Perjuangan Nia Ramadhani From Zero to Hero, dari Figuran Sampai Menjadi Artis Panutan

Rabu, 16 November 2022

 

Novel Cerita ade

Siapa yang tak mengenal Nia Ramadhani? Artis cantik yang juga merupakan isteri pengusaha ini sudah lama malang melintang dalam dunia hiburan tanah air. Sehingga membuatnya menjadi seorang selebritis terkenal. Apalagi ada cukup banyak sinetron film yang pernah dibintanginya.


Akan tetapi kehidupan sebagai artis tak Nia dapatkan dengan mudah. Perempuan yang kini telah mengganti namanya dengan Ramadhania Ardiansyah Bakrie mengawali karirnya dari nol. 


Bagaimana sebenarnya kisah perjuangan Nia Ramadhani sebagai seorang publik figur hingga sukses seperti sekarang?


Lahir dari Keluarga Broken Home


Jika melihatnya paras yang ayu dan kehidupannya sekarang, mungkin orang tak pernah menyangka kalau Nia terlahir dari keluarga broken home. 


Kedua orang tuanya bercerai saat Nia masih berusia 4 tahun. Bisa dibayangkan, usia sekecil itu Nia sudah hidup tanpa kehadiran sosok ayah di sisinya.


Meski tanpa kehadiran seorang ayah, Nia tetap menjalani kehidupan layaknya anak yang lain. 


Hal ini tak lain karena perceraian orang tuanya tersebut tidak memberi pengaruh bagi Nia kecil. Hingga ia pun terbiasa hidup hanya dengan ibu dan kakak perempuannya.


Sampai ketika Nia berumur 17 tahun, ayahnya pun datang setelah bertahun-tahun terpisah. Ini tentu membuat Nia merasa bahagia dan menyambut kehadiran ayahnya dengan penuh sukacita. Nia bersama suami dan saudara-saudaranya bahkan sempat merayakan ulang tahun ayahnya.


Namun pada tahun 2014, ayah Nia meninggal dunia akibat kanker tulang. Kenyataan ini membuatnya merasa sedih.


Apalagi ia belum lama menikmati kebersamaan dengan ayahnya. Sehingga kepergian sang ayah menjadi kehilangan yang besar bagi Nia.


Trauma Masa Kecil 


Sebagai seorang anak, tentunya tak punya hak untuk turut campur dalam masalah orang tua. Anak hanya bisa menerima dan memendam sendiri jika terjadi hal yang menyedihkan. 


Nia pun begitu juga. Saat perceraian kedua orang tuanya, Nia yang usianya masih sangat muda tentunya belum mengerti sehingga terlihat tak memberi pengaruh padanya.


Namun siapa yang menyangka, hal ini bisa saja menjadi trauma masa kecil yang berimbas pada kehidupannya di masa sekarang. 


Nia bahkan berada pada titik terendah dalam hidupnya ketika ia terjerat kasus narkoba. Walau begitu ini tak serta merta membuatnya down. Ia bangkit dengan tegak dan berusaha menyembuhkan luka batin masa kecilnya.


Nia Ramadhani from Zero to hero

Ini terlihat pada kehidupannya sekarang. Nia begitu bahagia dan hidup dengan sangat harmonis bersama suami dan anak-anaknya. Ia benar-benar menjaga keluarga kecilnya agar bisa terus hidup nyaman bersamanya.


Apa yang Nia alami ketika kecil menjadi pelajaran berharga baginya. Sehingga ia tak ingin anak-anaknya merasakan kejadian yang sama seperti dirinya. 


Nia membuktikan hal tersebut dengan membagi setiap momen berharga dan bahagia keluarganya dalam akun media sosial yang ia miliki.


Perjalanan Karir Nia Ramadhani


Nia memulai karirnya sebagai artis cilik ketika usianya 8 tahun. Saat itu, Nia bermain dalam sebuah sinetron anak yang tayang mulai tahun 1998-2004. Dari sinilah karir keartisan Nia berawal.


Kehidupan sebagai artis cilik Nia jalani tanpa mengenal lelah. Jika anak kecil lain sibuk bermain dengan teman-temannya sepulang sekolah, lain halnya dengan Nia.


Sepulang sekolah Nia langsung pergi ke lokasi syuting untuk bekerja. Berikut perjalanan karir Nia Ramadhani sejak awal hingga menjadi figur terkenal seperti saat ini.


Nia Ramadhani Pernah Menjadi Penari latar


Perempuan cantik yang lahir pada 16 April 1990 ini pernah menjadi penari latar dalam video klip Trio Kwek Kwek. 


Menurutnya, pengalaman ini adalah sesuatu yang tak pernah terlupakan karena ia harus tampil padahal tak bisa menari sama sekali. Nia mengungkapkan hal ini dalam channel YouTube Vidi Aldiano.


Pemain Figuran dalam sinetron Saras 008


Selain menjadi penari latar, Nia juga mengawali karirnya dengan menjadi pemain figuran dalam sebuah sinetron anak yang berjudul Saras 008. Nia mengaku dalam sinetron tersebut dirinya hanya numpang lewat saja.


Melalui Banyak Proses, Nia Ramadhani pun Layak Menjadi Pemeran Utama 


Setelah melalui berbagai proses, akhirnya kerja keras Nia membuahkan hasil. Ia menjadi pemeran utama dalam sinetron yang bertajuk Bawang Merah Bawang Putih pada tahun 2000an. Meskipun mendapatkan peran antagonis, Nia tetap melakoninya sepenuh hati dengan totalitas yang tak terbantahkan.


Menjadi bintang iklan


Dengan semakin naiknya popularitas, Nia pun mengembangkan sayapnya ke dunia iklan. Ada begitu banyak iklan yang pernah dibintanginya. Sebut saja iklan makanan, minuman, shampoo, dan banyak lagi yang lainnya.


Meniti karir sebagai bintang film


Tak cukup sinetron dan bintang iklan, Nia pun mendapatkan tawaran untuk bermain film layar lebar yang bergenre horor. Beberapa film tersebut antara lain Suster Ngesot, Hantu Jembatan Ancol dan Kesurupan.


Menjadi presenter


Saat ini Nia memang sudah jarang muncul di layar kaca, namun kepopulerannya tak serta merta meredup. Ia bahkan tampil sebagai presenter sebuah acara talkshow bersama sahabatnya Jessica Iskandar. 


Meskipun tak lagi bermain peran, ibu tiga orang anak ini tetap eksis di dunia artis. Ia menjalani kehidupannya dengan bahagia. 


Ini terbukti dengan tak adanya berita miring mengenai kehidupan rumah tangganya bersama sang suami yakni Anindra Ardiansyah Bakrie.


Cerita Ade Nia Ramadhani Berkolaborasi dengan Pidi Baiq


Cerita Ade

Ketika menjalani masa rehabilitasi, Nia memanfaatkannya dengan menulis buku tentang diri dan kehidupannya. Dalam buku tersebut ia bercerita tentang pengalaman hidup serta masa lalu yang tak diketahui oleh publik.


Pada buku yang berjudul Cerita Ade Nia Ramadhani ini, Nia berkolaborasi dengan novelis Pidi Baiq. Saat ini buku Cerita Ade masih dalam tahap penerbitan. Untuk mengetahui perkembangan dan perjalanan buku Cerita Ade, silakan intip dalam akun instagram @cerita.ade.



Be First to Post Comment !
Posting Komentar

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9