Wujudkan Smart Home Technology dengan Smart Lighting Bikin Kerja Makin Nyaman

Jumat, 28 Oktober 2022


Sebagai seorang freelance yang seringkali bekerja dengan diburu deadline, ada kalanya bikin jenuh. Maka tak heran saya selalu mencari banyak cara untuk menjaga mood supaya nggak mengganggu produktivitas, salah satunya adalah dengan dekorasi ruangan kerja berkonsep smart home agar lebih nyaman. 

Nah, salah satu konsep smart home yang akan saya rancang ini didukung oleh lampu Philips Smart LED Connected by WiZ, perangkat Elektronik yang memiliki tagline Smart Lighting untuk hidup lebih mudah dan nyaman.

Mungkin ada yang bertanya kenapa harus memilih konsep dekorasi ruangan smart home?

Sederhana sih. Mulanya saya hanya terpikir andai saya bisa mengendalikan televisi, lampu, gorden, hingga pendingin rumah hanya dengan sekali klik di smartphone saja. Pasti seru dan sangat praktis bukan? 

Tentu ini sangat memudahkan saya yang malas gerak ketika sudah terlanjur fokus bekerja di depan laptop. Mengontrol rumah dari jarak jauh, dari mana saja, dan hanya memanfaatkan gadget yang saya punya. Idaman banget, kan? 

Pasalnya, dari data statistika juga memprediksi bahwa pada 2025, sekitar 20% rumah seluruh dunia akan menjadi rumah pintar.

Keunggulan Teknologi Smart Home dalam Ruang Kerja



Smart Home menjadi pilihan tepat bagi Anda yang memiliki gaya bekerja yang cukup hectic dan kesibukan sehari-hari lebih mendominasi. 

Pasalnya, dengan menerapkan konsep smart home teknologi, Anda tidak akan kesulitan lagi mengatur ruangan tetap nyaman walaupun Anda sedang di ruangan yang berbeda.

Contohnya saya sendiri yang baru-baru ini menerapkan smart home teknologi di ruang kerja. Saya memakai lampu Philips yang kinerjanya sangat smart. 

Saya bisa mengatur pencahayaan ruang kerja sesuai keinginan tanpa repot karena cukup sekali klik pengaturan di smartphone saja.


Selain itu, yang paling menarik, saya bebas mengatur pencahayaan lampu yang ternyata tanpa saya sadari, pengaturan cahaya ini memberikan efek pada tingkat produktivitas saya bekerja. Kok bisa? Bisa banget dong.

Siapa sih yang nggak makin produktif dan semangat bekerja, jika melihat desain ruangan tampak cantik dan hangat. 

Saya yakin, setelah melihat penampakan gambar lampu di bawah ini, Anda pasti akan mendambakan ruang kerja seperti ini juga.


Di sisi lain, keunggulan mendesain ruang kerja dengan smart home itu lebih praktis karena bisa mengatur peralatan elektronik melalui gadget saja.

Yang paling bikin emak-emak macam saya happy, ternyata bikin hemat listrik, lho. Bagaimana tidak, saya bisa memantau penuh penggunaan listrik, juga bisa tahu berapa lama daya yang sudah saya habiskan. Enak banget kan?

Tak hanya itu saja, baru-baru ini memang sedang viral smart home teknologi digandrungi para emak-emak alasannya karena memiliki aspek keamanan lebih terjamin. Konsep seperti ini bisa mencegah adanya aksi criminal.

Dan yang paling penting, dampak yang saya rasakan setelah menerapkan smart home ini, saya lebih nyaman sebab seolah-olah kehidupan yang saya jalani lebih fleksibel.

Nah, karena saya sudah merasakan betapa konsep smart home ini sangat membantu para freelance, mungkin selanjutnya adalah giliran Anda mencobanya.

Jika Anda bingung mencari lampu yang cocok untuk design ruang kerja yang smart, Anda bisa memilih Philips Smart LED Connected by WiZ yang saya singgung di atas. Memang kenapa saya memilih lampu keren itu? Kenapa bukan merek lampu lainnya?

Philips Smart LED Connected by WiZ, Lampu Canggih Berteknologi Tinggi



Soal memilih lampu untuk rumah bagi saya bukan hal yang simple. Selain hemat energi, juga harus awet.

Sebelumnya saya punya pengalaman kurang menyenangkan dengan penggunaan lampu. Pada saat saya serius ngetik di laptop, tiba-tiba lampu mati karena putus. Padahal belum lama saya menggantinya.

Terpaksa saya menghentikan mengetik karena saya harus mengganti lampu yang putus tersebut. Mendadak menjadi uring-uringan. Kerjaan yang harusnya tuntas sesuai deadline, jadi terbengkalai perkara lampu mati. Namun sejak menggunakan produk Philips Smart LED Connected by WiZ hal tersebut tidak terjadi lagi.

Jenis lampu ini menurut saya super canggih karena hadir dengan rangkaian pencahayaan berbasis Internet of Things (IoT) sehingga sangat mendukung aktivitas saya bekerja sebagai freelance yang butuh ruangan nyaman. Philips WiZ terkoneksi dengan internet. Jadi untuk mengaturnya sangat mudah. Keunggulan lainnya seperti:

  • Kontrol sesukamu dengan berbagai cara / control as you like in many ways 
  • Mudah di pairing dan dikontrol / easy to pairing and control
  • Ahlinya di lampu pintar / expert in smart lighting



Dengan teknologi pada lampu super keren ini, jika saat berada di ruang tamu, sementara ingat anak-anak mau belajar di dekat ruang kerja saya. Maka saya tak perlu berlarian karena anak sudah memanggil ibunya untuk segera datang ke kamar.

Begitu juga jika ingin mematikannya dari luar ruangan, saya bisa mengerjakan semua melalui smartphone. Tidak perlu bangun dari tempat duduk, lho.

Untuk mengatur tingkat pencahayaan juga begitu. Bisa langsung dari Aplikasi WiZ yang khusus tersedia untuk mengatur penggunaan lampu Philips WiZ. 

Melalui fitur Beautification, saya dapat mengubah pencahayaan menjadi lighting yang mirip-mirip konsep apartemen gitu. Pencahayaan tampak elegan, padahal ruangan minimalis banget. 

Yang menyenangkan lagi, ada banyak pilihan tema untuk menciptakan suasana ruangan berbeda dan lebih nyaman.



Teknologi pada Philips WiZ juga menjadikan lampu ini bisa diredupkan atau dibuat lebih terang tanpa harus menekan saklar. Jadi memang benar-benar praktis. 

Terlebih lagi ketika saya tahu ada fitur circadian Rhytm di mana sangat membantu kesejahteraan jiwa raga karena bisa diatur mengikuti ritme waktu dari pagi hingga malam. Istirahat cukup jadi makin produktif bekerja deh. 

Inilah konsep rumah pintar yang sudah lama saya impikan. Dan Philips Smart LED Connected by WiZ telah mewujudkannya.


Cara Setting Philips Smart LED Connected by WiZ dengan Aplikasi Wiz


Meski tidak gaptek, namun untuk urusan setting aplikasi saya kurang terlalu paham. Beruntung Philips menyediakan aplikasi WiZ dengan cara setting sangat mudah. Saya tinggal mengikuti langkah-langkahnya seperti berikut ini:

  • Pertama, mengunduh Aplikasi WiZ di AppStore atau Google Play Store dengan menuliskan “Wiz Connected” 
  • Selanjutnya memasang dan menyalakan Philips Smart LED Connected by WiZ. Kemudian pasang lampu ke fitting yang ada dan atur sakelar pada posisi ON
  • Berikutnya tinggal menghubungkan Philips WiZ dengan aplikasi. Langkah-langkahnya ada di layar smartphone.
  • Terakhir tinggal menikmati pencahayaan Philips Smart LED Connected by WiZ sesuai keinginan.

Untuk keperluan pelanggan, Philips menyediakan banyak pilihan lampu yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Antara lain:

  • bulb, Tunable white & Color ambiance, semua watt 
  • downlight, Tunable white & Color ambiance, semua watt 
  • Philips smart LED Connected by WiZ light strip 
  • Decorative (ceiling, portable hero, squire, mobile portable and linear)
  • accessories (remote control, motion sensor and smart plug) 

Nah, apakah Anda juga tertarik memiliki rumah pintar juga? Lampu Philips Smart LED Connected by WiZ pastinya bisa Anda andalkan. Kerja makin produktif, jiwa raga pun makin sehat. 

Bagi Anda yang tertarik untuk mendapatkan produk terbaik dari philips ini sangat mudah. Cukup dengan mengunjungi official store Tokopedia yang menyediakan semua jenis Philips Smart LED Connected by WiZ asli dengan harga dan kualitas terbaik. 

Kini saatnya mengganti lampu rumah dengan produk canggih ini. Yuk, Smartizen, beralih ke gaya hidup makin smart dengan lampu pintar yang bikin nyaman. 

Be First to Post Comment !
Posting Komentar

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9