajaran Daring dengan Metode Blended Learning


Fitur ZenCore dari Aplikasi Zenius, Solusi Tingkatkan Daya Ingat Anak 


Mengapa dikatakan fitur ini dapat meningkatkan daya ingat? 


Karena, di sini anak akan belajar dengan bahagia, senang dan semangat. Kesan baik tersebut menjadikan ingatan akan mudah melekat. 


Selain itu, fitur praktik di ZenCore juga mampu melatih pemahaman anak serta menjadikannya terbiasa dengan soal tersebut. Ketika di momen lain ia melihat soal yang sama, secara otomatis ia akan ingat bagaimana cara mengerjakannya. 


Cara Menggunakan Fitur ZenCore dari Aplikasi Zenius 


Download Aplikasi Zenius di playstore (untuk android) atau di appstore (untuk IOS) kemudian tunggu proses instalasi selesai. Setelah itu masuk dalam aplikasi dan daftar. 


Di aplikasi ini Anda dapat memilih mendaftar sebagai orang tua, guru atau siswa. Anda pun akan ditanya untuk apa masuk ke aplikasi ini, mau belajar, mengajar atau sekadar lihat-lihat saja, semua bisa #mulaidarimanaaja!


Ikuti alur pendaftaran sesuai arahan aplikasi. Anda juga akan ditawarkan untuk meningkatkan aplikasi ke tingkat premium. Jika mau langsung saja di upgrade sebab kelebihannya tentu lebih spesial daripada yang normal. 


Namun, di awal ini bisa di skip dahulu. Setelah semua selesai Anda akan masuk ke beranda. Di sana akan terlihat banyak pilihan sesuai kebutuhan.


Untuk masuk mode ZenCore, klik thumbnail paling atas bertulis ZenCore, #mulaidarimanaaja. Begitu masuk, di layar muncul penjelasan mengenai ZenCore dan link untuk berbagi dengan teman lain (ini digunakan bagi yang ingin bertanding ranking, ini juga bisa di skip dulu). 


Selanjutnya klik coba ZenCore, lalu akan muncul kolom soal matematikaa, verbal logic dan bahasa Inggris. Pilihlah salah satu dan kerjakan soal yang muncul.


Catatan: langkah ini dilakukan pada akun normal, bisa jadi ada perbedaan tampilan untuk yang udah upgrade ke premium


Ketagihan Setelah Merasakan Keunggulan Fitur ZenCore dari  Zenius 


Dari sisi orang tua setelah menemani anak mengeksplor aplikasi Zenius ini, saya salut pada web developernya karena sudah menciptakan aplikasi sekeren ini. 


Di aplikasi Zenius anak tidak hanya dijejali dengan soal-soal pelajaran saja. Tetapi ada tiga poin penting yang membuat anak semakin matang dari segi berpikirnya, yakni tentang fundamental skill, insightful knowledge dan practical skills. 


Keunggulan fitur Zencore dari Zenius


Jika diibaratkan membuat sebuah masakan, maka Zenius ini memberikan rasa yang pas. Bumbunya diracik dengan ukuran yang pas jadi tidak keasinan atau kurang asin.


Nah, di aplikasi Zenius anak disajikan sesuatu untuk mengasah fundamental skill, seperti corePractice matematika, verbal dan bahasa inggris. 


Selain itu juga ada insightfull knowledge di mana ada beberapa video yang bisa ditonton oleh anak. Dan isi dari video tersebut cukup informatif dan edukatif. 


Anak diajak membangun pemikiran dari banyak sudut pandang. Selain itu, anak juga diajarkan untuk memiliki paradigma berpikir lebih luas dan yang terakhir adalah membentuk cara berpikir anak lebih obyektif lagi. 


Tak lengkap jika hanya mempelajari fundamental skill dan insightful knowledge saja. Zenius meluncurkan fitur ZenXplore yang berisi video. Di dalam video tersebut salah satunya ada pembahasan tentang tata surya. Anak diajak menganalisa dengan menunjukkan sebuah soal, lalu ditunjukkan solusi pengerjaan dari soal tersebut juga. 


Well, saat si Arya menonton ini, dia sangat happy seolah-olah mendapat mainan baru yang berbeda dari yang lain. Kebetulan sih anak saya yang berusia 8 tahun ini sangat suka jika ngomongin dunia antariksa dan semacamnya. Dia selalu antusias dengan dunia antariksa dan itu kebetulan ada di dalam aplikasi Zenius. 


Fitur Zencore membantu asah daya ingat anak


Nah, keunggulan dari video tersebut apa? Tak lain adalah mengajak anak untuk ahli di satu bidang. Dengan practical skill bisa memberikan wawasan pada anak bisa melakukan sesuatu yang lebih dari skill yang dimiliki. 


Selain itu juga ingin memberi tahu anak bahwa ia bisa menjadi seperti yang ia inginkan. Keren banget, kan?Belajarnya bisa mulai dari mana saja tanpa ribet-ribet club pula. Anak dijamin suka!


Baca juga: Cara Menjadi Orang Tua Gen Z, Harus Update No Kudet


Harapan ke Depan untuk Generasi Kece Makin Berkembang Setelah Menggunakan Aplikasi ZenCore dari Zenius 


Saya bisa pastikan bahwa download aplikasi Zenius sangat menguntungkan, tidak hanya untuk anak tetapi juga para orang tua, khususnya orang tua yang ingin cara berpikirnya terupgrade, bisa lebih berpikir kritis, rasional dan cepat.


Fitur Zencore meningkatkan kemampuan otak  anak


Saya sudah membuktikan sendiri setelah bermain-main dengan aplikasi ini, saya merasa kualitas hidup lebih meningkat. hahahha ... padahal awal tujuan download aplikasi Zenius adalah untuk meningkatkan daya ingat anak. eh, nggak tahunya ikut ketagihan.


Dengan keunggulan aplikasi ZenCore dari Zenius yang sudah membuat saya dan Arya jatuh cinta sejak pertama kali download. 


Aplikasi ini memang seru dengan ribuan kuis untuk meningkatkan berpikir, bikin cerdas beneran karena dilayani mentor secara totalitas, juga adaptif karena insight dari tutornya melatih mentalitas belajar dan membangun motivasi


Nah, dengan fitur keren dan tujuan pembelajaran yang oke punya. Saya berharap aplikasi Zenius ini terus meningkatkan kualitas. Ke depan fiturnya bisa ditambah lagi yang pastinya sangat membantu anak-anak mengembangkan skillnya di bidang teknologi dan pola pikir. 


Apalagi 5 tahun ke depan, profesi-profesi yang tidak biasa justru lebih menunjukkan taringnya di kancah dunia digital bukan? 


So, saya berharap sekali aplikasi Zenius bisa menjadi solusi para anak dan orang tua nantinya. 


Kesimpulan 


Daya ingat bukanlah hal yang permanen dan tidak bisa ditingkatkan atau diperbaiki. Orang tua tidak bisa menyalahkan anak saja hanya karena seringkali melupakan hal penting dalam kehidupan mereka. 


Justru dengan lepas tangan dan melabeli anak dengan buruk justru membuatnya semakin putus asa dan memberontak. Siapa yang tidak ingin menjadi pandai dan cerdas?


Itulah penting untuk terus menyemangati dan terus mendukung anak-anak dalam belajar. Jika memang mereka memiliki kekurangan dalam ingatan jangka panjang maupun ingat jangka pendeknya, cobalah untuk memberi stimulus yang baik. 


Bisa jadi karena faktor makanan, kegiatan sehari-hari, hingga faktor lain seperti emosi (perasaan baik dan buruk) yang terlibat ketika anak belajar.


Jika sudah mengetahui permasalahan ini, orang tua dapat menemukan solusi terbaik untuk meningkatkan daya ingat anak terutama dalam pelajaran salah satunya dengan aplikasi Zenius.


Silakan segera download Aplikasi Zenius dari playstore ataupun app store, dan rasakan manfaatnya ZenCore bagi perkembangan belajar anak Anda di rumah. 


Dengan memiliki Aplikasi Zenius ini, kegiatan belajar tidak lagi menjadi hal membosankan dan menakutkan. 


Percayalah sesuatu yang dikerjakan dengan bahagia, senang dan bersemangat akan mampu terekam lama di dalam otak kita, sehingga apapun yang dipelajari tidak akan mudah terlupakan. Jangan khawatir juga anak masih mulai dari 0, sebab semua bisa #mulaidarimanaaja!



 

6 komentar on "Cara Meningkatkan Daya Ingat Anak dengan Fitur ZenCore dari Zenius "
  1. Jadi penasaran pengen download juga mbak

    BalasHapus
  2. Asyik pakai ZenCore ini. Kayak mainan tapi mengasah ketelitian dan logika.

    BalasHapus
  3. Aku dulu jualan zenius lho dik, laris manis kontennya bagus..

    BalasHapus
  4. Saat ini di tengah kondisi pendidikan yang mengaharuskan anak belajar dari rumah memang butuh banyak sekali bantuan. Aplikasi Zenius ini bisa jadi salah satunya.

    BalasHapus
  5. Solusi cerdas buat anak biar bisa belajar dengan semangat dan tetap banyak ilmu yang bisa didapat.

    BalasHapus

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9