Cara Praktis Menghilangkan Noda Minyak pada Baju

Rabu, 02 Desember 2020

 


Cara  menghilangkan noda minyak- berpenampilan dengan style yang Gue banget, ternyata memakai parfum bisa meningkatkan rasa percaya diri yang tinggi. Aroma parfum bisa memancarkan aura memesona, sehingga seseorang yang mencium bau harum tersebut akan merasa lebih nyaman.


Tapi bagaimana jika saat memakai parfum meninggalkan bekas noda membandel di baju? Bikin panik, kan? Apalagi jika warna baju adalah putih. Tentu noda minyak sangat kelihatan. Bikin nggak sedap dipandang mata. 


Tetapi Anda tak perlu khawatir, sebab di artikel ini akan mengulas cara praktis menghilangkan noda minyak di baju dengan mudah. Apa sajakah itu? 


Penting untuk Dibaca: Cara Memulai Bisnis Laundry 


Detergen Cair Membantu Menghilangkan Noda Minyak pada Baju


Sebenarnya Anda tidak perlu bingung apalagi kesal jika mendapat masalah dengan noda minyak pada baju. Anda bisa menghilangkan noda tersebut dengan sangat praktis dan mudah, yakni menggunakan deterjen cair. 


Deterjen cair sangat efektif menghancurkan noda membandel yang menempel di baju, sprei, atau hijab sekalipun. Sebab deterjen cair mengandung alkohol etoksilat yang terbukti ampuh mmenghilangkan noda-noda berminyak. Cukup direndam beberapa menit, lalu cuci deh. Noda membandel pun nggak akan mendekat lagi. 


Namun, tambahan-tambahan alami dari bahan-bahan yang ada di dapur, seperti cuka atau perasan jeruk lemon juga bisa membantu menghilangkan noda minyak membandel. Anda tinggal memilih, apakah mau menghilangkan noda minyak pada baju cukup dengan deterjen cair dari produknya Rinso? Atau dengan bahan-bahan alami yang dulu? Tentukan pilihan segera.


Berbicara tentang Rinso, saya sudah lama demen banget dengan produk ini. Dengan moto Berani kotor itu Baik alhasil saya nggak perlu khawatir lagi jika suatu hari nanti ada bekas noda yang membandel. 


Apalagi baunya harum menyerupai aroma parfum. Anak-anak suka sekali. Saking wanginya, sempat anak perempuan saya yang usianya 5 tahun memeluk baju-baju cucian yang belum sempat saya setrika hingga tertidur. Dia bilang gini, 

"Ibu, Khanza suka sama baunya ini. Haruuum," katanya sembari bibir mungilnya monyong ke depan. 


Sejak saat itu, saya langganan membeli detergen cair anti noda dari Rinso. Tetapi sebenarnya ada lagi yang bikin saya jatuh cintrong sama produk besutan unilever ini. Apakah itu?


Yes. Tangan saya nggak kasar dong. Meski saya nyucinya manual, lho, alias nggak pakai mesin cuci. Makanya, saya nyaman banget. Dan kebiasaan aneh saya ketika mencuci dengan detergen cair Rinso, biasanya saya suka mencium gelembung-gelembung bisa cucian yang harumnya bikin hidung saya nggak berhenti membau. Hahaha.. Gokil, kan? 


Nah, Anda juga wajib coba. Siapa tahu me time nyucinya lebih gokil daripada saya, kan? 


Tetapi memang sih, Sejak diluncurkan pada tahun 1970, Rinso merupakan merek detergen pertama di Indonesia yang bisa diandalkan. Terbukti, emak-emak setiap kali mengalami masalah dengan noda minyak atau apapun pasti akan ingat Rinso. Selain itu harganya juga relatif terjangkau Jadi produknya merakyat banget. 


Bahan-Bahan Menghilangkan Noda Minyak pada Baju


Banyak jalan menuju Roma. Mungkin pepatah ini tepat untuk mengulas tentang bahan-bahan menghilangkan noda minyak pada baju. 


Yup. Selain Anda bisa menggunakan deterjen cair dari Rinso, ternyata ada 7 jenis bahan lain yang patut Anda coba. 


  • Baking Soda 

 

Baking Soda tidak hanya digunakan untuk memasak kue. Tetapi juga untuk menghilangkan noda minyak membandel. Untuk caranya sangatlah mudah. Mula-mula, Anda bisa mencampur baking soda dengan air sedikit demi sedikit  sampai tercampur dan kental. 


Kemudian oleskan adonan baking soda tersebut  pada pakaian yang terkena noda. Kemudian sikat dengan lembut menggunakan sikat gigi. Biarkan beberapa menit, lalu Anda akan melihat sebuah keajaiban jika noda telah memudar. Setelah itu, Anda bisa mencuci dan membilasnya dengan detergen ya. 


  • Cuka atau Air Lemon


Cara lainnya adalah praktik menghilangkan noda menggunakan cuka atau perasan air lemon. Mula-mula Anda bisa mencampurkan perasan air lemon atau cuka. Kemudian celupkan area yang terkena noda minyak tadi ke dalam perasan air lemon maupun cuka. Remas-remas dan rendam sekitar 5 menit saja. Setelahnya, silakan cuci dan bilas sampai bersih, ya. 


  •  Bedak Tabur

 

Siapa bilang bedak tabur cuma buat dandan doang. Bedak tabur bisa diandalkan dalam mengatasi noda berminyak, sebab dapat menyerap noda pada baju. Caranya pun mudah. Anda ikuti langkah-langah berikut:


  • Taburkan bedak pada bagian baju yang terkena noda minyak
  • Diamkan baju tersebut sekitar 2 jam
  • Bersihkan taburan bedak dari pakaian
  • Ulangi langkah tersebut dampai berhasil 


  • Alkohol


Alkohol ternyata memiliki banyak manfaat. Tidak hanya sebatas untuk mengobati luka. Tetapi Anda bisa mencobanya untuk penghilang noda minyak. Mulanya, tuangkan beberapa tetes alkohol pada bagian yang terkena noda. Lalu biarkan beberapa menit. Setelah itu, silakan cuci dan bilas kembali ya. 


  • Sabun Cuci Piring


Anda juga bisa ngandalin sabun cuci piring untuk menghilangkan noda berminyak. Caranya sangat praktis, yakni tuangkan sabun cuci piring pada pakaian yang terkena noda. Kemudian gosok perlahan dan lembut menggunakan sikat gigi, tangan atau sikat baju. Setelah itu, noda akan terlihat memudar lho. 


2 komentar on "Cara Praktis Menghilangkan Noda Minyak pada Baju"
  1. iya nih suka sebel kalau pakaian terkena noda yang nggak biasa kayak gini mbak.
    gemes kesel bawaannya
    apalagi kalau kena noda bekas permen karet, yang ada malah mikir "kok bisa ada orang buang begituan sembarangan"

    BalasHapus
  2. bener banget! biasanya kalo lagi diluar dan kena minyak dari makanan, untung sedia bedak tabur di tas jadi bisa langsung sigap :D

    BalasHapus

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9