Perlukah ada CCTV di Area Sekitar Sungai? Apa Manfaatnya?

Sabtu, 10 September 2022

Mencari distributor CCTV berkualitas untuk berbagai kebutuhan sistem keamanan? Baik CCTV indoor maupun outdoor, semua ada di Hikvision. Mengingat kebutuhan akan penggunaan CCTV kini semakin meningkat.



Sekarang ini, pemasangan CCTV tidak hanya bisa dilakukan di area rumah atau kantor saja. Tetapi, area outdoor seperti taman kota, depan bangunan, jalan, gang sempit, bahkan area sekitaran sungai juga bisa memanfaatkannya.

Berbicara mengenai pemanfaatan CCTV untuk area sungai, kebutuhan akan penggunaannya sebenarnya sangatlah penting. Berbagai negara di luar negeri sudah banyak yang menerapkan sistem keamanan tersebut.

Lantas, bagaimana dengan Indonesia? Apa saja manfaat CCTV yang tata letaknya berada di area sungai?

Manfaat Pemasangan Kamera CCTV di Area Sekitar Sungai

distributor cctv


Pemanfaatan CCTV untuk area sungai, nyatanya mengacu pada berbagai manfaat dan tujuan penggunaan seperti berikut ini.

1. Mencegah Buang Sampah di Sungai

Bencana banjir menjadi salah satu potensi kerusakan alam yang kerap terjadi di Indonesia. Salah satu penyebabnya adalah banyaknya sampah yang menghambat aliran sungai. Hal ini disebabkan oleh banyaknya para pembuang sampah di sekitar aliran sungai.

Biasanya mereka adalah warga sekitar maupun para pengendara motor yang membuang sampah melalui jembatan. Sebagai langkah pencegahan sekaligus memberantas permasalahan ini, penggunaan CCTV di area sungai bisa menjadi solusi.

Dengan adanya kamera pengintai, maka pemerintah bisa dengan mudah mengidentifikasi pelaku. Pasalnya, wajah pelaku akan terekam. Begitu juga dengan nomor polisi kendaraan yang digunakan.

2. Identifikasi Kriminalitas

Lokasi jembatan seringkali menjadi tempat yang rawan kriminalitas. Mengingat lokasi ini tidak berdekatan dengan pemukiman atau minim warga yang berkumpul. Tak heran, jika banyak aksi kriminalitas seperti perampokan atau begal terjadi di sini.

Pemasangan CCTV bisa menghindarkan risiko ini. Pelaku bisa menjadi khawatir untuk melakukan aksi di sini. Karena foto pelaku bisa terekam kamera pengintai dan menjadi barang bukti atas tindak kejahatannya.

3. Deteksi Banjir Lebih Awal

Bukan hal baru, bila di beberapa kawasan di Indonesia sangat rawan terjadi banjir. Oleh karena itu, pemerintah mulai menggalakkan program pemasangan CCTV di area sungai yang berpotensi mengalami bencana banjir ini. Tujuannya adalah untuk memantau ketinggian air pada pintu-pintu air sungai.

Melalui kamera CCTV ini, potensi banjir akan segera termonitor berdasarkan ketinggian air bila terjadi hujan deras atau hujan kiriman. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi banjir lebih dini, bahkan beberapa jam sebelum diperkirakan terjadi banjir.

4. Mencegah Terjadinya Risiko Kecelakaan

Sungai menjadi salah satu lokasi yang bisa dibilang cukup rawan dengan risiko kecelakaan. Beberapa kejadian berbahaya seringkali terjadi. Seperti halnya kejadian tenggelam atau terbawa arus sungai yang deras.

Risiko kecelakaan ini dapat diatasi, bila area di sekitaran sungai telah terpantau CCTV. Meskipun belum tentu bisa dilakukan pencegahan lebih awal, setidaknya proses penanganan bisa lebih cepat. 

Petugas keamanan bisa bergerak lebih cepat atau lebih tanggap dalam mencari solusi yang tepat. Tim keselamatan dapat mengambil keputusan lebih cepat guna mencegah kerusakan yang lebih membahayakan.

Melihat berbagai manfaat ini, tentu saja sangat penting menggunakan kamera pengintai di berbagai area outdoor yang rawan. Tak terkecuali sungai. Nah, sebagai rekomendasi CCTV outdoor wifi terbaik, Hikvision hadir memenuhi segala kebutuhan sistem pengawasan Anda.

Memaksimalkan Sistem Keamanan dengan Hikvision AcuSense

Anda ingin melakukan pengadaan sistem keamanan dengan perangkat kamera pengintai dari distributor CCTV terbaik? Rekomendasi CCTV outdoor wifi berkualitas adalah dari Hikvision sebagai penyedia produk keamanan CCTV yang terkemuka di Indonesia.

Teknologi Hikvision AcuSense telah menghadirkan sistem pemantauan yang akurat untuk perangkat keras keamanan. Berbagai keunggulan dihadirkan dalam perangkat kamera pengintai ini. Berikut keunggulannya.

1. Sistem Pencarian Lebih efisien

Produk teknologi dari Hikvision yang telah menggunakan Teknologi AcuSense, memberikan keunggulan dalam hal sistem pencarian. Pencarian hasil rekaman lebih cepat dengan adanya label pada video yang dihasilkan atas pergerakan manusia dan juga kendaraan.

2. Penggunaan Kamera Lebih Mudah

Dengan kamera yang sudah memiliki kemampuan berteknologi AcuSense, maka pemasangan kamera akan lebih cepat. Selain itu, proses konfigurasinya juga cenderung mudah seperti kamera pada umumnya.

3. Cepat dalam Memberikan Alarm

Ancaman penyusupan bisa dideteksi dengan lebih cepat secara real time. Kondisi ini juga memicu peringatan ke ponsel pengguna. Produk kamera hadir dengan model yang menggunakan lampu yang menyala, serta peringatan dengan suara.

Jadi setelah alarm aktif, lampu bawaan pada kamera akan segera menyala. Petugas yang menjalankan CCTV bahkan bisa berkomunikasi secara langsung pada orang yang memicu alarm.

Kecanggihan perangkat ini dihasilkan berkat penggunaan pengeras suara dan mikrofon bawaan yang menjadi pelengkap kamera.

Lebih canggih lagi, perangkat kamera terbaru yang digunakan juga bisa memutar rekaman audio khusus. Di mana sebelumnya sudah direkam supaya dapat dipakai untuk berbagai kondisi.

4. Akurat dalam Membedakan Objek

Produk kamera CCTV dari Hikvision sangat akurat dalam membedakan objek yang terekam perangkat. Kamera mampu membedakan objek manusia dan kendaraan dari objek bergerak lainnya.

Kamera memiliki fitur Deteksi Gerakan (Motion Detection) serta fungsi Smart Event (kejadian cerdas) guna mengapresiasi teknologi Hikvision - AcuSense. Dengan mempertimbangkan kebiasaan penggunanya, produk dirancang agar dapat mengintegrasi klasifikasi pada objek manusia dan kendaraan yang lewat melalui deteksi gerakan.

Berbagai produk kamera pengintai dari distributor CCTV terbaik memang sudah menerapkan perangkat berteknologi canggih.

Hal ini dilakukan supaya sistem keamanan mampu melakukan pengawasan dengan maksimal. Oleh karena itu, percayakan kebutuhan sistem keamanan Anda dengan Hikvision AcuSense! 

 

Be First to Post Comment !
Posting Komentar

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9