Senyumku.com, Aplikasi Cerdas Kelola Catatan Keuangan Harian Agar Merdeka Finansial

Jumat, 20 Agustus 2021

Catatan keuangan Harian - Seberapa sering kamu tiba-tiba merasa kehabisan uang? Padahal kamu baru saja mendapatkan pemasukan. Kamu pun tak membeli barang-barang mahal. Anehnya, uang di dompet sudah menipis.



Hati-hati, itu adalah pertanda bahwa kamu buruk dalam mengelola uang. Salah satu penyebabnya kamu tak mencatat pengeluaran harianmu. Sehingga kamu tidak tahu uangmu mengalirnya ke mana aja.

Mencatat keuangan harian itu penting buat kamu. Jadi jika ingin merdeka finansial, kamu perlu menerapkannya mulai dari sekarang.

Manfaat Catatan Keuangan Harian


Berstatus single atau berkeluarga, kamu harus belajar mengelola keuangan. Salah satu caranya dengan membuat catatan keuangan harian.

Dengan memiliki catatan keuangan harian. Kamu bisa mengetahui secara detail pemasukan dan pengeluaran bulananmu. Selain hal ini, manfaat lain dari memiliki catatan keuangan harian masih banyak. Berikut di antaranya:

1. Menentukan Skala Prioritas Keuangan

Menulis catatan keuangan harian, sama artinya dengan berlatih menentukan hal-hal prioritas dalam hidupmu.

Setiap bulan kamu dituntut untuk membuat daftar keperluan. Lalu melakukan evaluasi di akhir bulan.

Nah, proses ini akan mengajarimu untuk menentukan apa sebenarnya yang kamu butuhkan dan tidak kamu butuhkan.

2. Terhindar dari Sikap Konsumtif

Yang sering terjadi adalah kamu membelanjakan uang untuk hal-hal yang sebenarnya tidak kamu butuhkan.

Meski itu hanya membeli makanan di pinggir jalan. Juga membeli aksesoris-aksesoris yang sedang diskon. 

Jika kamu mencatat keuanganmu. Maka kamu bisa menentukan anggaran untuk jajan dan senang-senang dari awal. Sehingga kamu terbebas dari sikap konsumtif.

3. Kondisi Keuangan Lebih Stabil

Kondisi keuangamu juga akan lebih stabil jika kamu mencatat pengeluaran dan pemasukan harian. Karena kamu tak lagi membelanjankan uang untuk hal-hal yang tak berguna. Kehabisan uang tanpa tahu kemana perginya bisa kamu hindari. 

4. Bisa Saving untuk Masa Depan

Sadarkah kamu? Banyak orang yang punya mimpi. Misal ingin punya rumah, mau membuka usaha. Tapi yang terjadi, semua itu tak kunjung terwujud karena uang dan modal belum juga terkumpul.

Hal serupa tidak akan terjadi padamu kalau kamu mengontrol keuanganmu. Kamu bisa memasukkan tabungan masa depan ke dalam daftar skala prioritasmu.

Meski hanya Rp100.000 per bulan. Setidaknya kamu sudah saving untuk masa depanmu. Perlahan kamu pun semakin dekat dengan impianmu. 

Catatan Keuangan Harian Makin Mudah dengan Aplikasi Senyumku Aja



Selain karena tak membiasakan diri. Banyak orang menganggap mencatat keuangan itu adalah hal yang ribet. Harus beli buku catatan khusus. Menulis dan menghitung secara manual. Belum lagi adannya resiko ketinggalan dan kerusakan.

Ya, mencatat keuangan di buku itu adalah cara kuno. Sedikit ribet dan bikin males. Tapi sekarang sudah ada aplikasi Senyumku. Membuat catatan keuangan harian jadi lebih mudah dan simpel.

Aplikasi senyumku.com merupakan aplikasi perbankan dari PT Bank Amar Indonesia. Melalui aplikasi ini, kamu bisa melakukan banyak aktivitas finansial hanya dengan smartphone saja. 

Beberapa hal yang bisa kamu lakukan antara lain menabung, transfer uang bebas biaya admin, serta mencatat pemasukan dan pengeluaran bulanan secara otomatis. Ke depan juga akan ada tabungan deposito loh.

 Kelebihan Aplikasi Senyumku



Aplikasi ini memiliki banyak kelebihan yang akan menguntunganmu. Penggunaan yang mudah. Serta pengalaman pencatatan keuangan yang menyenangkan. Lebih lengkap, berikut adalah kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi Senyumku! 

1. Penggunaan Mudah dan Simpel

Sekali coba, kamu pasti bisa memahami cara penggunaan aplikasi Senyumku. Semua fiturnya tersusun secara rapi dan mudah untuk kamu pahami.

Ada fitur untuk membuat rekening tabungan, catatan pemasukan dan pengeluaran, laporan bulanan, dan pengaturan akun.

2. Tampilan Antar Muka Aplikasi Senyumku Sangat Bersih

Tampilan antar muka aplikasi senyumku sangat bersih. Menggunakan perpaduan warna putih, biru dan hijau muda. Fontnya mudah untuk kamu baca. Bentuknya jelas dan ukurannya sedang. Tak terlalu besar dan terlalu kecil. 


3. Terhubung dengan E- wallet dan Rekening Bank

Jika kamu sering bertransaksi dengan ewallet. Kamu bisa menambahkan akun ewallet-mu ke aplikasi Senyumku. Semua pembayaran secara otomatis nanti akan masuk dalam daftar pengeluaran.

Tak hanya e-wallet. Kamu juga bisa menghubungkan akun M-Banking-mu. Seluruh kegiatan transfer yang kamu lakukan juga akan terhitung sebagai pegeluaran.

4. Tak Sekedar Aplikasi Pencatat Keuangan

Aplikasi senyumku berbeda dengan aplikasi pencatat keuangan lainnya. Aplikasi ini juga memungkinkamu untuk membuat rekening tabungan. Jadi anggaran untuk keperluan masa depan bisa langsung kamu alihkan ke rekening ini nantinya.

Ada keuntungan bunga sebesar 5,5% jika kamu membuat tabungan di Senyumku. Gratis biaya admin bulanan. Serta bebas biaya transfer antar sesama rekening Senyumku.

Tak perlu takut datamu akan disalahgunakan. Aplikasi Senyumku berada di bawah naungan Tolaram. Perusahaan multinasional yang usianya sudah lebih dari 60 tahun. Juga terdaftar dan diawasi langsung oleh OJK dan BI.


5. Ada Laporan Keuangan Bulanan

Aplikasi senyumku memiliku fitur ‘laporan’. Melalui fitur ini kamu bisa mengecek pemasukan dan pengeluaranmu secara rutin.

Laporan ini sangat berguna bagimu. Kamu bisa mengevaluasi penggunaan uangmu. Apakah kamu sudah menggunakan uang dengan bijak? Jika belum, kamu bisa mengambil langkah tepat untuk melakukan perbaikan.

Cara Download Aplikasi Senyumku

Sebelum mengunduh aplikasi Senyumku. Ada baiknya kamu mempelajari terlebih dahulu tentang apa itu aplikasi Senyumku.

Silahkan berkunjung ke situs resminya atau bisa klik link ini https://senyumku.com 

Dapatkan informasi sebanyak-banyaknya agar kamu makin yakin dengan aplikasi ini. Kalau sudah kamu bisa langsung mengunduhnya di playstore. Caranya, ikuti langkah-langkah berikut!

  • Langkah pertama, kamu bisa membuka aplikasi playstore. Aplikasi playstore biasanya merupakan aplikasi bawaan. Jadi sudah pasti ada di perangkat HP-mu. Bisa juga dengan mengklik link di bawah. 

(https://play.google.com/store/apps/details?id=com.senyumkubank.rekeningonline&hl=in&gl=US

  • Selanjutnya, ketikkan kata ‘Senyumku’ di bagian menu seacrh. Terletak pada bagian atas. 

  • Setelah aplikasi Senyumku muncul. Kamu bisa tekan tombol unduh. Tunggu beberapa saat sampai proses pengunduhan selesai.

  • Pada proses ini kamu bisa langsung menuju menu aplikasi Senyumku dengan menekan tombol buka. 

  • Jika aplikasi Senyumku sudah terbuka, lakukan pendaftaran dengan klik menu ‘Daftar’. 

  • Isi semua informasi yang diminta dengan benar dan teliti. Tidak boleh ada typo terutama pada informasi email dan nomor HP.

  • Setelah mendaftar tunggu sampai kamu mendapatkan notifikasi OTP melalui SMS. Setelah verifikasi berhasil, kamu akan langsung masuk ke halaman utama aplikasi Senyumku. 

  • Jangan lupa untuk melakukan verifikasi email juga. Agar kamu bisa sign in menggunakan email

  • Terakhir, silahkan jelajahi semua menu dan fitur di apliaksi Senyumku!   

Kesimpulan

Banyak orang mengabaikan pentingnya catatan keuangan harian. Padahal itu merupakan bagian dari pengelolaan keuangan yang baik. Maka tak heran, jika akhirnya banyak yang tiba-tiba merasa kehabisan uang.

Saat ini, mencatat keuagan bukanlah hal sulit. Ada aplikasi Senyumku yang siap menemani pengelolaan keuanganmu. Tak hanya bisa mencatat pengelolaan keuangan. Di aplikasi ini kamu juga bisa membuat rekening tabungan.

Jadi tunggu apalagi? Segera unduh aplikasi Senyumku dan perbaiki pengelolaan uangmu mulai sekarang! Agar kamu bisa merdeka secara finansial sesegera mungkin. 

  

   


Be First to Post Comment !
Posting Komentar

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9