15 Tips Mahir Belajar Bahasa Inggris? Kepoin Native Speaker di Lister

Kamis, 16 Juni 2022


Kenapa sih harus mahir bahasa Inggris? Manfaatnya apa? Menguasai bahasa asing sangat penting karena dengan memiliki skill lancar berbahasa, kita dapat berkomunikasi, menambah pengetahuan dan networking.




Masalahnya, dengan tahu pentingnya skill berbahasa, akhirnya banyak muncul tempat kursus yang siap memfasilitasi. Alhasil, kita jadi bingung, mau pilih yang mana?


Nggak perlu bingung. Jika berminat untuk meningkatkan skill, bisa mengikuti kursus belajar Bahasa Inggris dengan native speaker di Lister. Sistem pembelajaran fun, pas bagi semua usia. 


Memang, kenapa harus ikut kursus? 


Alasannya sederhana. 


Untuk menambah kemampuan berbahasa, tidak bisa hanya mempelajari secara teori saja. Kita perlu praktek. Dengan bergabung pada lembaga kursus akan menemukan komunitas yang sama sehingga mudah mempraktikkan.


Tips Belajar Bahasa Inggris dengan Native Speaker di Lister


Tujuan saya belajar Bahasa Inggris agar bisa berbicara dengan lancar dan benar, saya memilih mengikuti kursus native speaker.


Kenapa? Karena bisa langsung mempraktikkannya. Jika ada kesalahan, mentor tahu dan dapat segera membetulkan. Lantas, apa itu native speaker? 


Apa sih Native Speaker itu?



Dari bahasanya, native speaker adalah orang yang aktif berbicara menggunakan suatu bahasa untuk berkomunikasi sehari-hari. Jadi sudah pasti fasih dan komunikatif. 


Nah, untuk menjadi native speaker andal, akhirnya aku memutuskan untuk mengambil kelas Native Speaker otomatis waktu praktik banyak. Kemudian aku semakin percaya diri berbicara dengan bahasa internasional ini.


Apa itu Lister? 


Lister merupakan Edutech atau startup pendidikan yang fokus pada penyediaan layanan belajar Bahasa Inggris. Kualitasnya sudah terbukti. 


Banyak yang puas dengan proses pembelajaran dan hasilnya. Dengan sistem belajar online, peserta bisa memilih waktu sesuai aktivitasnya.


Tips Belajar dengan Native Speaker Bersama Lister


Dalam proses belajar Bahasa Inggris, semangat dan keberanian untuk praktik sangat penting. 


Lawan bicara yang tepat adalah native speaker. Tips berikut bisa dilakukan selama belajar di Lister agar dapat segera menguasai Bahasa Inggris:


1. Menentukan aksen


Bahasa Inggris ada beberapa aksen. Antara lain British dan American. Tentukan aksen mana yang akan dipelajari dan sesuaikan dengan native speaker.


2. Tidak malu mencoba


Kesalahan dalam belajar bahasa asing adalah malu mencoba. Buang hal tersebut, salah tidak apa-apa. Tanpa mencoba tidak akan pernah bisa.


3. Tetap semangat


Banyak yang menyerah ketika belajar bahasa asing. Setelah jalan dan menemukan masalah tidak semangat lagi. 


Meski awalnya sering salah, coba terus. Jangan sampai keinginan untuk bisa berkomunikasi dengan orang asing pupus.


4. Pilih native speaker yang “klik”


Native speaker adalah lawan bicara yang akan mentransfer ilmunya. Pastikan kamu merasa cocok. Jika tidak, bisa menyebabkan malas belajar dan keinginan menguasai bahasa internasional tinggal kenangan.


5. Pastikan native speaker mempunyai banyak pengalaman


Sebagai lawan bicara, native speaker harus mempunyai pengalaman sebanding dengan kita. Jika terlalu pasif, akan membuat bosan untuk berbicara dan menerapkan ilmu yang dipelajari.


6. Manfaatkan subtitle


Mendengarkan pembicaraan seseorang, apalagi dalam bahasa asing sambil membaca tulisan ucapannya sangat membantu untuk memahaminya. 


Cara ini bisa dipilih untuk memperkuat pemahaman tentang apa yang disampaikan native speaker.


7. Pahami tenses


Memahami tenses dapat mempercepat penguasaan Bahasa Inggris. Beruntung di Lister, materi dasar ini diberikan terlebih dulu sehingga meski masuk kelas native speaker peserta tidak bingung memahaminya.


8. Tambah grammar


Ketika berbicara, kosakata sangat penting. Sistem pembelajaran memberikan arahan kepada peserta kursus untuk menambah grammar. Sebagai contoh setiap hari harus mencari 10 kosa kata baru kemudian mempraktekkan dalam dialog.


9. Mengerti fillers


Filler merupakan kata tambahan, fungsinya mempertegas apa yang disampaikan. Native speaker biasanya mengulang atau kemudian justru menghilangkan kata tersebut dalam kalimat untuk memberikan pemahaman.


10. Pelajari reduced form


Reduced form adalah kalimat atau kata yang disingkat. Kenapa dalam belajar di kelas Native speaker mengajarkannya? Karena memang banyak yang menggunakan ketika berkomunikasi. 


11. Konsisten


Belajar bahasa harus konsisten. Lister selalu mendorong peserta didik untuk praktek. Meski awalnya salah, tidak masalah. Dari sana bisa memahami dan menggunakan Bahasa Inggris dengan benar.


12. Menyiapkan tema untuk diskusi


Jangan sampai membuang sesi kursus hanya bengong saja. Untuk menghindari hal tersebut, siapkan tema diskusi dengan pengajar. Tidak usah yang berat, kegiatan sehari-hari sudah bisa menjadi topik menyenangkan.


13. Jangan malu menyampaikan jika kurang jelas


Masalah yang membuat peserta training gagal salah satunya malu bertanya dan meminta pengajar untuk mengulang apa yang disampaikan. 


Kita akan rugi, sudah membayar, tetapi ketika belum paham tidak mau bertanya.


14. Rekam dan dengarkan lagi




Berikut ini cara yang aku banget. Aku paling suka belajar Bahasa Inggris dengan mendengarkan rekaman. 


Ketika tatap muka dengan native speaker, kurekam kemudian mempelajarinya kembali. Caranya mendengarkan rekaman tersebut.


15. Buat catatan


Note atau catatan bisa membuat kita cepat paham. Selama belajar aku mencatatnya meski hanya berbentuk coretan. Ini memudahkan untuk menguasai materi, grammar dan tenses. 


Speaking English with Native Speaker, kelas best seller di Lister


Selama mengikuti kursus, Speaking English with Native Speaker merupakan kelas best seller. Saya memilih kelas ini karena langsung praktik dengan native speaker berpengalaman. Peserta bisa memilih lokal atau foreigner. Bisa secara privat maupun kelompok.


Sistem mengajar terstruktur, komunikatif, merespon masukan peserta didik dan biaya terjangkau menjadikan program ini pilihan terbaik. Hanya beberapa kali pertemuan saja, aku merasa kemampuan berbahasa Inggris meningkat.


Kini saya semakin percaya diri menggunakan Bahasa Inggris karena lebih menguasainya dalam hal grammar, tenses maupun aksen. Belajar Bahasa Inggris dengan native speaker di Lister adalah pilihan tepat.


Oh ya, enaknya lagi, belajar di Lister tidak hanya khusus untuk personal, tetapi juga ada kursus Business English direkomendasikan buat kamu yang ingin mengembangkan skill bahasa untuk tujuan bisnis. Dijamin mahir pokoknya.


Untuk info selengkapnya, kamu bisa cek langsung di website resmi Lister.co.id ya. 




Be First to Post Comment !
Posting Komentar

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9