Peluang Karir Astra Group

Jumat, 14 Januari 2022

PT Astra Internasional sudah dikenal menjadi sebuah perusahaan otomotif multinasional cukup terkenal di Indonesia dan mempunyai banyak sekali anak perusahaan. Tidak mengherankan, jika potensi peluang karir Astra sangat memiliki prospek bagus.




Perusahaan ini sudah berdiri sejak 1957 di Jakarta, dan Astra Group sudah mempunyai begitu banyak anak perusahaan yang mencakup berbagai bidang. Aktivitas dari anak perusahaannya antara lain perakitan dan penyaluran spare part sepeda motor maupun mobil, bidang pertambangan dan jasa, penyewaan dan penjualan alat-alat berat, jasa keuangan, bidang perkebunan, teknologi informasi serta infrastruktur. Sampai sekarang, Astra Group memiliki hak karyawan lebih dari 200 ribu orang yang tersebar ke lebih dari 212 bidang baik itu anak perusahaan, perusahaan maupun entitas asosiasi.


Prospek Karir Astra Group


Sekarang ini masyarakat memiliki kesempatan besar untuk ikut serta mengembangkan diri di karir Astra Group. Salah satu anak perusahaannya yang sekarang ini begitu banyak diminati adalah PT Serasi Autoraya (SERA). Dengan pengalaman lebih dari 27 tahun, SERA senantiasa berusaha agar terus mengembangkan diri. Awalnya, perusahaan ini bergerak dibidang jasa penyewaan kendaraan namun kini sudah melebarkan sayapnya ketiga lini bisnis.


Adapun ketiga lini bisnis tersebut antara lain ;


  • Jasa bidang transportasi, yaitu lewat TRAC - Astra Rent a Car

  • Platform jual mobil bekas, lewat Mobile 88 serta IBID- Balai Lelang Serasi

  • Bidang jasa pengelolaan logistik, yaitu lewat SELOG


Kesempatan Mengembangkan Karir Di Astra


Pencapaian SERA untuk mewujudkan visi misi perusahaannya, tentu juga karena didukung oleh kerjasama yang baik dan kerja keras dari karyawan dengan sikap profesional, memiliki integritas, kualitas, serta berkompeten. Aspek sumber daya manusia ini selalu diprioritaskan oleh  SERA agar selalu bisa menunjukkan performa terbaik sehingga perusahaan terus berkembang. 


SERA memang memperhatikan segi kenyamanan, keseimbangan dunia kerja, serta keselarasan kehidupan personal supaya karyawan selalu termotivasi. Sehingga, para staf selalu memiliki jiwa ingin melayani, bekerjasama dengan baik antara satu dengan yang lain, serta berusaha agar bisa diandalkan. Dengan demikian, nantinya berpotensi menjadi calon pemimpin di masa depan. 


Sampai sekarang ini, SERA yang didukung oleh 2587 tenaga berprestasi, memiliki lebih dari 60% para profesional berusia muda. SERA memberikan peluang baik pada lulusan fresh graduate maupun mereka yang telah berpengalaman untuk bersama-sama membangun karir untuk turut serta membangun berbagai lini bisnis yang sudah dikembangkan tersebut. 


Keuntungan Karir Bersama SERA


Ikut serta membangun karir di SERA akan menjadi hal yang sangat membanggakan. Selain bisa berkumpul bersama para profesional yang menyenangkan, Anda juga bisa memperoleh keuntungan lainnya yang sangat disayangkan jika terlewat. 


Lalu, keuntungan apa saja yang bisa didapatkan jika berkarir bersama SERA ? Berikut ini ulasannya: 


  • Program Training And Development


Sekarang ini, banyak perusahaan besar yang senantiasa berusaha membuat program-program agar mendorong para karyawannya senantiasa belajar dan tumbuh. Sehingga, akan semakin profesional dalam melakukan tugasnya. Ini dilakukan juga di SERA, yang menyediakan berbagai program training and development.


Pertama, yaitu adanya program orientasi staf baru. Program ini diberikan untuk mengenalkan insan yang baru bergabung di perusahaan mengenai budaya kerja serta deskripsi tugas yang harus dilakukannya.


Kedua, pelatihan secara rutin. Pelatihan atau coaching akan diberikan secara rutin oleh atasan yang dilakukan untuk semakin memotivasi para karyawan. Selain itu, juga menjadi sarana untuk mendengar aspirasi maupun kendala yang dihadapi mereka adalah melakukan tugasnya. 


Ketiga, program individual development. Program pengembangan individu ini akan disesuaikan dengan kemampuan masing-masing, Bagaimana kompetensinya, dan area of development. Program ini diberikan lewat pelatihan, workshop maupun seminar.  


Memperoleh Kompensasi Bermanfaat


Pada setiap tahunnya, SERA akan senantiasa menghargai performa maupun hasil kerja keras karyawan, yaitu memberikan kompensasi bermanfaat sesuai performa. Bentuknya yaitu renumerasi kompetitif serta penghargaan berupa tunjangan yang tentu akan bermanfaat. 


Berbagai Sarana Penunjang


Perusahaan juga akan memberikan sarana untuk semakin memberikan kesejahteraan karyawan. Sejumlah sarana penunjang mulai dari klinik, sarana olahraga, kesenian, kerohanian, dan sebagainya disediakan. Tujuannya untuk melepaskan karyawan dari kelelahan dan tekanan agar tercipta keselarasan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi karyawan. 


Program Dana Pensiun


Keuntungan lain yang diberikan oleh SERA yaitu adanya program dana pensiun Astra. Ini akan diberikan kepada seluruh staf yang terdaftar secara otomatis. Nantinya, Saat memasuki masa pensiun, uang bisa dicairkan untuk mencukupi kehidupan sehari-hari.


Dengan berbagai keunggulan karir Astra di SERA, mungkin Anda mulai tertarik untuk berpartisipasi. Oleh karena itu, Anda bisa mencari berbagai informasi mengenai lowongan pekerjaan dari situs resmi langsung. 


Seperti yang telah disebutkan juga bahwa salah satu anak perusahaan Astra yaitu bergerak dalam bidang sewa rental mobil, yaitu TRAC. Sekarang ini, TRAC telah melayani lebih dari 3000 customer serta memiliki lebih dari 24 ribu Armada. Anda yang ingin mencari kendaraan untuk aktivitas pekerjaan maupun lainnya, bisa mengunduh aplikasi Trac To Go di playstore dan app store. Berbagai Armada bisa Anda dapatkan dengan tarif yang tentunya terjangkau. 



Be First to Post Comment !
Posting Komentar

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9