6 Teknik SEO untuk Meningkatkan Pengujung Website

Selasa, 26 Juli 2022

Pemilik website umumnya ingin jumlah pengunjung yang membaca artikelnya bertambah setiap hari. Peningkatan ini menunjukkan perfoma sehingga pengiklan semakin yakin bekerja sama. Teknik SEO sangat penting untuk hal ini.



Saat ini banyak poin yang berkaitan dengan hal tersebut. Dasarnya sama, mengikuti algoritma Google sehingga konten atau website berada di halaman pertama. Dengan demikian mudah ditemukan pembaca dan berpotensi untuk mengunjunginya.


Teknik SEO Simple di WordPress


Untuk optimasi SEO tidak selalu berkaitan dengan sistem yang rumit. Hanya melakukan beberapa poin mudah potensi untuk menjadikan artikel muncul di halaman pertama cukup besar. 


Selama kondisi website sehat, dengan sedikit optimasi akan mudah meningkatkan performanya. Ingin membuktikan? Lakukan beberapa hal ini!


Pasang plugin SEO


Plugin SEO akan membantu pengelola website untuk melihat apakah artikel yang dibuat sudah sesuai dengan kemauan Google agar bisa lebih optimal. 


Beberapa hal perlu mendapat pertimbangan adalah, persentase jumlah kalimat pasif, keyword, tiga kata pertama yang sama berurutan dan lainnya.


Jika terdapat hal tersebut maka plugin SEO akan memberi tanda dengan warna merah. Kita bisa menggantinya sehingga sesuai untuk optimasi Google. Sebaliknya apabila sudahs sesuai muncul warna kuning.


Pilih keyword yang tepat


Keyword atau kata kunci sangat penting karena berkaitan denganp pencairan dari pembaca. Apalagi pembaca menuliskan kata kunci terabit dalam halaman pencarian Google, ribuan artikel dengan poin tersebut akan muncul.


Semua artikel berlomba untuk bisa muncul di halaman pertama. Dari sekian halaman dengan mengandung konten terkait, menurut penelitian hanya 1-3 yang potensi besar untuk dikunjungi pembaca. 


Karena itu, dengan optimasi yang benar, artikel kita mempunyai kekuatan untuk bersaing sehingga bisa tampil pada halaman utama.


Buat tulisan selengkap mungkin


Setiap orang pasti ingin mendapatkan informasi yang lengkap, detail, akurat dan mudah deimengerti. Begitu juga dengan konten dalam website harus memuat hal tersebut. 


Pengujung akan betah membacanya berlama-lama. Tidak jarang yang akhirnya juga melanjutkan dengan mengunjungi artikel lainnya.


Kedua hal tersebut merupakan poin yang penting karena akan meningkatkan performa dari website. Hal ini membantu artikel kita untuk menang dalam kompetisi mendapat tempat pada halaman pertama Google.


Optimasi gambar


Fungsi gambar dalam sebuah artikel bukan hanya sebagai pemanis saja, namun juga membantu memberi kekuatan. 


Selain kesesuaian gambar dengan tema, yang perlu mendapat perhatian adalah keterangan di dalamnya harus mengandung keyword sehingga bisa mendongkrak optimasinya.


Ukuran gambar juga harus sesuai. Tampilan yang ok juga membuat pengunjung website menjadi nyaman dan betah membaca artikel. Jumlah dan lama pengunjung berkunjung menentukan performa dari situs yang kita kelola.


Pasang internal link


Memasang internal link sangat mudah. Cukup dengan mengaitkan artikel dengan yang lainnya dalam satu website. 


Kita bisa melakukannya sendiri dengan menggunakan fitur yang tersedia. Meski sederhana ini sangat penting untuk memberi kekuatan pada situs.


Memasang Google Analityc


Manfaat plug in Google Analityc adalah untuk mengumpulkan bahan tentang karakteristik pengunjung website. 


Berdasarkan data tersebut kita bisa melakukan perbaikan pada bagian yang kurang support sehingga menjadi lebih baik dan mudah ditemukan oleh pengunjung Google. Kita dapat memasang dan menggunakan plug in Google Analityc secara gratis.


Teknik SEO dapat membantu untuk mengoptimalkan halaman website sehingga calon pembaca mudah menemukannya. Meski sederhana dan simple namun tidak sedikit yang kurang memperhatikan sehingga meskipun kontennya berkualitas namun susah ditemukan pembaca. 

Be First to Post Comment !
Posting Komentar

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9