Media Branding Terbaik dengan Press Release

Rabu, 22 September 2021

Branding sebuah produk adalah hal yang sangat penting untuk memperkenalkannya lebih luas pada orang lain.


Branding tentang suatu produk bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Salah satu cara yang kerap digunakan adalah menggunakan press release.


Media Branding press release


Bagi yang tidak berkecimpung di dunia marketing atau periklanan mungkin masih asing dengan istilah ini. Press release sendiri adalah salah satu jobdesk dari divisi public relation dan merupakan salah satu terobosan yang dapat dilakukan sebuah perusahaan yang ingin scale up.


Mengenal Apa Itu Press Release Media Promosi Paling Efektif yang Digemari Perusahaan


Bagi yang berkecimpung dalam dunia bisnis, sudah saatnya mengenal metode branding yang satu ini. Press release saat ini telah menjadi alat promosi yang paling banyak dipakai.


Metode ini berisi serangkaian informasi yang menjelaskan tentang produk yang dibranding hingga tujuan yang diusung akan tersampaikan pada khalayak umum. Untuk itulah butuh media agar bisa disiarkan secara luas.


Metode branding ini dianggap sangat efektif karena jangkauannya yang lebih luas dibandingkan dengan metode lainnya, tidak butuh waktu lama serta tidak membutuhkan biaya yang mahal. 


Nah, berikut akan dijelaskan tentang manfaat menggunakan press relesae lebih lanjut:


1. Mengenalkan Sebuah Produk Atau Perusahaan Tertentu


Media Branding press release

Menggunakan press release dalam sebuah branding diyakini membawa banyak manfaat. Diantaranya adalah Anda bisa memperkenalkan sebuah produk atau perusahaan dengan jangkauan yang lebih luas. Media yang dipakai lebih beragam sehingga informasi yang akan disampaikan dapat diakses oleh publik secara luas.


2. Media Pemasaran yang Sangat Efektif


Hingga saat ini press release dikenal sebagai media promosi yang paling berkualitas dan efektif dibandingkan dengan yang lainnya. Hal ini dikarenakan muatan informasinya lebih lengkap tentang sebuah produk atau perusahaan. Dengan kelengkapan informasi yang disampaikan pada media secara nasional, masyarakat akan lebih paham dengan apa yang hendak disampaikan.


3. Lebih Dipercaya Oleh Publik


Berhasil menembus media nasional saat membuat press release tentu akan memberikan keuntungan tersendiri karena media nasional jelas telah dikenal oleh publik.

Kualitas konten dan kredibilitasnya tentu telah dipercaya sehingga press release yang dibuat pun akan terimbas. Apalagi seleksi dalam media nasional sangat ketat.


Mengapa Banyak Perusahaan Menyukai Press Release?


Pastinya banyak yang bertanya mengapa kini semakin tinggi minat perusahaan menggunakan metode press release ini untuk branding? 


Tentu saja karena metode ini dikenal sebagai cara branding yang paling murah dan terjangkau.


Saling menguntungkannya antara media yang memuat dengan perusahaan juga menjadi alasan lainnya. Media akan mendapatkan konten pemberitaan di kolom pemberitaannya, sedangkan perusahaan dapat meningkatkan branding dengan harga yang tidak mahal.


Dikenal sebagai metode paling praktis dan efisien, sebenarnya press release telah digunakan sejak lama. Namun, dulu media yang digunakan hanya sebatas koran dan radio saja. 


Kini, dengan semakin majunya dunia digital kanal berita online serta medsos lebih banyak digunakan untuk media press release agar jangkauannya lebih luas lagi.


Press Release Lebih Mengutamakan Efisiensi


Press release adalah bagian dari sebuah branding yang harus dirancang sedemikian rupa agar informasi yang ingin disampaikan dapat mengenai sasaran. Dengan kemudahan teknologi saat ini, press release lebih mudah dilakukan.


Press release harus dibuat dengan berbagai aturan diantaranya adalah tulisan yang digunakan harus baku dan rapi. Makna yang ada dalam informasi tersebut harus jelas agar pesannya dapat tersampaikan dengan mudah dan dapat dipahami. Pembuatan press release yang telah menjadi tugas seorang public relation harus berdasarkan  analisa yang dilakukan.


Tingkat Efektivitas Press Release Saat Ini


Di atas telah dijelaskan bahwa metode press release dianggap paling efektif dibandingkan dengan metode branding lainnya. Pasalnya metode ini dapat menjangkau lebih banyak konsumen dan sasaran lainnya.  


Dengan adanya informasi akurat yang disampaikan dalam press release tersebut, perusahaan atau produk yang telah mengalami pencapaian luar biasa tentunya akan tersampaikan dalam metode ini.


Banyak Perusahaan yang Memanfaatkan Keunggulan Press Release


Tidak hanya satu jenis perusahaan saja yang dapat menggunakan press release untuk branding produk atau nama perusahaan. Beragam perusahaan bisa menggunakan metode yang dikenal memiliki 3 jenis yaitu press release dasar, finansial release dan produk release.


Fungsi penggunaannya juga berbeda, apabila ingin branding produk cara terbaik dalam melakukan promosi adalah dengan product press release. 


Di dalamnya berisi tentang keunggulan produk dan lainnya. Berbeda jika ingin menginformasikan kondisi keuangan pada klien, maka harus menggunakan finansial press release. Untuk basic release sendiri dipakai saat ingin mengenalkan awal berdirinya perusahaan atau produk yang tengah dibranding.


Casa Kreatif Sebagai Jasa Press Release Terbaik Saat Ini



Setelah mengetahui apa itu press release, manfaat dan pihak yang sering menggunakannya, jika Anda juga tertarik ingin memakai metode ini untuk branding terdapat rekomendasi jasa terbaik yang dapat diajak kerjasama.


Jasa tersebut adalah Casa Kreatif yang hingga kini telah dikenal sebagai jasa press release terbaik karena memiliki banyak keunggulan dalam membuat metode ini. Harga pemuatan press releasenya termasuk murah dan cocok digunakan untuk kebutuhan branding produk atau personal.


Casa Kreatif sendiri adalah jasa press release yang telah bekerjasama dengan 30 media nasional terkemuka yang ada di Indonesia. Jadi, tidak perlu ragu lagi untuk menjadikannya partner dalam pembuatan press release.


Alasan lainnya mengapa jasa ini rekomended adalah pengerjaan press releasenya yang lebih cepat agar pelanggan merasa puas dan memberikan garansi revisi jika konten yang dibuat tidak sesuai. 


Terdapat beberapa paket yang bisa Anda pilih sesuai kemampuan dan kebutuhan. Tunggu apalagi, mari sukses bersama Casa Kreatif untuk pembuatan press release dan bisa berkunjung di https://casakreatif.com/


Be First to Post Comment !
Posting Komentar

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9