Cara memasang Alexa Traffic Rank pada Google Chrome

Kamis, 13 Januari 2022

 

Memasang Alexa traffic Rank pada Google Chrome merupakan hal yang tidak terlalu sulit. Ekstensi website satu ini memang cukup populer di kalangan webmaster, blogger maupun periklanan dalam jaringan internet. Anda dapat mengetahui peringkat pengunjung pada website yang Anda miliki dengan tools ini dengan cukup akurat.



Hampir mirip dengan Google Analytic, Alexa Traffic Rank sendiri memiliki algoritma yang mampu memilah data dan informasi yang kemudian diolah menjadi data ranking website dengan akurat. Terlebih jika Anda memasang coding ekstensi ini pada website yang Anda miliki. 


Meski begitu masih banyak yang menganggap bahwa tools ini masih kurang bagus. Memang ada pula beberapa kekurangan yang dimiliki Alexa tetapi hal tersebut tidak mengurangi fungsi berguna lainnya, dimana fungsi itu cukup dapat membantu dalam mengoptimasi website Anda. Terlebih penggunaannya mudah dan pemasangannya pun ta perlu waktu yang lama.


Langkah-langkah Memasang Alexa Toolbar pada Mesin Pencari


Dalam hal ini kita akan menggunakan Google Chrome, tetapi cara ini juga bisa tidak jauh berbeda dan bisa diterapkan pada mesin pencari lain yang mungkin sering Anda gunakan.

 

Cara Satu


Langkah pertama: Anda bisa masuk ke website resmi Alexa lalu ketuk pada kotak bertuliskan pasang atau install alexa extension. Nanti akan muncul kotak biru di sudut kanan atas bertuliskan tambah di chrome atau add to chrome. 


Langkah kedua: Setelah itu klik lagi pada kotak yang muncul tambahkan atau add extension maka akan muncul keterangan bahwa tools tersebut sudah terpasang. Hal itu juga ditandai dengan munculnya sebuah ikon huruf a berwarna biru di sudut paling kanan sebelah atas pada Google Chrome.


Cara Dua


Langkah pertama: Buka toolbar Google Chrome lalu ketuk pada tanda titik tiga vertikal yang letaknya di bagian ujung kanan atas layar. Kemudian pilih fitur lainnya, lalu klik ekstensi.


Langkah kedua: Pada web store chrome ketikkan Alexa Traffic Rank, lalu pasang atau tambahkan pada Chrome. Setelah itu proses instalasi akan berlangsung otomatis. Setelah semu selesai maka akan terlihat ikon huruf a berwarna biru di sudut kanan atas Google Chrome Anda.



 




Be First to Post Comment !
Posting Komentar

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9