Menciptakan Bonding dengan Anak Menyenangkan Bersama Miyako Indonesia

Selasa, 26 Desember 2023

Terlibat dalam kegiatan bersama anak merupakan kunci penting dalam membangun hubungan akrab antara orang tua dan anak. Agar momen bonding lebih berarti, pilih kegiatan yang tidak hanya menghibur, tetapi juga memberikan manfaat positif. 



Manfaat bonding time melibatkan peningkatan hubungan dan keterampilan anak, serta mendukung perkembangan emosional. 


Psikolog Pendidikan, Melisa Yunisafina,M.Psi, menekankan bahwa interaksi orang tua dan anak berperan dalam perkembangan psikologis dan emosional anak. Untuk mencapai bonding yang kuat, ikuti beberapa tips efektif berikut ini. 

Membangun Bonding dengan Anak Sejak Dini 


Semakin dini melibatkan diri dalam bonding dengan si Kecil, semakin baik. Bahkan ketika masih dalam kandungan, momen bonding dapat dimulai dengan ngobrol, menyentuh perut, menyanyikan lagu, hingga membacakan cerita.


1.Mengalokasikan Waktu dan Energi untuk Beraktivitas Bersama

Aktivitas keseharian yang padat bagi Bunda dan Ayah mungkin membuat terbatasnya waktu untuk berinteraksi dengan si Kecil. 


Meski demikian, prioritas diberikan pada momen bermain setiap hari, tanpa terganggu oleh perangkat elektronik seperti gadget. 


Hal ini memungkinkan terciptanya waktu berkualitas dan ikatan emosional yang berharga antara Bunda, Ayah, dan si Kecil.


2. Berinteraksi dengan Baik dan Responsif Terhadap Keinginan Anak


Ketika terlibat dalam kegiatan bonding, penting bagi orang tua untuk berkomunikasi dengan baik bersama si Kecil. 


Jika ada kegiatan yang tidak disukai anak, orang tua perlu menghormati dan menghargai preferensi mereka, sehingga anak dapat mengaitkan kegiatan bonding dengan pengalaman yang menyenangkan. 


Selain itu, ketika si Kecil mengekspresikan emosinya selama bonding time, respons yang tepat dari orang tua sangat penting. 


Fokuslah pada apa yang dikomunikasikan anak dan bantu mereka mengekspresikan emosi dengan lebih baik.


Terdapat beragam kegiatan yang dapat dilakukan bersama si Kecil untuk memperkuat ikatan antara orang tua dan anak, dan hal ini tidak selalu harus melibatkan kegiatan yang rumit atau mahal, salah satunya adalah mengajak anak melakukan aktivitas memasak bersama. 


Kenapa Memasak Menjadi Bonding yang Seru Buat Anak? 


Selain memasak juga bisa dimanfaatkan sebagai bonding atau mempererat ikatan batin orang tua dan anak. Manfaat memasak juga bisa mengusir kebosanan. Sebab aktivitas ini banyak bergerak, melatih kreativitas, dan membuat waktu berjalan terasa cepat. 


Tak hanya itu saja, Memasak juga dapat memperkaya kemampuan sensorik anak, karena mereka dapat mengenal variasi rasa, tekstur, dan aroma bahan makanan di dapur. 


Banyak orang tua bahkan menyebutkan dapur sebagai lingkungan di mana anak-anak dapat melatih indera penciuman, rasa, dan penglihatan mereka. 


Sebelum mengajak anak untuk memasak, pastikan untuk menyimpan benda tajam, panci berat, dan cairan panas dengan aman.


Berikutnya, izinkan anak mengeksplorasi dan menikmati kegiatan di dapur. Meskipun mungkin berantakan, orang tua perlu menyadari bahwa pengalaman ini akan memberikan kontribusi positif pada perkembangan anak.


Ketika anak mencampurkan bahan makanan dan menggunakan cetakan untuk adonan kue, mereka dapat mengembangkan keterampilan motorik yang bermanfaat untuk kegiatan seperti menulis, mewarnai, dan menggunting di lingkungan sekolah.


Partisipasi dalam kegiatan memasak juga dapat memajukan kemampuan kognitif anak, karena mereka belajar mengikuti instruksi, mengatasi masalah, membuat prediksi, dan mengamati perubahan pada bahan selama proses memasak.


Salah satu keuntungan lain dari kegiatan memasak bagi anak adalah kesempatan untuk mengenali bahan-bahan makanan sehat. 


Jika anak kesulitan makan, melibatkan mereka dalam proses memasak dari awal dapat meningkatkan minat mereka dalam mencicipi makanan. 

Masak Makanan Sehat Bersama Miyako Indonesia, Dijamin Juara Masakannya


Banyak yang berpikir fungsi dari alat masak hanya sebagai sarana yang mempermudah proses memasak.


Padahal, alat memasak memiliki peran penting. Alat masak yang bagus, higienis dan berkualitas mempunyai dampak kesehatan bagi orang yang mengkonsumsi makanan. 


Dari alasan itulah kenapa saya menggunakan produk dari Miyako Indonesia, salah satunya adalah miyako MCM-508 SBC. 


Sama dengan Nikita Willy yang menjadikan rice cooker Miyako Indonesia sebagai alat dapur andalan keluarga. Ternyata, memang memiliki banyak keunggulan. 


Rice cooker atau penanak nasi ini memiliki fungsi 3 in 1. Anda bisa menggunakannya untuk memasak nasi, mengukus dan menghangatkan makanan. 


Dilengkapi dengan panci NANOAL yang memiliki anti lengket 10 kali tahan lama, serta bebas PFOA sehingga sangat awet, tahan lama dan aman untuk kesehatan. 


Keunggulan lain dari rice cooker MCM-508 SBC ini juga memiliki fitur double coating, juga 3 element pemanas di bagian atas, tengah dan bawah menjadikan nasi matang lebih sempurna dan tahan hangat lebih lama. 


Menariknya lagi, Miyako Nanoal ini tak sekadar memiliki tampilan yang menarik. Panci extra tebal dengan ketebalan panci 1.4mm ini juga memiliki  fitur SNI dan food grade, dipadupadankan dengan design elegan dengan perpaduan warna rose gold yang memanjakan mata cocok Anda letakkan di dapur idaman Anda. 




Tak hanya itu saja, magic warmer ini memiliki kapasitas besar hingga 1.8 liter untuk memasak dan 5 liter untuk menghangatkan makanan, sehingga memudahkan Anda memasak dalam jumlah besar. 


Fungsi Thermostat pada Miyako MCM-508 SBC ini juga membuat nasi tetap hangat, tidak kering dan tidak mudah basi. Karena magic warmer ini sudah dilengkapi gelas pembuangan air pada bagian belakang yang dapat menampung air sisa memasak dan menyajikan nasi tidak mudah busuk.


Dengan beberapa keunggulan di atas, tak heran jika Nikita Willy pakai Miyako juga. Benar-benar teman Anda di dapur sekaligus cocok untuk memasak bersama anak. 


Morning Routine Sehat dengan Resep Simpel dari Nikita Willy



Sejak kelahiran baby Issa, artis cantik Nikita Willy ini memang memfokuskan diri sebagai ibu rumah tangga yang cerdas dan kreatif yang patut jadi idola ibu-ibu muda. 


Beberapa tips parenting yang dia terapkan untuk mengasuh Baby Issa diunggah di sosial media pribadinya, juga pola hidup sehatnya bisa kita terapkan. 

Tak hanya itu saja, morning Routine sehat dan simpel ala Nikita Willy ini juga saya terapkan bersama anak-anak. 


Kami sekeluarga cenderung memulai pagi dengan sarapan pagi yang sehat. Pasalnya, sarapan yang baik tidak hanya mengandung gizi yang cukup. Akan tetapi juga porsi yang tepat dan pas. 


Maka dari itu, saya dan anak-anak membiasakan diri mengonsumsi buah di pagi hari untuk sarapan pagi, seperti kombinasi buah pisang dan naga yang sangat bagus untuk menambah energi. 


Tak hanya itu saja, saat memutuskan membangun Bonding dengan anak, saya juga mempraktikkan memasak menu sehat andalan Nikita Willy yang pastinya menggunakan produk Miyako Indonesia sebagai teman wajib Anda.


Nah, menu sehat Nikita Willy yang saya maksud adalah Chicken Stir Fry yang selalu ditemani oleh nasi hangat. Pastinya, nasi hangat ini bisa tahan lama karena Nikita Willy pakai Miyako.  


Tak jarang, Nikita Willy juga membuat kreasi makanan jus yang juga saya terapkan ke anak-anak. 


Dalam proses pembuatan jus, pastinya saya tetap memakai produk Miyako, yaitu blender Miyako tipe BL 52 PI karena sudah membuktikan kualitasnya. 


Blender Miyako ini mempunyai mata pisau yang tajam, terbuat dari stainless steel 304 yang anti karat dan lebih kuat, jadi aman digunakan.


Jadi, selain Miyako Nanoal, Nikita willy juga  memilih Blender Miyako sebagai  alat nge-blend yang tepat dan bisa diandalkan dalam menciptakan aneka kreasi makanan juga masakan untuk keluarga kecilnya.

Kesimpulan


Menjadi ibu memang banyak ilmu yang harus dipelajari. Salah satunya memang trik dalam mempererat bonding dengan anak. 


Anda bisa menerapkan beberapa tips yang sudah saya tulis di atas. Juga bisa memanfaatkan Nanoal Pilihan Nikita Willy yang dijadikan alat dapur andalan


Selain memang terbukti kualitasnya, juga masakan terjamin sehat. Bahkan, Nanoal pilihan Nikita Willy ini bikin hubungan saya dan anak-anak semakin harmonis. Kami memasak bersama dengan produk-produk andalan dari Miyako Indonesia. 



Oh ya, kabar baiknya, buat Anda yang juga menjadi penggemar Miyako Indonesia bisa banget ikutan lomba Blog dan IG Reels competition yang bertemakan Hari Ibu dari Miyako, lho. 


Anda bisa bercerita pengalaman bersama produk-produk Miyako Indonesia yang sudah dipakai di rumah. 


Untuk info lengkapnya, silakan cek di Instagram Miyako @miyakoofficial.id ya. Anda pun bisa berkesempatan memenangkan hadiah total jutaan rupiah dan juga produk-produk dari Miyako. 


Periode lomba dari tanggal 15 Desember s/d 31 Desember 2023, lho. Jangan sampai terlewat! 


#NikitaWillyPakaiMiyako #NanoalPilihanNikita #RiceCookerMiyako

Be First to Post Comment !
Posting Komentar

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9