Merinding, Inilah Sinopsis Film Horor Berjudul Qorin

Kamis, 17 November 2022


Film horor sangat digemari masyarakat Indonesia karena film dengan genre ini dapat ditonton oleh semua kalangan serta selalu memicu adrenalin bagi yang menontonya. 


Sebelum film horor rilis biasanya terdapat bocoran-bocoran tipis dari film tersebut yang tentunya semakin memberikan rasa penasaran. Tak terkecuali film yang akan rilis bulan Desember nanti yang berjudul Qorin


Film horor kali ini bertema religi yang dibuat secara apik dan memiliki alur cerita yang menarik serta eksplorasi dari sisi cerita kelam yang dibawa oleh setiap karakter pemain tersebut


Sinopsis film Qorin ini sangat menarik untuk dikupas karena film ini menjadi salah satu film horor yang dinantikan di tahun 2022. 


Kata qorin terdengar tidak asing di telinga masyarakat Indonesia, khususnya pecinta horor. Qorin ini mengarah pada sosok penjaga setiap manusia. Film Qorin ini termasuk dalam kategori film horor remaja dan akan dibintangi oleh aktor dan aktris muda terbaik Indonesia.


Film Qorin diawali dari cerita seorang santri yang duduk di tingkat 3 Madrasah Aliyah (setara dengan SMA) yang bernama Zahra Qurotun Aini. 


Santri berprestasi tersebut dikenal sebagai sosok santri teladan yang patuh dan taat terhadap perintah guru-gurunya. Demi menjaga nilai dan prestasinya, Zahra rela menuruti perintah apapun dari Ustad Jaelani, termasuk menjaga seorang santri baru yang dikenal sebagai sumber masalah bernama Yolanda.


Selain mendapatkan tugas untuk menjaga Yolanda, Zahra juga diberi tugas oleh Ustad Jaelani untuk melakukan ritual qorin, yaitu ritual memanggil jin yang telah mendampingi kita sejak lahir hingga wafat nanti. 


Bukannya takut, Zahra justru makin termotivasi melaksanakan ritual pemanggilan tersebut supaya mendapatkan nilai tambahan dari Ustad Jaelani.


Lambat laun gelagat aneh Ustad Jaelani mulai tercium oleh istrinya, Umi Hana, terutama pada benda-benda yang disimpan rapi oleh beliau.


Singkat cerita, ternyata benda-benda tersebut masih ada kaitannya dengan ritual pemanggilan qorin yang ditugaskan kepada Zahra. Lebih mengerikannya lagi, Ustad Jaelani ternyata memiliki rencana terselubung yang bisa membahayakan satu pesantren. 


Benar saja, setelah menunaikan kedua tugas tersebut, Zahra mulai mendapatkan teror mengerikan dari jin qorin. Bahkan satu pesantren juga mulai terkena dampak dari ritual sesat yang dilakukan Zahra dan teman-temannya.


Bukan hanya Zahra yang mendapatkan teror dari jin qorin tersebut, satu pesantren dihantui oleh sosok jin yang menyerupai diri mereka masing-masing. 


Jin qorin tersebut juga membuat Zahra dan teman-temannya melakukan dosa besar. Dosa yang sebelumnya tidak pernah terbayangkan akan dilakukan oleh mereka. Tidak berhenti di sana, lambat laun sosok jin qorin mulai mengambil alih diri Zahra dan teman-temannya. 


Akankah Zahra, Umi Hana, dan teman-temannya bisa lepas dari gangguan dan ancaman jin qorin tersebut? Atau mereka justru akan menjadi korban dari rencana jahat Ustad Jaelani? 


Saksikan selengkapnya di bioskop kesayangan pada 1 Desember 2022. Ajak kerabat dan keluarga untuk nonton film ini bersama.


Antusias terhadap film horror ini sangat besar sekali dimana-mana. Film Qorin ini tidak hanya sekedar menghibur saja namun yang paling penting adalah mampu menyampaikan pelajaran hidup. 


Terdapat beberapa pesan tersirat pada film ini yang mampu membuat penonton berdecak kagum. Alur ceritanya yang realistis dan mengangkat kisah kehidupan sehari-hari tentunya sangat relate dengan kehidupan para penonton. Sehingga tak heran jika film ini sangat dinanti tayangan perdananya.

Be First to Post Comment !
Posting Komentar

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9