7 Rekomendasi Tempat Ngabuburit Asyik di Jakarta

Senin, 18 April 2022

Ngabuburit adalah salah satu tradisi orang Indonesia saat Ramadhan. Ngabuburit sendiri artinya, menghabiskan atau menyibukan diri dengan berbagai kegiatan sambil menunggu waktu berbuka saat adzan maghrib tiba. 



Hal ini menjadi aktivitas menyenangkan dan bisa dilakukan dimana saja. Salah satunya di ruang terbuka seperti tempat wisata. Selain jalan-jalan, kamu juga bisa berburu takjil dan panganan lezat khas ramadhan. 

 

Untuk kamu yang berada di luar Jakarta seperti Jogja, boleh lho sengaja datang ke Jakarta sambil berwisata dan merasakan perbedaan sensasi ngabuburit di ibu kota. 

Apalagi jika mengingat Jakarta adalah kota yang serba ada, pasti banyak tempat dan aktivitas seru yang dapat dilakukan.


 Tunggu apalagi, segera pesan tiket bus Jogja Jakarta sekarang dan daerah lainnya ke Jakarta. Berikut ini ada 7 tempat menarik di Jakarta untuk ngabuburit di bulan Ramadhan 2022. 


1. Ancol


Ngabuburit bernuansa pantai sambil merasakan angin laut dan deburan ombak, pasti memberikan sensasi yang berbeda saat ngabuburit. Ajak juga keluarga dan sahabat untuk menikmati suasana pantai dan melihat indahnya sunset ya. 


Tidak perlu khawatir tentang sajian untuk berbuka puasa, banyak cafe dan restoran dekat pantai yang dapat kamu pilih untuk tempat terbuka. Beragam menu makanan dan takjil bahkan paket iftar Ramadhan dapat dengan mudah ditemukan disini. 


2. Kota Tua Jakarta


Mencari tempat ngabuburit dengan vibes tempo dulu? Kota Tua Jakarta bisa menjadi pilihan. Tak perlu bayar, Kota Tua dibuka gratis untuk umum. Sambil ngabuburit, kamu juga bisa berswafoto bersama sahabat disini. Banyak spot yang instagramable yang bisa kamu temukan. 


Kamu juga dapat berkunjung ke berbagai tempat menarik seperti Museum Fatahillah, Pelabuhan Sunda Kelapa, Museum Wayang dan Toko Merah. 


Saat Ramadhan kawasan kota tua tak ubahnya pasar kaget, banyak pedagang berdatangan menjajakan berbagai panganan lezat untuk berbuka puasa.Harga yang ditawarkan pun tergolong murah.


3. Perpustakaan Nasional Republik Indonesia


Kamu bookaholic? Ngabuburit di Perpustakaan Nasional Republik Indonesia adalah pilihan yang sangat tepat. Perpus ini cukup tinggi dan megah. Gedungnya terdiri dari 24 lantai dengan berbagai fasilitas seperti ruang teater, layanan koleksi buku langka, data center,ruang baca anak, lansia serta penyandang disabilitas. 


Jika sudah bosan membaca, pergilah ke ruang koleksi budaya nusantara yang berada di lantai 24. Kamu bisa melihat pemandangan menakjubkan dari kota Jakarta. Monas, masjid istiqlal beserta gedung tinggi lainnya akan terlihat dengan jelas walau dari kejauhan. Mushola disini juga luas dan nyaman. 


4.Monumen Nasional 


Monas atau monumen nasional adalah tempat ngabuburit gratis namun asyik yang wajib kamu kunjungi. Disudut monumen ini terdapat kandang rusa dengan jumlah rusa yang sangat banyak. Kamu juga bisa berinteraksi dengan rusa secara langsung lho. Rusa disini sudah terbiasa dengan kedatangan para pengunjung. 


Kamu bisa menyentuh rusa secara langsung. Pengalaman yang menyenangkan bukan. Selain itu kamu juga bisa berlari ataupun bersepeda mengelilingi monas, sambil menunggu waktu berbuka. Tak perlu khawatir melewatkan waktu berbuka. Di Sekitar monas banyak pedagang yang menjual makanan untuk berbuka puasa. 


5.Kidzania


Bingung mencari tempat ngabuburit yang cocok buat anak? Kidzania bisa menjadi pilihan yang tepat. Anak-anak yang baru belajar berpuasa, biasanya akan banyak mengeluh terkait lapar dan haus. 


Kidzania bisa menjadi salah satu tempat yang ramah anak dan dapat mengalihkan perhatiannya dari keluhan dan ketidaksabaran menunggu waktu berbuka. Anak bisa belajar sambil bermain dengan aktivitas menarik mengenai berbagai profesi. Seperti Beauty Salon, Building Climbing, Aviation Academy dan lainnya. 


6. Ice Skating


Ice skating tidak hanya bisa dilakukan di luar negeri saat musim dingin. Kamu juga bisa merasakan suasana musim dingin sambil bermain ice skating di Indonesia lho. Datanglah ke mall taman anggrek. Kamu akan menemukan tempat permainan ice skating indoor yang menyenangkan. Ajak juga sahabat, pasangan dan keluarga untuk bermain bersama disini sambil ngabuburit. 


7. The Escape Hunt


Ingin ngabuburit sambil merasakan serunya menjadi detective seperti Sherlock Holmes? Datanglah ke The Escape Hunt yang berada di Kemang. Banyak kegiatan mengasah otak yang menantang dan membuat penasaran. Terdapat 3 ruangan dengan skenario yang berbeda. 


Di sini kamu dapat bermain teka-teki rangkaian puzzle dan pertanyaan-pertanyaan yang harus dijawab dengan mengasah otak serta harus dijawab selama 60 menit. Jika kamu kesulitan memecahkannya, kamu bisa meminta bantuan “Game Master” untuk membantu. 

 

Nah, itulah 7 tempat yang asyik untuk ngabuburit di Jakarta. Bagaimana, Sudah menentukan pilihan tempat untuk ngabuburit? 


Saat ngabuburit, kamu boleh bersenang-senang. Namun jangan lupa, untuk tetap meluangkan waktu melaksanakan ibadah seperti shalat dan membaca al qur'an. Karena segala amal shaleh yang dilakukan di bulan ini pahalanya akan dilipat gandakan.

 



Be First to Post Comment !
Posting Komentar

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9