5 Keuntungan Investasi Mata Uang Asing Sangat Menjanjikan Saat Ini

Sabtu, 07 Agustus 2021

Sedang bingung tentang investasi apa yang tepat saat ini? 


Mungkin salah satu yang bisa jadi pertimbangan adalah investasi Mata uang asing. 


Jenis ini berbeda dengan bentuk investasi lainnya saat pencairannya yang butuh waktu lama. Investasi valas dapat kamu tukarkan kapan saja saat membutuhkannya.


Investasi mata uang asing


Valuta asing hingga kini telah digunakan dan diakui sebagai alat pembayaran dalam perdagangan internasional.


Investasi dalam bentuk ini sendiri sering memanfaatkan momen naik turunnya nilai tukar mata uang.


Intinya, kamu bisa membeli valas saat harganya rendah dan menjualnya kembali saat harga sedang tinggi.


5 Keuntungan Investasi Mata Uang Asing


Sebelum memutuskan investasi valas pastikan dulu bahwa kamu akan mendapatkan keuntungan yang terbaik. Memiliki investasi valas pada saat ini dianggap memiliki banyak keuntungan diantaranya adalah:


1. Likuiditas Tinggi


Dalam dunia investasi, valuta asing telah terkenal mempunyai nilai likuiditas yang tinggi sehingga sangat menarik jika digunakan sebagai investasi. Dengan adanya likuiditas ini akan memudahkan bagi kamu untuk menjual dan membeli valas.


Begitu pula dengan proses pencairannya yang mudah saat membutuhkannya. Nilai tukar valas dapat dilakukan dengan cepat dan harganya wajar. Akibatnya nilai valas lebih stabil dibandingkan dengan jenis investasi non likuid.


2. Sulit Terdampak Devaluasi


Keuntungan investasi valas lain yang dapat kamu nikmati adalah sulitnya terdampak devaluasi atau penurunan nilai mata uang. 


Karena sulit terdampak penurunan akhirnya valas seperti dollar Amerika, dollar Selandia Baru, dollar Australia hingga poundsterling selalu jadi favorit para investor.


Berhubung perekonomian asal dollar tersebut selalu stabil, sehingga kecil kemungkinan negara tersebut mengalami devaluasi.


Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa melakukan investasi valas dapat memberikan keuntungan yang tinggi.


3. Setiap Tahun Kursnya Selalu Meningkat


Berbeda dengan mata uang dari negara yang perekonomiannya masih bertumbuh, investasi mata uang berupa dollar atau valas akan memiliki kecenderungan selalu naik. 


Hal seperti ini yang akhirnya menjadi daya tarik yang menguntungkan. Bahkan saat mata uang negara sendiri sedang lemah, kamu bisa mengantongi keuntungan yang lebih besar lagi.


4. Bunga Bank


Memiliki investasi berupa tabungan valas termasuk menguntungkan karena kamu bisa mendapatkan bunga bank yang tinggi. Nilai tukar valas yang tinggi pastinya akan menawarkan suku bunga yang lebih besar dibandingkan mata uang dalam negeri. 


Bunga bank yang diberikan biasanya akan ditransfer dalam bentuk rupiah. Jika kursnya sedang tinggi, pasti bunga akan semakin besar. Membuka investasi deposito valas juga dianggap sangat menguntungkan.


5. Sebagai Investasi Jangka Pendek

Investasi dollar saat ini dianggap sangat cocok dan menguntungkan oleh banyak pakar keuangan. 


Hal ini disebabkan investasi valas memiliki risiko cukup tinggi dengan nilai fluktuasi yang tergolong cepat. Tak heran banyak yang berbondong-bondong memilih investasi ini.


Tips Penting Sebelum Memulai Investasi


Setelah mengetahui tentang keuntungan investasi valas, apabila kamu tertarik ada baiknya menyimak tips penting ini sebelum memulai investasi. 


1. Pilih Lembaga yang Amanah dan Terpercaya


Saat ini banyak lembaga yang menawarkan investasi valas melalui berbagai macam aplikasi online. 


Namun, sebaiknya kamu berhati-hati. Agar tidak mengalami penipuan sebaiknya selidiki dahulu kredibilitas dari lembaga tersebut.


Apabila termasuk lembaga perbankan yang memiliki kredibilitas tinggi biasanya akan memiliki nilai jual yang lebih stabil dan tinggi. 


Di samping itu kamu juga tidak perlu merasa khawatir tentang tingkat keamanan saat melakukan transaksi yang melibatkan lembaga semacam ini.


2. Manfaatkan Layanan Online


Memutuskan untuk investasi valas seharusnya tidak membuat kamu kebingungan karena saat ini banyak aplikasi online yang memfasilitasi pemakainya dengan berbagai layanan canggih. Salah satunya adalah investasi dan transaksi valas.


Jika kamu termasuk yang memanfaatkan layanan seperti ini, sebaiknya memilih layanan yang bisa diakses hingga 24 jam. 


Pastikan pula jika kamu melakukan transaksi valas tidak mewajibkan kamu untk melakukan otorisasi ke kantor cabang pemilik layanan tersebut. Pilih aplikasi yang tidak mengenakan biaya pemotongan pada saat melakukan setiap transaksi.


Investasi Valas di HSBC


Mata uang asing

Investasi valas adalah jenis investasi paling stabil saat ini. Jenis investasi yang sederhana, tapi dapat memberikan keuntungan yang maksimal. Sangat cocok kamu kamu yang termasuk pemula dalam melakukan investasi.


Nah, jika kamu masih bingung ingin melakukan invesatasi valas yang tepat dimana, kini ada solusi terbaik yang menawarkan berbagai keuntungan dan manfaat. 


Berinvestasi valas di HSBC menjadi referensi yang paling disarankan karena memberikan banyak keuntungan beserta fitur menarik diantaranya adalah:

  • Tersedia dalam 11 Mata Uang Negara lain

Ada banyak mata uang negara lain yang bisa kamu investasikan dengan mudah di sini, yaitu dollar Amerika, Euro, AUD (Australia), CAD (Canada), CNY (Cina), SGD (Singapura) dan yang lainnya. Banyak pilihan akan memberikan kamu lebih banyak alternatif.

  • Pembukaan Rekening bisa dilakukan secara online kapanpun dan di mana pun
  • Nilai kursnya yang tinggi akan memberikan nilai lebih atas investasi dana yang kamu lakukan.
  • Memberikan informasi terkini tentang perkembangan pasar serta kinerja pasar keuangan
  • Pencairan dana tanpa adanya biaya dan tak terbatas
  • Suku bunga tinggi untuk setiap mata uang negara lain serta bisa mengecek nilai kurs secara akurat dan update.


Kesimpulan 


Investasi mata uang asing tidak terlalu ribet seperti yang dibayangkan. Kamu bisa mencobanya sebagai peluang investasi menjanjikan saat ini. Prosesnya bisa kamu pelajari pelan-pelan kok. 

Untuk mendapatkan segala keuntungan tersebut, segera lakukan investasi mata uang asing dengan menjadi nasabah di HSBC. Tunggu apalagi.

Be First to Post Comment !
Posting Komentar

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9