5 Alasan Memilih Top Loading Mesin Cuci

Kamis, 19 Januari 2023


Top loading mesin cuci merupakan jenis yang saat ini cukup banyak digunakan untuk perumahan maupun jasa laundry.


Berbagai pertimbangan yang mendasari pemilihan ini tentu masing-masing orang berbeda-beda. Teknologi dalam produk elektronik rumah tangga terus meningkat, termasuk untuk jenis mesin cuci.


Dengan semakin berkembanganya teknologi, kemampuan mesin ini juga terus meningkat. Jika sebelumnya hanya bisa membersihkan dan mengeringkan pakaian, saat ini banyak yang melengkapi dengan teknologi anti bakteri, hemat listrik dan air, anti kusut dan sebagainya. 


Barang elektronik rumah tangga ini sangat membantu pekerjaan, terutama pada saat musim hujan.


Kenapa Memilih Top Loading Mesin Cuci?


Desain mesin cuci pun semakin menarik. ada yang mengusung konsep simpel dan elegan, ada juga yang memberi kesan mewah. Bahkan saat ini ada jenis portable yang bisa dibawa kemana-mana. 


Berkaitan dengan model pintu atau bukaan, ada dua jenis mesin cuci. Pertama dengan bukaan di atas dan kedua di bagian depan.


Dari kedua jenis ini mana yang lebih baik? Masing-masing mempunyai keunggulan yang menjadi bahan pertimbangan bagi calon pembelinya. Ini alasan kenapa banyak yang memilih mesin cuci jenis top loading.


Hemat air


Top loading mesin


Berbeda dengan mesin cuci kebanyakan, top loading mesin bisa dikatakan hemat air. 

Sebab, ada fitur khusus untuk menakar dan mengatur jumlah air yang dibutuhkan saat pencucian yang tergantung dari berat total pakaian. 


Desain lebih simpel


Top loading

Model mesin cuci jenis ini sangat simpel. Ada yang terdiri dari dua tabung dan satu tabung. Jika tidak mau repot, bisa memilih desain top loading yang terdiri dari 1 tabung saja. 


Proses mencuci dan mengeringkan pakaian menjadi lebih mudah. Anda tidak perlu mengangkat dan memindahkan pakaian selama proses pencucian dan pengeringan.


Detergen lebih cepat tercampur


Karena menggunakan teknologi pemutaran tabung yang baik, semua deterjen lebih mudah larut dan tercampur dengan air. 



Anda tidak perlu memilih jenis tertentu, baik deterjen cair maupun bubuk bisa digunakan dalam jenis mesin cuci ini. 


Begitu menekan tombol, Anda bisa meninggalkan mesin cuci untuk mengerjakan pekerjaan rumah lain. Semua pakaian pun akan bersih sempurna. 


Material tabung juga  terbuat dari stainless steel kuat dan antikarat. Sehingga bisa dipastikan bakal awet banget. 


Bisa merendam dan mencuci


Beberapa jenis cucian mungkin terkena noda membandel dan perlu merendamnya sebelum proses pencucian. Dengan menggunakan mesin model top loading, Anda tidak perlu lagi menggunakan bak untuk merendam.


Semua pakaian kotor tinggal di masukkan ke dalam tabung mesin cuci, tambahkan air dan rendam di tempat yang sama. Setelah cukup, bisa tekan tombol untuk mengoperasikan pencucian.


Harga lebih hemat


Harga mesin cuci tergantung dari ukuran, merek, bahan dan model. Namun secara umum, harga mesin cuci bukaan atas jauh lebih murah dari jenis bukaan depan. Itu sebabnya banyak rumah tangga yang memilih model ini.


Produsen pun menyediakan produk dengan berbagai bahan dan kapasitas. Anda bisa menyesuaikan dengan budget dan kebutuhan. 


Untuk menjaganya agar tetap bersih pun cukup mudah. Di bagian tabung, tinggal tekan tombol cleaning saja. Sedangkan bagian luar mudah dibersihkan hanya dengan mengelapnya saja menggunakan kain lembab.


Bisa Beroperasi Meski Listrik Padam 


Uniknya, mesin cuci top loading mesin ini bisa tetap Anda gunakan sekalipun saat listrik padam. Keren banget kan? 


Bagaimana? Top loading mesin cuci bisa diandalkan banget kan? 


Mesin cuci ini akan membantu menyelesaikan pekerjaan mencuci pakaian di rumah, pastinya.


Desainnya yang bermacam-macam memberikan kebebasan untuk Anda dalam memilihnya. Karena harganya cukup terjangkau, tidak perlu menunggu lama untuk membelinya. 


Kini dengan top loading mesin cuci pekerjaan mencuci pakaian semakin mudah dan ringan. Mau mencoba? 


Be First to Post Comment !
Posting Komentar

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9