Mengintip Performa Mobil Off Road Suzuki Jimny

Kamis, 12 Januari 2023

Siapa tak kenal SUV mungil legendaris ini? Suzuki Jimny memang memiliki nama yang begitu populer. 



Mobil yang dulunya lahir dengan nama Katana ini telah mengalami regenerasi dengan menghadirkan berbagai fitur unggulan baru untuk menjawab ramainya permintaan pecinta otomotif Indonesia akan mobil off-road yang mumpuni dan berperforma.


Suzuki Jimny generasi keempat resmi dirilis pada tahun 2019 lalu. Dengan mengusung keunggulan dari kemampuannya melibas jalanan off-road tanpa mengesampingkan fasilitas dan kenyamanan yang lebih baik dari sebelumnya, membuat banyak yang berminat untuk beli mobil ini. 


Tak hanya jago di jalanan off-road, kini mesin, transmisi hingga kaki-kaki Suzuki Jimny juga dirancang untuk tetap nyaman digunakan di jalanan aspal. 


Dari segi mesin, Suzuki Jimny dipersenjatai mesin yang sama dengan mobil unggulan Suzuki lainnya yaitu Suzuki Ertiga dan XL yaitu mesin K15B 1.462 cc 4 silinder. 


Pada titik maksimumnya, mesin ini mampu menghasilkan tenaga 102 dk dengan torsi 130 Nm. Tenaga inilah yang kemudian akan disalurkan ke semua roda alias 4x4 atau sistem yang biasa disebut oleh Suzuki dengan AllGrip Pro. 


Tak hanya tangguh, mesin Suzuki Jimny juga dikenal irit bahan bakar. Dengan kapasitas tangki BBM 40 liter, Anda bisa berkendara hingga 500 km dari setiap pengisian bahan bakar penuh. 


Hal tentunya membuat Suzuki Jimny tak hanya cocok digunakan untuk kendaraan di medan menantang, tapi juga untuk bepergian jauh. 


Suzuki Jimny memiliki dimensi dengan panjang 3625 mm, lebar 1645 mm, wheelbase 2250 mm. Keunggulan utama yang tentunya membuat mobil ini jadi incaran adalah ground clearance setinggi 210 mm. 


Dengan ground clearance setinggi ini, menikmati medan off-road tentunya akan jadi semakin mudah. Dengan wheelbase yang rendah, Suzuki Jimny juga jadi lebih lincah bergerak di jalan dengan medan tak beraturan. 


Kemampuannya ini juga didukung dengan artikulasi roda yang cukup panjang sehingga traksi tetap terjaga untuk mencengkram permukaan.  


Untuk beroff-road ria, Suzuki Jimny memiliki fitur penggerak 4 roda dengan 3 mode pilihan. Mode 2H untuk jalanan normal, 2H untuk jalanan licin atau off-road dan mode 4L untuk jalanan ekstra menantang seperti berlumpur, pasir hingga bebatuan kasar. 


Dari segi keamanan, Suzuki Jimny juga dilengkapi dengan fitur-fitur istimewa salah satunya Brake LSD Traction Control. 


Fitur ini bekerja dengan dengan mengatur laju roda secara spesifik lewat sistem komputer, di mana saat salah satu atau roda menggantung maka tenaga akan dialihkan ke roda lainnya yang masih memiliki traksi. Sehingga traksi pada keseluruhan roda tetap terjaga dan Anda bisa semakin aman ketika menghadapi jalanan yang penuh rintangan. 


Terdapat pula fitur penunjang keamanan lainnya seperti Hill Descent Control dan Hill Hold Control yang memudahkan Anda menaklukkan medan menantang. 


Bagi Anda yang menyukai tantangan, Suzuki Jimny adalah mobil yang cocok untuk Anda bawa pulang. Cari tahu spesifikasi lengkap berikut dengan harga Suzuki Jimny di halaman ini


Be First to Post Comment !
Posting Komentar

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9