6 Cara Menjadi Kaya Tanpa Hidup Konsumtif

Selasa, 21 Februari 2023

Seseorang menjadi kaya bisa ditandai dengan peningkatan penghasilan yang seringkali diiringi dengan peningkatan gaya hidup yang bertalian erat dengan daya beli.




Memiliki kemampuan daya beli tinggi wajib disyukuri, sekaligus harus berhati-hati. Supaya Anda tidak terjebak dalam gaya hidup konsumtif dan boros, buka rekening online untuk mengatur keuangan dengan mudah.


Cara membuat rekening online sangat mudah. Anda hanya perlu mengunduh aplikasi di smartphone dan mengisi data diri.


Banyak sekali manfaat dan keuntungan yang Anda dapatkan dengan cara menabung ala zaman digital. Anda tidak perlu repot datang ke bank untuk mendapatkan layanan perbankan yang Anda butuhkan.


Dengan menggunakan rekening online, Anda terbiasa menabung dan berkesempatan menjadi kaya tanpa hidup konsumtif.


Cara Menjadi Kaya Tanpa Hidup Konsumtif


Banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menjadi kaya. Namun agar bisa terhindar dari gaya hidup konsumtif, Anda bisa buka rekening online dan mulai menabung untuk kebutuhan penting di masa depan.


Konsumtif berarti membeli sejumlah barang tanpa perhitungan matang dan seringkali hanya untuk keinginan sesaat. Banyak orang terjebak dengan gaya hidup konsumtif akibat ingin terlihat kaya di media sosial.


Kaya dalam artian sebenarnya adalah tidak memiliki utang dan melakukan pengelolaan keuangan dengan matang. Jika Anda berniat menjadi kaya tanpa hidup konsumtif, lakukanlah cara-cara berikut ini.


Ubah Mindset tentang kaya dan uang


Banyak sekali orang ingin menjadi kaya tapi memiliki mindset yang salah tentang kaya dan tentang uang.


Misalnya saja Anda ingin menjadi kaya dan di waktu yang bersamaan Anda juga memegang prinsip bahwa uang menjadi sumber masalah, kekayaan menyebabkan orang menjadi sombong dan semena-mena, atau kekayaan hanya bisa didapatkan oleh sekelompok orang tertentu.


Mindset seperti itu jelas tidak memberdayakan dan bertentangan dengan keinginan menjadi kaya.


Akibatnya sudah tentu kaya dan uang menjauh dari hidup Anda. Maka hal pertama yang wajib Anda lakukan untuk mewujudkan impian menjadi kaya adalah dengan mengubah mindset tentang kaya dan tentang uang lebih dulu.


Miliki beberapa sumber penghasilan


Jika Anda telah memiliki pekerjaan tetap dengan jadwal kerja reguler, maka tidak ada salahnya Anda mencari sumber penghasilan lain untuk penambah saldo tabungan.


Anda bisa melakukan pekerjaan paruh waktu setelah jam kerja reguler selesai atau melakukannya di akhir minggu. Membuka toko di rumah atau toko online juga bisa menjadi pilihan penghasilan tambahan yang menjanjikan.


Menjadi konten kreator juga merupakan pilihan yang bagus karena Anda bisa mengatur waktu dan ritme pekerjaan dengan fleksibel dan tidak mengganggu jadwal kerja reguler.


Latihan hidup hemat


Hidup hemat bukan berarti pelit. Dengan berhemat, Anda melakukan pengeluaran dengan perencanaan matang dan tidak semata-mata hanya untuk keinginan sesaat.


Belanja seperlunya saja, tapi Anda tetap boleh memberikan self-reward di satu waktu tertentu asalkan tidak berlebihan dan membeli barang yang benar-benar Anda butuhkan.


Latihan hidup hemat dengan cara buka rekening online juga penting dilakukan untuk Anda yang belum bisa mengatur waktu untuk melakukan pekerjaan sampingan.


Ini merupakan cara menjadi kaya dengan mudah selama penghasilan Anda hanya berasal dari satu sumber saja.


Hindari hutang


Tidak bisa dipungkiri, media sosial semakin gencar mempengaruhi pola pikir dan budaya konsumtif. Tidak jarang orang memilih jalan hutang untuk tetap bisa tampil eksis di media sosial dan terlihat kaya.


Percayalah, kaya yang palsu hanya akan membawa Anda pada kehidupan yang sengsara. Hindari gaya hidup terlihat kaya tapi banyak hutang dan mulailah membeli sesuai kebutuhan dan penghasilan. Hidup tanpa hutang jauh lebih tenang dan membahagiakan.


Kelola keuangan


Kelola penghasilan yang ada dengan cara membuat rekening online. Menabung merupakan jalan kesuksesan menjadi kaya tanpa hidup konsumtif. 


Akan ada banyak kebutuhan penting di masa depan yang mungkin belum Anda ketahui sekarang ini.


Tujuan menabung yang mudah terlihat adalah untuk perencanaan biaya pernikahan, membeli rumah dan kendaraan, dana pendidikan anak, dana liburan, dana kesehatan, hingga tabungan pensiun.


Dalam pengelolaan keuangan dibutuhkan disiplin dan komitmen tinggi. Ini adalah mental dan pola pikir yang dimiliki orang-orang kaya sedunia yang wajib Anda tiru dan lakukan.


Mulai berinvestasi


Investasi merupakan menabung dengan hasil yang lebih besar. Banyak cara investasi yang dapat Anda pilih sesuai dengan penghasilan saat ini.


Mulailah berinvestasi dengan nominal yang lebih kecil dan dilakukan dengan mudah tanpa mengganggu cashflow harian. Tujuannya adalah agar Anda terbiasa konsisten dalam kurun waktu yang Anda tentukan sendiri.


Jika dana investasi yang tersedia sudah lebih besar, Anda bisa mengambil jenis investasi lain yang jauh menguntungkan.


Namun harus tetap waspada, jangan hanya karena ingin mendapatkan keuntungan besar dan cepat, lantas Anda mudah terjebak pada penawaran investasi bodong.


Menjadi Kaya Tanpa Hidup Konsumtif dengan Digibank by DBS


Di era perbankan digital, menabung dan berinvestasi menjadi lebih mudah hanya dengan buka rekening online saja.


Anda hanya perlu mengunduh aplikasinya di smartphone, misalnya Aplikasi digibank by DBS dan mengisi data diri. Semua fasilitas layanan perbankan sudah berada dalam genggaman tangan Anda.


Aplikasi digibank by DBS membantu Anda mengelola keuangan dengan lebih baik dan konsisten. Beragam layanan yang tersedia, seperti investasi atau tabungan standar.


Aplikasi ini juga menawarkan banyak keunggulan yang dapat Anda manfaatkan untuk mewujudkan impian menjadi kaya tanpa hidup konsumtif, antara lain:


  • Proses transaksi lengkap mudah dan aman
  • Kemudahan dalam berinvestasi dan asuransi
  • Tersedia produk Kartu Kredit, dan pinjaman


Impian menjadi kaya tanpa hidup konsumtif bisa Anda wujudkan dengan buka rekening online untuk mengelola keuangan Anda saat ini.


Lakukan dengan komitmen penuh dan konsisten agar impian cepat terwujud dan kehidupan Anda menjadi lebih baik. Memanfaatkan keunggulan Aplikasi digibank by DBS untuk mendapatkan layanan perbankan dan investasi yang mudah dan menguntungkan. 


Jadi tunggu apa lagi? Dapatkan informasi selengkapnya di sini.



Be First to Post Comment !
Posting Komentar

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9