Pentingnya Artikel untuk Kemajuan Website

Sabtu, 14 Agustus 2021

Di era serba digital, orang-orang lebih sering mencari informasi maupun hiburan lewat internet. Di sinilah pentingnya sebuah website untuk menyajikan artikel yang informatif, edukatif, dan persuasif. Yup, ketiga unsur tersebut merupakan elemen penting demi kemajuan sebuah website.


Jadi, kemajuan sebuah website akan bergantung pada artikel-artikel yang telah di-publish dan mendapat banyak kunjungan dari publik. Semakin menarik artikel yang di-publish, semakin banyak pula yang akan mengunjungi website milikmu.

Pentingnya Artikel dalam Website

Jika ingin website kamu mendapat banyak kunjungan publik, maka publish-lah artikel-artikel yang tidak hanya menarik, namun juga informatif, edukatif, dan persuasif. Apalagi jika website milikmu fokus untuk kepentingan bisnis, maka artikel yang sifatnya persuasif sangat dibutuhkan.

Lantas, apa saja pentingnya artikel untuk sebuah website? Daripada penasaran, yuk simak rangkuman berikut ini:

1. Sebagai Informasi

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, saat ini publik lebih tertarik mencari informasi lewat internet. Sebagai pemilik website, kamu harus memenuhi kebutuhan mereka agar meningkatkan kunjungan website milikmu.

Semakin banyak dan informatif artikel-artikel yang kamu publish, maka semakin banyak pula kunjungan publik untuk membaca. Pilihlah tema artikel yang sesuai dengan website milikmu, misalnya website kamu berfokus pada kecantikan, maka sajikan artikel-artikel informatif seputar kecantikan.

Jika website milikmu fokus dengan olahraga, maka sajikan artikel-artikel yang berisi seputar sepak bola, berita para atlet, tips kesehatan, dan lainnya yang masih sesuai dengan tema website milikmu.

Khusus untuk website yang fokus dengan bisnis atau brand, usahakan untuk menyajikan artikel-artikel yang memberikan informasi seputar produk yang dijual dan informasi lainnya yang masih berkaitan dengan bisnis yang dirintis.

2. Meningkatkan Jumlah Kunjungan

Pentingnya artikel untuk sebuah website selanjutnya adalah bisa meningkatkan jumlah kunjungan website milikmu. Poin ini masih berkaitan dengan poin pertama, artinya jumlah kunjungan website tergantung pada kualitas artikel yang kamu publish nantinya.

Tidak hanya tema artikel yang menarik dan isinya yang informatif maupun edukatif, kamu juga harus memerhatikan tulisan artikel. Gunakanlah bahasa yang mudah dipahami, tidak bertele-tele, dan usahakan tidak ada kesalahan dalam menulis atau typo.

Jumlah kunjungan atau traffic pada website ini sangat penting bagi semua jenis website, khususnya website yang berfokus pada penjualan produk. Semakin banyak publik yang tertarik untuk berkunjung, maka semakin besar pula peluang produk laku terjual.

3. Mencapai Brand Equity

Masih seputar website yang fokus pada penjualan, pentingnya artikel berikutnya adalah dapat bantu tercapainya brand equity atau ekuitas merek yang dijual. Brand equity memberikan pengaruh cukup kuat kepada konsumen.

Ada empat elemen dari brand equity yang harus tercapai, antara lain:

  • Brand awareness atau kesadaran konsumen dalam mengingat sebuah produk atau brand.
  • Brand association atau kemampuan konsumen mengingat produk dengan detail.
  • Perceived quality atau persepsi konsumen terhadap kualitas produk atau brand.
  • Brand loyalty atau konsumen yang loyal dan enggan beralih ke brand kompetitor lainnya.

Empat elemen ini bisa tercapai melalui sajian konten, salah satunya dalam bentuk artikel. Umumnya, artikel yang digunakan selalu menggunakan metode atau teknik branding yang tujuannya membangun brand image lewat website.

Kemajuan Website Bergantung Pada Artikel yang Berkualitas

Meskipun artikel hanya mengandalkan tulisan, tetap saja kamu tidak boleh sembarangan membuat artikel lho. Sebab, artikel yang berkualitas membutuhkan teknik dan metode penulisan yang jarang dimiliki oleh setiap orang, salah satunya yang memuat SEO.

SEO dalam artikel ini akan membantu website kamu mudah ditemukan dalam mesin pencarian. Sehingga website milikmu lebih mudah menjangkau publik dan jumlah pengunjung pun meningkat.

Oleh sebab itu, kamu perlu membutuhkan jasa artikel SEO yang tepat agar website milikmu semakin maju di era serba digital seperti saat ini. Jadi, tunggu apalagi?

Be First to Post Comment !
Posting Komentar

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9