Nia Ramadhani, Usai Terjerat Narkoba Kini Ukir Prestasi

Sabtu, 05 November 2022


Artis Nia Ramadhani kini kembali menjalani aktivitas normal seperti biasa pasca menjalani rehabilitasi narkoba di tahun 2021 lalu. 


Vonis rehabilitasi selama 8 bulan telah dijalaninya bersama sang suami, Ardi Bakrie yang juga ikut terlibat dalam penyalahgunaan narkoba tersebut. Keduanya dinyatakan bebas pada tanggal 29 Maret 2022 lalu dan telah kembali kepada keluarga tercinta.


Citra Sang Artis


Bicara soal Nia Ramadhani, pasti ingat sebuah sinetron yang berjudul Bawang Merah Bawang Putih. Artis bertubuh semampai ini memang populer lewat peran antagonisnya di sinetron tersebut. Nia juga kerap membintangi berbagai judul sinetron lain yang membuatnya dicintai begitu banyak orang.


Sejak menikah dengan Anindra Ardiansyah Bakrie atau Ardi Bakrie pada tanggal 1 April 2010 silam, kehidupan sang artis memang berubah drastis. Ia terlihat jarang tampil di televisi dan memilih untuk fokus pada keluarganya. Terlebih lagi dari pernikahan tersebut Nia memiliki 3 orang anak yang lucu-lucu.


Meskipun tidak tampil di televisi, nama Nia tetap populer di kalangan masyarakat. Ia tetap aktif lewat media sosial Instagram dan sering membagikan aktivitas sehari-harinya kepada para followers. 


Sosok Nia begitu erat dengan citra seorang sosialita yang bergaya hidup mewah. Terlihat dari unggahan yang sering ia bagikan, selalu menampilkan kemewahan di dalamnya.


Narkoba sebagai Pelarian


Melalui akun Instagramnya, Nia sering membagikan kebahagiaan yang ia rasakan bersama keluarga dan teman-teman. Tanpa disangka kalau ternyata sosoknya menyimpan duka dan merasa tertekan dengan hidup yang ia jalani. 


Terbukti pada tanggal 7 Juli 2021 lalu sang artis dan suaminya ditangkap dengan bukti penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu.


Nia Ramadhani narkoba kapan? Pada proses penyelidikan tersebut Nia mengaku bahwa dirinya telah mengonsumsi sabu-sabu sejak awal April 2021 silam. 


Alasan utama konsumsi sabu-sabu adalah untuk mengalihkan perhatiannya dari kesedihan mendalam setelah kepergian sang ayah pada tahun 2014. Tak hanya itu, Nia juga mengungkapkan bahwa sabu-sabu menjadi pelarian baginya dari berbagai tekanan hidup yang ada.


Salah satu tekanan yang dirasakan Nia adalah harus selalu tampil sempurna di depan publik. Terlebih lagi citra dirinya yang menjadi menantu dari keluarga Bakrie membuatnya seolah-solah harus terus menjadi sempurna. 


Tekanan tersebut membuat Nia memutuskan untuk mengonsumsi sabu-sabu dan akhirnya dinyatakan bersalah sehingga harus menjalani rehabilitasi selama 8 bulan.


Artis yang Terjerat Narkoba


Nama Nia Ramadhani sebenarnya hanyalah satu dari sekian banyak artis terjerat narkoba di Indonesia. 


Narkoba di kalangan para artis tampaknya bukan lagi sebuah hal yang asing. Banyak sekali artis yang terjerat dalam kehidupan gelap mengonsumsi narkoba sebagai pelarian atas tekanan hidupnya.


Raffi Ahmad dan musisi Anji Drive sempat terjerat masalah penyalahgunaan narkoba sehingga harus menjalani proses rehabilitasi seperti Nia dan suami. 


Selain itu ada aktor Roger Danuarta, Dwi Sasono, dan artis cantik Catherine Wilson yang juga terjerat masalah yang sama. 


Kini mereka sama-sama telah menyudahi masa rehabilitasi dan kembali menjalani aktivitas normal seperti biasa.


Hidup Baru Nia Ramadhani


Setelah menyelesaikan masa rehabilitasi, Nia kembali pada kehidupan normalnya yang dulu bersama keluarga. 


Melalui akun Instagramnya yang sudah lama tidak aktif karena harus menjalani rehabilitasi, Nia mulai membagikan berbagai aktivitas serunya bersama keluarga dan teman-teman.


Bahkan saat ini Nia mulai aktif berolahraga untuk mendapatkan tubuh yang jauh lebih sehat dan menghindari narkoba. Golf dan tenis adalah dua jenis olahraga yang ditekuni olehnya. 


Selain itu sang artis juga kerap mengunggah aktivitasnya berlari di Gelora Bung Karno Senayan.


Sampai saat ini Nia juga rajin mengikuti berbagai event lomba lari yang diadakan di Jakarta. Berikut adalah beberapa event lomba lari yang diikuti olehnya:


  • Onepride Fun Run 5K - 16 Juli 2022.
  • Jelajah Timur Run for Equality - 18 September 2022.11.
  • Jakarta Marathon 22, Half Marathon (HM) 21K - 16 Oktober 2022


Melalui semua event lomba lari tersebut, sang artis mencoba untuk menekuni hobi baru yang bermanfaat. 


Tidak hanya bisa membuat psikologisnya membaik, aktivitas ini juga akan membantu meningkatkan kekuatan fisiknya. Hal inilah yang ia butuhkan setelah terjerat kasus narkoba yang mengharuskannya berpisah dari keluarga.


Kisah hidup Nia Ramadhani ini layak untuk dijadikan pelajaran bagi kita semua. Bahkan Nia juga membagikan pesan untuk orang-orang yang sedang mengalami masalah atau tekanan agar tetap sabar.


Sementara itu bagi siapa saja yang sudah berhasil terlepas dari jerat narkoba, sebaiknya segera bangkit dan tidak perlu merasa minder untuk menjalani aktivitas yang positif.


Belajar dari Nia Ramadhani dan artis-artis lain yang terjerat kasus narkoba, bisa dipahami bahwa ternyata semua orang memiliki masalah dan tekanan masing-masing dalam hidupnya. 


Demi menginspirasi orang lain lewat kisah hidup yang ia jalani, Nia juga tengah mempersiapkan buku perjalanan hidupnya. Lewat buku tersebut diharapkan ada banyak pelajaran dan energi positif yang tersebar. 


Be First to Post Comment !
Posting Komentar

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9