PayLater Traveloka Review, Liburan Senang Tanpa Harus Pikir Anggaran

Senin, 01 Agustus 2022

Hal pertama yang perlu dipersiapkan kalau sudah menyangkut soal liburan itu adalah bujet atau anggaran. 


Soalnya, kamu butuh dana buat beli tiket perjalanan, booking penginapan, beli makan, sewa kendaraan, sampai beli tiket masuk ke tempat wisata.




Sayangnya, kadang kamu gak menyisihkan uang untuk liburan, karena kebutuhan yang memang lagi gila-gilaan ya mahalnya. Tapi, kamu gak perlu cemas. Sebab, kamu bisa memanfaatkan sistem beli sekarang bayar nanti alias PayLater. Misalnya pakai PayLater Traveloka.


Nah, kali ini aku mau cerita Traveloka PayLater review yang pernah menggunakan produk ini untuk liburan. Tentu saja pesan tiket perjalanan dan semua kebutuhan liburan cuma via aplikasi Traveloka.


Buat yang belum tahu apa itu PayLater Traveloka, sebenarnya Ini adalah metode transaksi yang dapat dipakai untuk beli produk apa saja dan bayar saat akhir bulan.


Kamu bisa beli semua kebutuhan pakai Traveloka PayLater, tak terkecuali untuk liburan. Dulu pas lagi butuh, layanan satu ini emang #JujurGunaBanget!


Bagaimana Cara Registrasinya?


Sebelum mulai daftar, kamu sebaiknya siapkan KTP, smartphone yang pastinya sudah ada koneksi internetnya, dan sudah punya aplikasi Traveloka. Kalau sudah, tinggal ikuti langkah di bawah ini:


  • Buka aplikasi Traveloka, lalu pilih menu TravelokaPay dan lanjutkan dengan pilih menu PayLater.

  • Isikan semua data maupun informasi yang dibutuhkan dengan lengkap dan benar, termasuk data pribadi, nomor ponsel, data keluarga, dan data tentang pekerjaan.
  • Lalu, guna kebutuhan verifikasi ketika daftar PayLater Traveloka, kamu akan diminta untuk foto selfie sambil memegang KTP.

  • Pastikan nomor ponsel kamu dan keluarga yang sudah terdaftar di aplikasi bisa dihubungi.
  • Kalau pengajuan kamu sudah mendapatkan verifikasi dan persetujuan, kamu dapat langsung mengaktifkan akun dan memakai PayLater untuk membeli semua produk di aplikasi Traveloka, kecuali beberapa produk tertentu.


Tapi, nggak semua pengguna yang mengajukan aktivasi PayLater mendapatkan persetujuan dari Traveloka, lho! Nah, PayLater Traveloka tidak bisa digunakan mungkin disebabkan karena hal ini:


  • Usia kamu belum genap 21 tahun saat mengajukan permintaan aktivasi. Sebab, batas usia pengguna boleh mengajukan penggunaan PayLater adalah mulai dari 21 sampai 70 tahun.
  • Kamu memasukkan data atau informasi yang ga sama dengan dokumen yang diunggah. Hal ini juga bisa menjadi alasan PayLater Traveloka ditolak.
  • Coba cek, apakah sebelumnya kamu sudah pernah mengajukan aktivasi layanan PayLater? Kalau benar, ya tentunya Traveloka akan menolak pengajuan kamu berikutnya. Satu akun satu pengguna, untuk keamanan ya pastinya.
  • Nomor ponsel yang kamu tulis tidak lengkap, salah, atau tidak dapat dihubungi oleh petugas. Faktor ini juga menjadi alasan kenapa PayLater Traveloka tidak bisa digunakan.
  • Kamu mengunggah berkas dokumen yang tidak jelas alias buram, tidak berlaku alias kedaluwarsa, atau dokumen yang salah.
  • Jadi, sebelum kamu meminta pengajuan aktivasi layanan PayLater di Traveloka, pastikan cek sekali lagi semua dokumen yang diperlukan!


Keunggulan Pakai Traveloka PayLater


Pasti kamu sudah tahu kalau PayLater ini banyak banget yang muncul beberapa waktu terakhir. 


Tapi, aku cuma rekomendasi kamu pakai PayLater dari Traveloka. Sebab, layanan ini menawarkan banyak keuntungan buat kamu, misalnya:


  • Proses daftarnya yang cepat, mudah, dan sangat praktis. Kamu tidak harus keluar rumah untuk registrasi. Soalnya, semua sudah bisa dilakukan via aplikasi. 
  • Kamu ga perlu membayar biaya apapun, termasuk biaya tahunan. Beda kalau kamu kamu pakai kartu kredit. Jadi, uangnya bisa kamu simpan untuk kebutuhan lainnya.
  • Penawaran Limit PayLater Traveloka yang ternyata cukup besar. Kalau kamu adalah pengguna baru, limit yang kamu dapat maksimal sebesar Rp10 juta. Semakin sering belanja, nantinya limit Traveloka PayLater yang ditawarkan buat pelanggan loyal bisa mencapai Rp50 juta.
  • Pengecekan histori secara real time. Kamu bisa dengan mudah mengecek semua transaksi untuk menentukan limit belanja. Jadi, kamu ga berat banget kalau tiba waktunya bayar bulanan cicilan tanpa kartu kredit ini.
  • Bunga rendah. Memang benar, bunga cicilannya hanya 2,25 sampai 4,80% saja!
  • Jangka waktu kredit yang bervariasi. Kamu bisa menentukan periode angsuran sesuai kebutuhan. Bisa langsung lunas di bulan depan atau bertahap antara 1 sampai 12 bulan.

Menariknya, Traveloka PayLater sekarang punya fitur baru, yaitu Traveloka PayLater Virtual Number. 


Fitur ini ditujukan khusus bagi pengguna PayLater dengan level tinggi. Tahap level ini dilihat dari frekuensi belanja pakai PayLater dan histori pembayaran cicilan.


Selain dapat limit yang lebih besar, kamu juga berkesempatan untuk mencoba fitur virtual number untuk belanja produk di luar aplikasi Traveloka. Cara aktivasinya cukup mudah kok, berikut langkahnya:


  • Pilih tombol pengajuan setelah dapat penawaran.
  • Baca dengan teliti semua cara kerjanya. Setelah setuju, kamu akan mendapat OTP.
  • Masukkan kode OTP dan tunggu pengajuan dievaluasi.


Setelah disetujui, kamu bisa pakai fitur ini untuk belanja. Begini caranya:


  • Saat membayar, pilih transaksi dengan Kartu Kredit.
  • Buka halaman PayLater dan aktifkan fitur nomor virtual. Nomor tersebut berlaku selama 15 menit saja.
  • Salin dan tempel nomor ke halaman pembayaran belanja dan transaksi kamu sudah terkonfirmasi.


Mudah, bukan? 


Inilah PayLater Traveloka review dari aku yang sering banget pakai fitur ini untuk kebutuhan mendesak. Kalau kamu punya pengalaman menggunakan PayLater Traveloka juga, yuk, sharing!

Be First to Post Comment !
Posting Komentar

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9