Kursus Online Arkademi, Solusi Memenangkan Persaingan Kerja

Selasa, 13 September 2022

Apakah kursus online dibutuhkan para pencari kerja? 




Menjawab pertanyaan di atas, saya jadi teringat obrolan seminggu lalu, saat saya bertemu dengan owner Ayam Keliling Dunia.


"Saat ini persaingan dunia kerja diprioritaskan yang memiliki soft skill, ya, mbak. Jauh berbeda dengan kita dulu, nilai NEM dan ijazah yang utama."


Saya pun menimpali,"Ingat, nggak, dulu kita sering ditanya saat melamar kerja. Kamu dari universitas mana?" 


Sontak kami pun ngakak bersama. Kebetulan, saya dan Mas Owner AKD sesama alumni universitas negeri Islam. Hanya saja, kita bermukim di kota berbeda. Tetapi almamater satu visi dan misi. 


Menindaklanjuti obrolan saya dan owner AKD tersebut, saya simpulkan bahwa mendapatkan pekerjaan bukan hal yang mudah. Baik dulu maupun sekarang, mencari pekerjaan untuk lulusan fresh graduate butuh perjuangan. 


Kecuali bagi mereka yang dapat menawarkan 'value diri' berbeda dengan lainnya, maka saya bisa katakan mungkin saja perusahaan akan tertarik. Sepakat? 


Serba-serbi Dunia Kerja yang Semakin Kompetitif 


Ternyata banyak perusahaan yang kesulitan untuk mendapatkan tenaga kerja kompetitif di dunia maju seperti sekarang. 


Maka, solusi agar kamu dapat mengisi kesempatan tersebut adalah membekali diri dengan ilmu yang lebih aplikatif dengan kursus online, salah satunya dari Arkademi. 


Masalah tenaga kerja seperti dua sisi yang tidak terpisahkan, dimana ada kesempatan yang tidak dapat diisi karena kurangnya skill. 


Sedangkan bekal akademik seringkali tidak cukup untuk dapat bekerja secara profesional. Namun tidak sedikit tenaga kerja yang hanya mengandalkan ijazah untuk mendapatkan peluang kerja seperti harapan.


Sekilas tentang Arkademi, Pelatihan Online Bersertifikat


Di atas, saya menyinggung soal kursus online  Arkademi yang bisa diikuti oleh fresh graduate. Memang siapa Arkademi? 


Arkademi merupakan lembaga pendidikan non formal yang 100% kursus online bersertifikat. 


Dilaksanakan secara daring sehingga jangkauannya justru lebih luas sampai ke pelosok wilayah. Keberadaannya di dunia tenaga kerja juga tidak diragukan lagi.


Sudah banyak lulusan siap kerja dalam berbagai bidang. Bekal kursus online di Arkademi bukan hanya melengkapi kemampuan akademik yang sudah dimiliki. Bahkan tidak sedikit ilmu ini yang justru menjadi keterampilan kerja yang andal. 


Meningkatkan skill atau kemampuan kerja memang sangat penting. Meski banyak perusahaan yang menyediakan lapangan kerja, namun mereka juga selektif.


Perusahaan hanya akan menerima staf terampil yang mampu berkompetisi dan bekerja secara profesional.


Kelebihan Kursus Online Arkademi 



Saat ini semakin banyak penyelenggara pelatihan online. Hal ini tentu berkaitan dengan perannya dalam menyediakan tenaga andal untuk berbagai kebutuhan perusahaan. 


Namun ternyata tidak semua mempunyai kualitas yang bagus dan kompetitif.


Arkamedi merupakan sebuah lembaga kursus online yang menggunakan platform Mass Open Online Course (MOOC) dan merupakan karya anak bangsa.


Kelebihannya dari aplikasi dan penyelenggaraan dari lainnya menjadikannya pilihan tepat untuk tenaga kerja yang ingin meningkatkan kapasitasnya. Kelebihannya adalah:


1. Merupakan pelatihan online bersertifikat


Arkademi menyelenggarakan pelatihan dengan sangat terencana. Pelatihan online bersertifikat ini memberikan bekal skill sesuai dengan kebutuhan dunia kerja sekarang.


Dengan mengikuti salah satu kursus, maka calon tenaga kerja berpeluang untuk mendapatkan pekerjaan terbaik.


Sedangkan bagi karyawan, kursus bersertifikat merupakan salah satu cara untuk menambah keterampilan sehingga daya saingnya dalam pekerjaan meningkat. Peserta juga bisa mendapatkan tambahan skill dalam waktu sebentar.


Dengan menambah kemampuan maka potensi karyawan untuk dapat menghandle pekerjaan khusus akan meningkat. 


Selain dapat menyelesaikan pekerjaan yang sekarang menjadi tugasnya, juga berpotensi untuk mendapat promosi.


2. Menyediakan berbagai jenis kursus online



Arkademi berkembang sangat pesat. Sejak pertama beroperasi pada tahun 2020, saat ini menyediakan berbagai jenis pelatihan. Calon karyawan dapat memilih perpajakan, keselamatan kerja dan lainya.


Semua yang ditawarkan oleh Arkademi sangat aplikatif dan sesuai dengan kebutuhan dunia kerja saat ini. 


Hal ini yang menjadikan Arkademi menjadi pilihan terbaik. Dengan bekal keterampilan, calon tenaga kerja lebih mumpuni dan siap berkontribusi bagi perusahaan.


3. Bekerja sama dengan para praktisi


Dalam penyusunan dan pemberian pelatihan, Arkademi bekerjasama dengan para praktisi dalam berbagai pekerjaan.


Dengan masukan dari HR dan bagian yang berkaitan dengan SDM pada perusahaan-perusahaan tersebut, kurikulum dan materi dapat disusun sesuai kebutuhan. 


Lulusan dari Arkademi benar-benar siap terserap oleh perusahaan secara maksimal. Ini yang menjadikannya mendapat kepercayaan jutaan calon tenaga kerja profesional. 


Ingin bukti tentang kualitas pelatihan online di Arkademi, kamu bisa download aplikasi Arkademi terlebih dahulu. Tak lain agar lebih mantap untuk mendaftar. 


4. Bersertifikat


Sertifikat merupakan bukti keahlian atau kemampuan dalam suatu bidang. Arkademi memberikan sertifikat kursus bagi peserta yang telah menyelesaikan pendidikan dan menguasai kompetensi tertentu.


Sertifikat tidak diberikan sembarangan, melainkan hanya bagi yang layak untuk mendapatkannya sebagai bukti kemampuan dalam keterampilan tertentu. 


Kursus online bersertifikat bisa menjadi pilihan terbaik bagi calon karyawan. 


5. Pilihan belajar melalui website dan platform


Sistem belajar di Arkademi sangat mudah dan dapat dilakukan dimana saja. Berbeda dengan institusi lain yang hanya menyelenggarakan pelatihan menggunakan media website. 


Keunggulan Arkademi mempunyai aplikasi khusus. Setiap peserta bisa download aplikasi Arkademi dengan mudah.


Karena pelatihan 100% diselenggarakan secara online, peserta dapat menyesuaikan dengan waktu dan kegiatan lain. 


Meski demikian, pelaksanaannya menggunakan sistem yang terkontrol. Sehingga walaupun dilaksanakan online,  kualitas lulusannya pun terjamin dan siap kerja.


6. Biaya terjangkau 


Belajar keterampilan secara daring di Arkademi sangat mudah dan nyaman. 


Selain tersedia ratusan program pilihan, harganya pun sangat terjangkau. Ini yang menjadikan Arkademi sebagai lembaga yang pantas direkomendasikan.


Perihal biaya cukup kompetitif. Arkademi juga menyediakan berbagai cara pembayaran yang memudahkan peserta didik. Mengikuti salah satu pelatihan di Arkademi merupakan investasi dan bekal untuk berkarir secara profesional.


Mencari Pelatihan Online Bersertifikat?  Arkademi Jawabannya! 


Menurut Hilman Fajrian, CEO PT Arkademi Daya Indonesia, lembaganya mempunyai misi untuk menjembatani kebutuhan tenaga kerja di perusahaan dan SDM. 


Saat ini kebutuhan calon karyawan yang terampil masih sangat tinggi. 


Sedangkan data dari bank dunia menunjukkan bahwa industri di Indonesia membutuhkan sebanyak 55 juta tenaga terampil. 


Sementara jumlah pengangguran ada sekitar 5 juta. Artinya semua tenaga kerja berpotensi terserap oleh pasar industri selama mempunyai keterampilan memadai.


Salah satu caranya dengan mengikuti kursus online pada lembaga yang berkualitas seperti Arkademi. 


Dengan bekal yang cukup, semua SDM berpotensi mendapatkan kesempatan kerja terbaik. Calon tenaga kerja dapat mengunjungi informasi pelatihan online Arkademi untuk mendapat keterangan lebih detil. 






Be First to Post Comment !
Posting Komentar

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9