Taman Rekreasi di Jakarta yang Cantik dan Wajib Dikunjungi

Sabtu, 11 Juli 2020
Mengunjungi taman rekreasi di Jakarta yang cantik memang menjadi impian banyak sekali orang. Di kota yang sering dijuluki dengan Big Durian atau J-Town tersebut, terdapat cukup banyak taman yang sangat direkomendasikan untuk kamu kunjungi.Karena tak hanya menyuguhkan kecantikan bagi para pendatang, namun juga sebagai sumber ilmu yang sarat akan sejarah.

Bagi kamu yang sedang berkunjung ke Jakarta, selain harus melakukan wisata kuliner juga hendaknya mengunjungi taman-taman yang akan kami bahas berikut ini.

Daftar Taman Rekreasi di Jakarta


Kota Jakarta adalah kota yang sangat luas, dan memiliki banyak sekali taman rekreasi yang bagus dan sangat recommended untuk dikunjungi. Taman-taman tersebut dibuat dengan tujuan yang berorientasi pariwisata, dan agar semakin banyak orang mengunjungi kota tersebut.

Berikut ini daftar taman rekreasi yang ada di Jakarta yang harus kamu kunjungi :


1. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)


Salah satu taman rekreasi di Jakarta Timur yang termegah adalah Taman Mini Indonesia Indah atau yang sering disingkat TMII. Untuk bisa masuk ke kawasan tersebut, kamu akan dikenakan fee sebesar Rp 10.000.

Setelah itu, kamu bisa menikmati berbagai wahana yang ada di tempat wisata ini seperti bioskop 4D, Taman Legenda, dan berbagai jenis taman lainnya. Kamu pun bisa menikmati berbagai fasilitas yang disediakan pihak pengelola seperti rest area, kantin, dan lain sebagainya.


2. Taman Impian Jaya Ancol (Taman Ancol)


Taman rekreasi di Jakarta Utara yang satu ini seakan menjadi salah satu ikon wisata yang paling ikonik dan dapat dianggap sebagai maskotnya kota Jakarta. 

Taman Impian Jaya Ancol sering disebut dengan Taman Ancol, dan merupakan taman hiburan yang sangat direkomendasikan kepada para pendatang. Dengan konsep pariwisata yang terpadu, Taman Ancol memiliki berbagai fasilitas bertaraf internasional.

Selain itu, terdapat berbagai jenis wahana yang dikelompokkan menurut kategori tertentu. Ada Dufan, Seaworld, Ocean Dream Samudra, dan masih banyak lagi lainnya. dengan jam operasional selama 24 jam, taman rekreasi yang satu ini wajib kamu kunjungi ketika berada di Jakarta.

3.   Taman Cattleya


Berpindah ke lokasi Jawa Barat, ada Taman Cattleya yang siap untuk menghiburmu ketika suntuk dan butuh udara segar. Taman rekreasi di Jakarta Barat ini dulunya memiliki nama Taman Tomang. Namun nama tersebut diganti agar sedikit “keren”.

Jika kamu ingin masuk ke taman ini, biayanya gratis kok. Kamu bisa menikmati indahnya taman di sore hari serta berjalan-jalan mencari udara sejuk di tengah kota Jakarta yang padat polusi. Ada juga danau di Taman Cattleya yang membuat para pemancing datang untuk berburu ikan, dan kamu juga bisa ikutan!

4.   Taman Menteng


Taman Menteng rupanya memang dipersiapkan untuk para wisatawan yang mendambakan tempat rekreasi yang penuh dengan nilai historis. Bahkan, taman ini didapuk sebagai paru-paru kota Jakarta secara ekologis. Tak hanya itu, pengelola taman ini memadukan konsep edukasi, pariwisata, dan juga teknologi sekaligus.

Berlokasi di Jakarta Pusat, Taman Menteng begitu recommended jika kamu ingin berwisata ke taman rekreasi yang ada di Jakarta dengan konsep modern. Berbagai fasilitas dan wahana pun ada dan siap menyambutmu ketika datang ke sana.

5.   Taman Ismail Marzuki (TIM)


Terakhir, ada Taman Ismail Marzuki yang ada di daftar taman rekreasi di kota Jakarta yang harus kamu kunjungi. Berlokasi di Jakarta Pusat, taman yang satu ini identik dengan kegiatan edukasi serta pendalaman seni yang kental. Dahulunya, Taman Ismail Marzuki diberi nama Taman Raden Saleh.

Jika kamu mendambakan sebuah taman dengan integrasi sistem yang luar biasa mulai dari pariwisata, seni, teknologi, hingga edukasi, TIM sangat recommended.

Ketika ingin berwisata ke Jakarta dengan keluarga besar, sebaiknya sewalah bus pariwisata dari TRAC. Sewa Bus Pariwisata dengan kualitas tinggi dan harga terjangkau, memang TRAC-lah juaranya. Kami berani bilang jika kami adalah armada persewaan kendaraan yang sudah terjamin kualitasnya.

Jangan khawatir untuk menyewa bus pariwisata pada kami, karena kami mengutamakan profesionalitas, higienitas, dan kenyamanan para klien. Dengan begitu, kamu bisa bertamasya ke taman rekreasi di Jakarta tanpa perlu khawatir tentang transportasi untuk menuju ke sana.

Be First to Post Comment !
Posting Komentar

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9