Kepoin Otoklix! Partner Servis dan Perawatan Mobil Terpercaya Paling Andal

Rabu, 30 Juni 2021

Obrolan siang itu cukup menggelitik. Mulai dari ngomongin soal skincare sampai tiba-tiba membahas soal mobil. Jangan heran, perempuan memang kalau udah ngobrol berdua. Saya bisa pastikan pembahasannya bakalan panjang. Termasuk wejangan teman saya yang gokil, dia mendadak celetuk begini:


"Kalau loe mau beli mobil. Seenggaknya mulai sekarang harus paham tentang perawatan mobil. Karena perempuan biasanya cuma paham naik mobil doang, tapi ngurusin dalaman mobil, mereka suka cuek dan masa bodoh."


Sekilas saya langsung teringat pengalaman 6 tahun lalu ketika terdampar di tengah jalanan di mana samping kanan dan kirinya hanya di kelilingi pantai karena mobil mogok kehabisan bensin. 


Karena tragedi mogok tersebut, akhirnya saya dan keluarga mau nggak mau bermalam di pinggir pantai dengan menikmati angin laut yang dinginnya menusuk tulang. 


Sumpah, sejak saat itu, saya agak trauma naik mobil. Mending mudik ke kampung menggunakan kereta saja. Dan saya pun nggak habis pikir, kenapa supir bisa lalai melakukan pengecekan mobil saat berangkat tadi? Gemes deh. 


Nah, dari kisah yang tidak mengenakkan tersebut, saya membenarkan ucapan teman saya tadi. Memang ada benarnya jika saya ingin memiliki mobil, saya harus sedikit banyak memahami soal mesin serta beberapa hal terkait perawatan mobil. 


Yah, meski nggak mahir. Seenggaknya ketika ada masalah mogok lagi, saya bisa marah dan kasih warning ke Pak supir supaya lebih perhatian dengan perawatan mobil. 


Rawatlah Mobilmu Ibarat Merawat Tubuh Sendiri


Mengaca dari pengalaman di atas,Saya sepakat jika merawat mobil bisa diibaratkan seperti merawat tubuh sendiri.

Pasalnya, jika Anda menginginkan tubuh yang sehat, maka Anda akan melakukan beberapa hal demi kesehatan tersebut tetap terjaga, seperti check up rutin, lebih menjaga pola makan, istirahat, sampai mengatur jadwal olahraga. 


Mobil juga harus Anda perlakukan layaknya merawat tubuh sendiri. Jika Anda mencintai mobil Anda sepenuh hati, maka lakukan perawatan mobil dengan maksimal. 


Karena jika Anda tidak merawatnya dengan benar, pasti akan terjadi masalah, seperti diantaranya mesin sulit dinyalakan, sistem navigasi terganggu, terjadi kerusakan pada aki atau baterai, masalah pada suspense, masalah pada rem, terjadi kerusakan di sistem pembuangan gas, atau masalah lainnya. 


Ya nggak akan menjadi masalah jika mobil mogok di tengah kota, kalau di hutan gimana? Atau seperti yang saya alami 6 tahun lalu. Gemes sekali nggak sih? 


Maka dari itu, sarana pencegahan agar masalah tidak muncul ialah wajib melakukan perawatan secara rutin. Jangan sampai abai dalam melakukan pengecekan pada kondisi mobil, yang mana akan menimbulkan kerusakan-kerusakan yang berdampak pada performa dan kenyamanan saat berkendara. 



Macam-macam Masalah Pada Mobil 

Seperti kata teman saya di atas, seorang perempuan sebaiknya memahami soal mobil, terutama dari hal perawatannya. Tapi tak kalah penting, perempuan juga mengenali macam-macam masalah pada mobil. 

Bagaimanapun, Anda mau merawat mobil karena sebelumnya pernah mengalami masalah bukan? Nah, kira-kira apa saja sih macam-macam masalah pada mobil yang perlu Anda ketahui. 


Mobil Susah Dinyalakan


Mobil yang susah dinyalakan sering terjadi, khususnya saat mobil dalam kondisi sangat panas, mobil lama tidak digunakan, atau saat akan dipanaskan pagi hari. 


Penyebab umum mesin tidak menyala ialah kerusakan pada busi. Penyebab lainnya adalah kondisi pengapian yang bermasalah, atau kerusakan pada dinamo starter dan dinamo ampere yang menghalangi aliran listrik saat mobil dinyalakan.


Rem Tidak Berfungsi dengan Baik


Beberapa penyebab rem bermasalah ialah, terdapat kotoran pada sistem hidrolik rem yang menyumbat aliran cairan rem, pipa penyalur cairan rem rusak  sehingga aliran cairan rem dari master silinder ke kapiler rem terhambat, silindere roda yang terdapat dalam tromol rusak, sehingga tekanan hidrolik rem tidak mampu mendorong piston dan mendorong kanvas rem, atau terdapat udara pada sistem rem akibat kebocoran pada sistem.


Kerusakan Pada Sistem Pembuangan Gas


Masalah paling umum pada sistem pembuangan gas adalah suara knalpot yang terdengar meledak dan kebocoran gas emisi. 


Hal ini disebabkan oleh korosi pada komponen besi pada knalpot, usia mobil yang sudah tua, atau kebocoran pada oli yang ikut terbakar sehingga menyebabkan suara knalpot berisik, muncul asap berwarna hitam, bau gas emisi yang bocor di dalam kabin, hingga mobil terasa tidak bertenaga.


Masalah Pada Suspensi


Shockbreaker sering mengalami kerusakan akibat beban mobil yang terlalu berat atau sering menghantam polisi tidur dengan keras. Cara berkendara yang salah menyebabkan shockbreaker bergeser sehingga oli suspensi bocor dan shock gampang patah.


Kondisi Kabin Kotor dan Berbau


Kabin yang kotor dan berbau disebabkan karena jarang dibersihkan sehingga berdebu dan kotoran menempel, terjadi kerusakan pada evaporator AC sehingga air merembes pada karpet mobil dan berbau, bau dari gesekan rem atau cakram rem juga menyebabkan kabin berbau terbakar, sedangkan bau gas menyengat berasal dari kebocoran sistem pembuangan gas emisi.


Solusi Mengatasi Masalah Pada Mobil. Serahkan Saja ke Otoklik, Yuk!


Semua komponen pada mobil yang mengalami masalah dan kerusakan harus segera diperbaiki, agar tidak timbul kerusakan pada saat berkendara, sebab kondisi mobil yang bermasalah dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas. 


Mobil perlu diservis dan dirawat secara rutin pada bengkel kepercayaan sebagai upaya perawatan dan pencegahan timbulnya masalah pada mesin, baterai, rem, suspensi, knalpot dan sistem berkendara lainnya.

 

Sekarang, ada cara mudah melalukan servis dan perawatan mobil dengan menggunakan Otoklix! Berupa aplikasi atau website untuk jasa perawatan dan perbaikan mobil dengan harga servis yang sudah terstandarisasi. 


Kenalan Sama Otoklix, Yuk! Partner Servis dan Perawatan Mobil Terpercaya


Otoklix merupakan perusahaan startup digital untuk servis dan perawatan mobil yang berdiri sejak 2019. 


Pelanggan dapat mengakses jasa online ini melalui website atau mengunduh aplikasi Otoklix. Perusahaan ini dibuat untuk mengatasi permasalahan pada pemilik kendaraan dan pemilik bengkel. 


Pemilik mobil sebagai pelanggan pasti berhati-hati dalam memilih bengkel untuk merawat mobil kesayangan. Bila memilih bengkel resmi, biasanya biaya yang dikeluarkan cukup besar, namun bila menggunakan jasa bengkel umum, rawan terkena penipuan dan hasil perawatan tidak memuaskan. Sehingga Otoklix hadir untuk menfasilitasi pelanggan dengan memberi info bengkel berkualitas yang dekat dengan rumah dan pelayanan apa saja yang diberikan oleh bengkel yang terdaftar dalam mitra Otoklix.


Kenapa Memilih Otoklix Sebagai Partner Servis dan Perawatan Mobil Terpercaya?


Keunggulan Otoklix sebagai aplikasi jasa perawatan mobil ialah memberi informasi bengkel terdekat beserta daftar biaya perawatan yang dibutuhkan dengan harga yang tidak dilebihkan dan disesuaikan dengan kualitas komponen mobil dan biaya servis, pengguna dapat melakukan reservasi tanpa perlu mengantri di bengkel, pengguna akan mendapat garansi pada bengkel mitra Otoklix dan dapat mengecek riwayat perawatan yang telah atau sedang dilakukan.


Keuntungan juga diterima oleh pihak bengkel yang menjadi mitra Otoklix untuk mendapat pelanggan dengan jaringan yang lebih luas, diperkenalkan dalam aplikasi Otoklix secara nasional, dan mendapat standarisasi pelayanan pada pelanggan.


Cara Mendaftar Sebagai Partner Otoklix Supaya Mobil Makin Kenceng


Pendaftaran akun partner Otoklix dapat melalui website atau aplikasi. Caranya sangat mudah, seperti panduan di bawah ini:


  • Klik tombol Daftar pada website Otoklix.com (sebelah kanan atas)
  • Isi data diri dengan benar pada halaman data diri. Masukan nomor telepn yang aktif dan bisa dihubungi
  • Masukan kode referral bila ada
  • Klik tombol Daftar di bagian paling bawah
  • Masukkan kode verifikasi yang dikirim lewat SMS atau panggilan telepon
  • Klik tombol Konfirmasi dibawah kolom kode verifikasi
  • Muncul panduan singkat pengunaan jasa Otoklix. Klik tombol Berikutnya
  • Pendaftaran berhasil dilakukan


Ragam Layanan Otoklix sebagai Partner Servis dan Perawatan Mobil Terpercaya, Murah dan Tepat


Ada lima pelayanan unggulan yang dapat dicoba oleh pelanggan untuk melakukan servis dan perawatan mobil, yaitu:


Servis mobil berkala dengan memilih hari dan jam akan melalukan servis. Caranya cukup mudah dengan pelanggan mengisi jarak tempuh mobil dan jenis paket servis yang akan digunakan. 


Servis ban, AC, dan rem diberikan oleh seluruh bengkel mitra Otoklix dengan harga sesuai paket yang dipilih. Harga tersebut tidak akan berubah dan tidak ada biaya tambahan.


Layanan khusus ganti oli disesuaikan dengan kategori, merk dan harga oli, sehingga pelanggan dapat memilih oli apa yang akan digunakan dan memperkiraan biaya yang harus dibayar.


Layanan cuci mobil ini bekerjasama dengan tempat pencucian mobil dengan dua tipe cuci yaitu cuci express dan cuci hidrolik untuk bagian luar mobil.


Layanan detailing untuk membersihkan bagian dalam kabin yang berdebu, kotor dan mungkin berjamur.


Keunggulan Lain Otoklix yang Bikin Nagih Rutin Servis Mobil


Keunggulan lain menggunakan jasa Otoklix ialah harga yang tidak tipu-tipu alias sesuai dengan yang tertera di aplikasi, sebab pelanggan akan kembali melalukan servis bila pelayanan dan harga yang dibayar masuk akal dan tidak berlebihan. Sehingga tepat menggunakan jasa Otoklix yang sering menawarkan harga promo ataupun potongan harga hingga 50%.


Selain itu, bengkel mitra Otoklix menggunakan mekanik yang andal untuk mengerjakan servis, perbaikan maupun  perawatan pada mobil pelanggan. 


Mekanik dapat menganalisa kerusakan pada mobil, menggunakan spare part yang tepat untuk mengganti kerusakan dan berkonsultasi dengan pelanggan mengenai servis yang akan diberikan.


Semua keunggulan dan pelayanan maksimal ini hanya didapatkan dengan menggunakan jasa Otoklix yang bikin nagih untuk kembali mempercayakan perawatan mobil pelanggan.


Oh ya, saya menulis keunggulan otoklix bukan karena saya adalah marketing atau afiliasi di sana, ya. Sejujurnya, saya merekomendasikan otoklix karena dari segi pelayanan oke. Jadi sayang jika banyak orang yang memiliki mobil tidak tahu jasa aplikasi keren tersebut. 

Be First to Post Comment !
Posting Komentar

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9