Tak Hanya Istanbul, Ini 8 Rekomendasi Wisata Unik dan Menarik di Turki

Sabtu, 20 Mei 2023

Turki adalah negara yang menarik dan menawarkan pengalaman yang berbeda dari negara-negara lain di dunia.Ada banyak alasan mengapa Turki wajib dikunjungi. Negara ini kaya akan sejarah dan kebudayaan yang menakjubkan.




Sebagai pusat kekaisaran Ottoman yang megah,Turki memiliki banyak situs sejarah dan arkeologis seperti Hagia Sophia,Topkapi Palace, dan Blue Mosque. Turki juga memiliki banyak museum dan galeri seni yang memamerkan seni dan warisan budaya.

Selain destinasi wisata yang populer di Istanbul tersebut, ada banyak tempat wisata lainnya di Turki yang juga menarik dan menawarkan pengalaman unik yang tak terlupakan.

Liburan ke Turki kini juga semakin mudah karena kamu bisa menggunakan maskapai Turkish Airlines yang cukup terjangkau. Berikut adalah beberapa rekomendasi wisata unik di Turki yang wajib dikunjungi.

Oludeniz

Terletak di wilayah Mugla, Oludeniz merupakan destinasi wisata yang cocok bagi para pecinta pantai dan olahraga air.

Pantai Oludeniz terkenal dengan keindahan air lautnya yang berwarna turquoise dan pasir putihnya yang lembut.

Selain berenang, menyelam dan snorkeling, kamu juga dapat melakukan aktivitas parasailing atau skydiving untuk menikmati pemandangan Oludeniz dari udara.

Spot wisata yang terletak di Laut Aegea ini dikenal karena airnya yang tenang dan keindahan alamnya yang menakjubkan.

Pamukkale

Berikutnya,ada Pamukkale yang wajib kamu kunjungi karena menawarkan pemandangan alam yang sangat indah.

Terdiri dari kolam air panas yang berwarna biru kehijauan, Pamukkale dikelilingi oleh pegunungan dan teras-teras alami yang terbentuk oleh endapan kapur selama berabad-abad.

Ini adalah sebuah kawasan alam yang terkenal dengan formasi batu kapurnya yang putih dan air terjun alaminya.

Kawasan ini terletak di provinsi Denizli dan diakui sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.

Destinasi wisata ini juga memiliki situs arkeologi Hierapolis yang merupakan pusat kebudayaan dan agama pada masa lalu.

Kapadokya

Siapa yang tak kenal dengan Kapadokya? Ini adalah daerah yang terkenal dengan formasi batu uniknya dan disini juga bisa melihat pemandangan dengan balon udara yang spektakuler.

Wilayah yang terletak di Anatolia Tengah ini sudah lama dikenal dengan formasi batu-batu vulkanik yang unik dan kota-kota bawah tanahnya.

Kamu bisa ikut tur balon udara atau berjalan kaki untuk mengeksplorasi keindahan alam Kapadokya.

Dalyan

Selain Kapadokya, masih banyak destinasi wisata di Turki yang unik dan menawarkan pengalaman yang tak terlupakan.Salah satunya Dalyan, sebuah kota kecil yang terletak di pesisir Laut Aegea.

Kawasan ini terkenal karena hutan bambunya yang indah dan pantai-pantainya yang tenang.Kamu bisa melakukan perjalanan ke Pantai Iztuzu yang berdekatan untuk melihat penyu-penyu laut yang bersarang di sana.

Sumela Monastery

Terletak di wilayah Trabzon, Sumela Monastery adalah sebuah biara yang dibangun di tebing batu di kaki Pegunungan Zigana.

Biara ini dibangun pada abad ke-4 Masehi dan menawarkan pemandangan yang menakjubkan dengan latar belakang hutan hijau yang lebat.

Disini kamu seakan kembali ke masa lalu saat mengeksplorasi area biara dan melihat kapel-kapel, ruang makan, dan kamar tidur para biarawan.

Mount Nemrut

Terletak di wilayah Adiyaman, Mount Nemrut adalah sebuah gunung yang memiliki pemandangan alam yang sangat indah. Terdapat patung-patung besar raja-raja yang terletak di atas puncak gunung dan menawarkan pemandangan matahari terbit dan terbenam yang indah.

Meski kamu harus menaiki tangga yang cukup terjal dan berjalan kaki selama 30 menit untuk sampai di puncak gunung, namun pengalaman yang didapat sangat menyenangkan.

Ani

Terletak di wilayah Kars, Ani merupakan sebuah kota kuno yang menjadi pusat kebudayaan pada masa lalu.

Di kota ini terdapat berbagai bangunan bersejarah seperti katedral, gereja, dan istana yang dibangun pada abad ke-10 dan ke-11.

Kamu bisa menikmati pemandangan yang indah dan merasakan atmosfer kuno yang masih terasa di kota Ani.

Kabak Vadisi

Kabak Vadisi adalah sebuah lembah yang terletak di Fethiye, Turki. Lembah ini dikelilingi oleh perbukitan hijau dan memiliki pantai yang indah.

Kamu bisa berkemah di lembah ini atau menginap di penginapan-penginapan yang unik, seperti rumah pohon atau tenda. Selamat menjelajah!

Itulah 8 rekomendasi wisata unik di Turki yang dapat Anda kunjungi. Yuk, rencanakan liburan ke Turki dengan Traveloka.

Traveloka menyediakan aplikasi mobile yang bisa diunduh di smartphone. Dengan aplikasi ini, kamu bisa memesan tiket pesawat, hotel, dan layanan-layanan lainnya dengan mudah dan cepat di mana saja dan kapan saja!

Tak hanya untuk pemesanan tiket pesawat dan hotel, traveloka juga menawarkan berbagai layanan lainnya seperti pemesanan tiket kereta, sewa mobil, hingga tiket atraksi wisata.

Dengan layanan-layanan tersebut, kamu bisa merencanakan liburan secara lengkap dan mudah.Traveloka juga menawarkan opsi pembayaran yang fleksibel seperti kartu kredit, transfer bank, dan bahkan e-wallet lho. Selamat menjelajahi keindahan alam Turki dengan Traveloka!


Be First to Post Comment !
Posting Komentar

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9