Tips dan Kiat Sukses Bisnis Online Bagi Pemula Melalui Desain Logo Profesional

Minggu, 09 Januari 2022

Salah satu hal yang mempengaruhi kesuksesan bisnis secara tidak langsung adalah desain logo profesional. Seperti yang diketahui, bisnis online mengalami perkembangan yang sangat pesat. Tidak heran jika banyak pelaku bisnis yang saling bersaing untuk memuaskan kebutuhan para konsumen.



Karena sudah banyak bisnis online yang bertebaran, strateginya pun harus berbeda. Meski kurang lebih hampir sama, tapi Anda bisa menggunakan cara lain untuk bisa menggaet calon konsumen. Tujuannya agar calon konsumen merasa tertarik, apalagi jika brand mempunyai keunikannya tersendiri.


Tips Sukses Bisnis Online Melalui Desain Packaging Produk


Desain brand dan produk yang menarik biasanya akan mempengaruhi keputusan pembelian dari konsumen. Seseorang yang awalnya tidak ingin membeli, bisa saja langsung membelinya tanpa berpikir panjang karena produknya yang unik. Berikut beberapa tips sukses dengan cara memperhatikan desain produk.

  1. Mencari Inspirasi

Tips pertama yang bisa dicoba adalah dengan mencari inspirasi. Sudah banyak sekali berbagai jenis desain yang bisa dipilih untuk produk. Mulai dari wordmark, symbol, abstract mark, mascots, dan masih banyak lagi. Tentunya apa pun jenis yang Anda pilih, pastikan tidak mempunyai kemiripan dengan brand lain.


Atau bisa juga dengan melihat brand serupa dan memodifikasi desainnya agar tampak berbeda. Selain itu, akan lebih baik jika desain yang dibuat mampu menyampaikan visi dan misi brand. Dengan begitu, calon konsumen bisa tahu tentang produk dan mengingatnya dengan mudah saat melihat desain tersebut.

  1. Memahami Dasar Pembuatan Logo

Cara kedua yang bisa dilakukan untuk membuat desain logo profesional adalah dengan memahami dasar pembuatannya. Ada beberapa prinsip yang harus diketahui sebelum membuat desain produk. Mulai dari prinsip sederhana dan sesuai sampai bisa bertahan lama dan serbaguna.

Prinsip yang sederhana dan sesuai adalah prinsip yang bisa mudah dikenali dan diingat. Meski tampilan desain begitu sederhana, tapi masyarakat bisa mengingatnya dengan mudah. Selain itu, pastikan juga logo yang dibuat sesuai dengan tujuan dari brand atau produk yang dijual.


Sementara prinsip bertahan lama dan serbaguna dibuat sehingga desain produk bisa digunakan dalam waktu yang lama. Salah satu tujuannya adalah tidak menciptakan branding yang berubah-ubah. Selain itu, desain produk sesuai prinsip serbaguna maksudnya adalah bisa digunakan ke dalam berbagai medium.


  1. Memperhatikan Warna pada Produk


Cara membuat desain packaging produk agar bisnis online lebih sukses bisa dilakukan dengan memperhatikan warna. Hal ini karena warna mempunyai peran penting dalam desain logo agar terlihat lebih serasi dan bagus. Dari warna yang disampaikan pada produk, calon konsumen bisa menangkap emosi atau sesuatu yang terkandung dalam desain.


Jadi, penting untuk memilih warna yang sekiranya cocok untuk dipadukan. Selain itu, pastikan warna yang dipilih berkesinambungan dan tidak membuat calon konsumen merasa aneh dengannya.


  1. Membuat Bentuk Kemasan yang Unik


Tips sukses bisnis online melalui desain logo bisa dilakukan dengan membuat bentuk kemasan unik. Hal ini karena bentuk kemasan yang unik biasanya mampu menarik calon konsumen. Meski produk tersebut belum tentu digunakan, tapi mereka tetap membelinya lantaran tertarik dengan kemasan produk.


Kemasan yang unik bisa dibuat dengan bentuknya yang berbeda. Jika kebanyakan produk dibuat dengan bentuk persegi atau kotak, Anda bisa mencoba membuatnya dengan bentuk lain. Misalnya bentuk lingkaran atau segitiga. Namun, sesuaikan juga dengan faktor lainnya, ya.


Selain tips di atas, Anda juga bisa membuat desain packaging produk dengan menggunakan aplikasi atau jasa tertentu. Dengan begitu, tentunya pengeluaran akan lebih hemat dan tidak pusing saat menentukan desain yang cocok untuk produk.


1 komentar on "Tips dan Kiat Sukses Bisnis Online Bagi Pemula Melalui Desain Logo Profesional"
  1. biasanya yang bikin orang tertarik di awal karena packaging ya.
    aku soalnya gitu :D

    BalasHapus

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9