Tips Merawat Kulkas 2 Pintu

Minggu, 12 Februari 2023



Bagi keluarga besar sudah sewajarnya memiliki kulkas 2 pintu yang berkapasitas besar.

Karena ruang di dalamnya lega, bisa menyimpan lebih banyak bahan makanan. Bagian freezer pun terpisah sehingga aman untuk menyimpan daging, ayam, ikan maupun makanan beku dalam waktu lama.

Berbeda dengan jika memilih tipe 1 pintu. Setiap membuka kulkas, otomatis bagian freezer akan terbuka karena menyatu yang menjadikan daging, ayam, ikan dan makanan beku cepat rusak. Sebab itu, banyak yang memilih jenis 2 pintu ini. 

Cara Merawat Kulkas 2 Pintu

Agar kulkas 2 pintu lebih awet dan bahan makanan di dalamnya tidak mudah rusak, perlu perawatan yang teratur.

Tidak perlu khawatir, untuk menjaga agar tetap bisa berfungsi dengan maksimal cukup mudah. Anda hanya perlu melakukan beberapa tips berikut ini. 

  1. Tidak memasukkan makanan dan minuman panas

Makanan atau minuman yang masih panas dapat merusak bagian pendingin dan ruangan kulkas. Karena itu, sebelum memasukkan ke dalam kulkas pastikan suhunya sudah dingin. Caranya dengan menunggu sampai makanan atau minuman tersebut tidak mengeluarkan uap lagi. Tata yang rapi agar ruangan pendingin bisa muat banyak dan suhu dingin menyebar secara merata. 

  1. Bersihkan dengan air hangat

Tumpahan makanan dapat menyebabkan bagian dalam maupun kulkas terlihat kotor dan menimbulkan bau tidak sedap. Untuk membersihkan, bisa menggunakan air hangat dan lap yang lembut. Usap secara merata dan tunggu sampai kotoran terlepas. Jangan mencongkelnya karena akan merusak kulkas sehingga tidak dapat berfungsi maksimal. 

  1. Pastikan pintu selalu tertutup rapat

Pintu yang tidak tertutup rapat menyebabkan suhu bocor sehingga bagian dalam tidak dingin sempurna. Selain itu, embun di dalamnya akan mencair yang menyebabkan bahan makanan cepat busuk dan mengalir keluar sehingga membuat lantai kotor dan licin. 

  1. Jangan membuka pintu ketika tidak ada listrik

Mati listrik sering membuat bingung, apalagi bagi yang menyimpan banyak bahan makanan karena takut rusak. Pada saat tidak ada aliran listrik, jangan buru-buru untuk membuka pintu. Dalam keadaan tertutup suhu akan tetap dingin sampai beberapa jam sehingga bahan makanan tetap terjaga. 

  1. Bersihkan bunga es

Bunga es bukan hanya membuat ruang penyimpanan dalam freezer menjadi sempit, tetapi juga menyebabkan ruangan tidak bisa bersih maksimal. Sebaiknya membersihkan bunga es secara berkala. Beberapa kulkas mempunyai fitur untuk menghilangkannya tanpa perlu membuka pintu. 

Kenapa Memilih Kulkas 2 Pintu Belleza Jumbo?

Memilih kulkas terbaik bisa menjadikannya awet dan berfungsi maksimal.

Bagi yang mencari jenis berkapasitas besar, kulkas 2 pintu dari Polytron Belleza Jumbo bisa menjadi pilihan terbaik. perangkat ini mempunyai keunggulan, yaitu: 

  • Kapasitas jumbo: Kulkas 2 pintu Belleza Jumbo mempunyai rak yang lebar, yaitu 58cm, cocok bagi keluarga, yang butuh space jumbo untuk mengisi stok makanan. 

  • Luxurious curved edge design: dengan borderless curved edge yang terbuat dari Tempered Glass Door membuat kulkas jenis ini tahan benturan keras dan anti karat.

  • Smart Inverter: kendala penggunaan kulkas berkapasitas besar adalah perlu banyak listrik. Namun tidak demikian dengan produk dari Polytron ini karena hemat energi hingga 30%, jadi tidak perlu khawatir tagihan listrik membengkak.

  • Deodorizer: dengan teknologi Deodorizer dijamin kulkas dan isinya anti bau serta bahan makanan di dalamnya tetap segar.

  • Removable Ice Compartment: untuk kebutuhan freezer yang lebih luas, kompartemen es batu dapat dipindahkan, sehingga ruangannya lebih lega. 

Kini siapa saja bisa mempunyai kulkas berkapasitas besar dengan berbagai kelebihan. Bagi yang ingin segera memiliki kulkas 2 pintu Belleza Jumbo, bisa mendapatkannya di toko perlengkapan rumah tangga. Namun jika ingin lebih praktis bisa langsung menghubungi website resmi polytron.co.id atau melalui official store polytron di e-commerce kesayangan anda.

Dengan mempunyai kulkas berkapasitas besar, kini tidak perlu bingung menyimpan banyak makanan dalam jumlah banyak. Apalagi jika menggunakan produk Belleza Jumbo yang terbukti unggul dan menggunakan teknologi terbaik. 


Be First to Post Comment !
Posting Komentar

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9