Berburu Diskon Ramadan, Biaya Kirim Hampers Lebaran Hemat 40 Persen

Senin, 25 April 2022
Sepuluh hari terakhir Ramadan menjelang Lebaran adalah momen-momen krusial bagi pelaku ekonomi di Indonesia. 



Di hari-hari terakhir bulan suci umat Muslim ini biasanya di semua toko, supermarket, swalayan, mall, dan seluruh pusat perbelanjaan mengadakan diskon besar-besaran. 

Diskon Ramadan ini sudah menjadi tradisi karena pada saat inilah perputaran uang sangat besar. Momen di mana karyawan dan pekerja mendapatkan THR dan siap berburu diskon Ramadan.

Siapa yang nggak suka diskon?

Rasanya, hampir semua orang suka diskon. Bagi sebagian besar orang, diskon menjadi ‘jalan ninja’ untuk mendapatkan barang-barang yang mereka impikan dengan harga miring. 

Kalau di saat normal harga suatu barang bisa jadi menguras budget, dengan adanya promo diskon ini semua orang bisa menghemat anggaran. 

Apalagi kalau diskonnya mencapai 40 persen dari harga normal. Tinggal hitung dan kalikan saja berapa besar anggaran yang bisa dihemat.

Biaya Kirim Hampers Lebaran Hemat 40 Persen


Lebaran tak lengkap rasanya tanpa tradisi saling kirim hampers. Budaya baik saling memberi hadiah menjelang hari kemenangan ini juga menjadi tradisi yang tak bisa dipisahkan masyarakat Indonesia.


Dulu, orang lebih familiar menyebut hadiah Lebaran dengan kata ‘parsel’. Belakangan ini kata ‘parsel’ sudah jarang dipakai. Kini orang lebih suka menyebut kado Lebaran dengan Hampers.

Aktivitas saling kirim hampers saat menjelang Lebaran ini memang seru. Mulai dari memilih jenis hampers, membeli pernak-pernik, membungkus hampers, hingga mengirimkannya lewat jasa ekspedisi.

Saya sendiri juga suka mengirim hampers. Memang jumlahnya tidak banyak. Hanya untuk keluarga dan orang-orang terdekat. Hanya saja, banyak keluarga yang tinggal berlainan kota dan provinsi. Untuk menghemat anggaran ongkos kirim, biasanya saya suka berburu diskon Ramadan.




Dari sekian jumlah jasa ekspedisi, saya hanya menemukan JNE yang memberikan promo diskon ongkos kirim (ongkir) khusus selama Ramadan. Angka diskonnya lumayan juga: 40 persen dari ongkos kirim reguler. Diskon 40 persen ini khusus untuk pengiriman dari dan tujuan seluruh Pulau Jawa. 
Sementara untuk luar Jawa promo ongkirnya 25 persen dari JNE Mataram dan 35 persen dari seluruh JNE Regional Kalimantan. Promo diskon ongkir ini hanya berlaku untuk periode 21-30 April 2022 ke seluruh kota tujuan di Indonesia. 

Kebayang dong berapa besar biaya ongkir yang bisa dihemat dengan diskon segede itu. Pastinya saya nggak mau ketinggalan melewatkan momen emas ini. Apalagi mereka yang punya usaha atau bisnis online. Lumayan bisa nambah THR buat karyawan.

Selain itu, JNE juga mengadakan program promo gratis ongkir dengan berbagai brand yang berpartisipasi. Berkah Ramadan dalam situasi Pandemi Covid-19. 

JNE Gelar Peringatan Hari Kartini Bersama Ivan Gunawan


Setiap tanggal 21 April, Indonesia selalu memperingati Hari Kartini. Untuk memperingati Hari Kartini, umumnya perempuan Indonesia banyak yang menggunakan busana daerah seperti kebaya.

Apa alasannya?

Ya, karena Kartini adalah seorang perempuan Jawa tulen yang digambarkan dalam balutan busana daerah. Pada akhirnya orang-orang mengambil keputusan bahwa cara terbaik merayakan Hari Kartini adalah dengan menjadi Kartini yang mengenakan busana daerah seperti kebaya. Atau, secara sederhana, para perempuan diajak untuk cosplay menjadi Kartini.

Adakah cara lain untuk merayakannya?

Pasti ada dong. Seperti yang dilakukan JNE misalnya. Untuk memperingati Hari Kartini, JNE mengundang peserta perempuan yang menang dan terpilih di social media JNE untuk mengikuti acara special makan malam dan mendapatkan beragam produk gratis dari disainer kenamaan Indonesia tersebut.

Wah seru banget sih kalau ini. Nggak cuma itu aja kok. Selama momen Ramadan ini, JNE juga mendukung Usaha Kecil Menengah (UKM) naik kelas. 

JNE berkolaborasi bersama Yayasan Bina Insani Gemilang dan PT Halal Export Indonesia (HEI) menggelar booth di Mesjid Istiqlal Jakarta dalam acara Istiqlal Halal Expo pada tanggal 15 – 24 April 2022.

Program lain yang digelar JNE adalah program Berkah Bersama Cosmo JNE Futsal Club. Melalui program ini JNE menggelar pertandingan Main Bareng (Mabar) fun futsal bersama pemain Cosmo JNE FC melawan netizen yang terpilih melalui penyaringan di social media @jne_id dan @cosmojne pada 20 April 2022.

Seru banget, kan? Semoga berkah Ramadan selalu menyertai JNE dan kita semua. Amin.

Be First to Post Comment !
Posting Komentar

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9