12 Rekomendasi Aplikasi Android Edit Video Gratis dan Mudah Digunakan

Rabu, 23 September 2020

Aplikasi-android-edit-video


12 Rekomendasi Aplikasi Android Edit Video. Siapa yang merasa sangat dimudahkan sekali dengan kemajuan era digital saat ini? Saya akan mengacungkan tangan paling depan. Sebab tak dimungkiri, dengan perkembangan dunia digital saat ini, pekerjaan online saya sebagai blogger maupun content creator justru semakin lancar. 

Contoh saja soal mengedit video sebagai pendukung postingan di media sosial dan blog. Tanpa perlu menghidupkan PC, saya bisa melakukan kegiatan edit video hanya dengan menggunakan android. Inilah yang menjadi salah satu alasan banyaknya bermunculan youtuber dan vlogger. 


Bahkan, banyak anak kecil zaman sekarang yang cita-citanya tidak lagi menjadi dokter, pilot, dan presiden, melainkan menjadi youtuber atau vlogger. Influencer pun juga membutuhkan video berkualitas untuk sebuah konten.


Hanya dengan bermodalkan smartphone berbasis android yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari, seseorang dapat menciptakan sebuah konten video yang sudah mengalami proses editing dan dipoles sedemikian rupa. 


Video tersebut juga bisa langsung diunggah ke media sosial, seperti instagram dan facebook. Apalagi di masa pandemi sekarang ini, aplikasi edit video juga dibutuhkan untuk mengirimkan materi pembelajaran dan tugas sekolah karena proses belajar-mengajar jarak jauh yang dilakukan.


Aplikasi yang ditawarkan sangat banyak, tanpa perlu repot, ribet, dan menghemat waktu tentunya. Selain menawarkan fitur yang beragam dan menarik, ada juga, lo, aplikasi android edit video tanpa watermark yang dapat diunduh secara gratis di PlayStore atau AppStore.


Berikut rekomendasi 12 aplikasi android edit video kekinian dan mudah digunakan. Anda bisa mencobanya segera. 


KineMaster – Video Editor, Video Maker


Salah satu aplikasi edit video Android populer dan banyak digunakan adalah KineMaster yang dikeluarkan NexStreaming Corp.


KineMaster memiliki tampilan yang mudah digunakan, serta fitur edit yang beragam, seperti penambahan efek, filter audio, transisi, text, images, stiker, memotong video, musik, dan banyak lagi. Kekurangan aplikasi ini  adalah watermark “made with KineMaster” serta kualitas video yang dihasilkan hanya tersedia pilihan export HD.


Jika ingin menghilangkan watermark, bisa dengan berlangganan dengan mengeluarkan biaya yang telah ditentukan.


PowerDirector – Video Editor App, Best Video Maker


PowerDirector merupakan aplikasi edit video online yang dapat digunakan di smartphone berbasis android dan iOS. 


PowerDirector dikembangkan oleh software Cyberlink yang menyediakan lebih dari 30 efek yang mendukung pembuatan konten video. 


Keunikan PowerDirector pengguna dapat membuat video green screen dengan. Selain itu, pengguna juga bisa menambahkan lagu dan musik.


Quik – Free Video Editor forr photos, clips, music


Quik menyediakan 22 style edit video online yang bisa dipilih oleh para pengunduh aplikasi android satu ini. Selain gratis dan praktis, pengguna bisa menambahkan text dengan pilihan font dan filter pilihan, seperti efek video, efek lucu, transisi, dan berbagai fitur lain. 


Sesuai namanya, Quik didesain untuk mengedit video secara cepat, yaitu dengan memilih video yang ingin diedit dari galeri handphone lalu menggunakan template yang telah disediakan.


InShot – Video Editor & Video Maker


Aplikasi edit video gratis satu ini sering digunakan untuk membuat background menjadi blur. InShot menyediakan layanan edit video untuk memotong, menyusun, dan menambahkan musik pada video. 


Ada juga fitur input teks, emoji, dan efek. InShot bisa menjadi salah satu pilihan untuk editing video ringan yang diperuntukan untuk aku instagram, baik itu berupa feed maupun story. 


InShot bisa digunakan android minimal 4.3 ke atas dengan kapasitas 36 MB. inShot dapat menyimpan video dalam bentuk resolusi hingga full HD. 


FilmoraGo – Free Video Editor


Tampilan FilmoraGo cukup sederhana dan mudah dipahami untuk pemula. Pengguna bisa menggunakan aplikasi ini untuk melakukan pemotongan video, efek opening, menambahkan efek warna pada video, menyisipkan dan menambahkan efek transisi ataupun membuat video menjadi terbalik. 


Aplikasi yang dikembangkan oleh perusahaan bernama Wondershare ini juga menyediakan pengaturan rasio 1 : 1 atau 16 : 9 yang dapat mempermudah penyesuaian video pada platform yang diunggah. filmoraGo sudah diunggah oleh lebih dari 10 juta pengguna android dengan rating mencapai 4+.


YouCut – Video Editor & Video Maker, No Watermark


Sudah pernah mencoba aplikasi edit video satu ini?


YouCat merupakan salah satu aplikasi edit video Android tanpa watermark, favorit dan gratis sehingga hasil akhir video tidak perlu embel-embel tambahan. Keunggulan lainnya, YouCut mampu mengompres video sampai ukuran paling kecil dan menghemat memori hingga 90% dengan kualitas bagus. 


Dengan rating 3+ dan kapasitas 28 MB video yang dihasolkan berupa Avi, MP4, dan 3GP.


VivaVideo – Video Editor & Video Maker


Fitur yang ditampilkan oleh aplikasi VivaVideo berupa memotong dan menggabungkan video, menambahkan teks, stiker, filter, musik, transisi, dan subtitle serta dubbing secara langsung. Selain itu juga ada efek slow motion dan mempercepat video. 


Aplikasi yang dikembangkan oleh QuVideo Inc ini cocok digunakan untuk video berdurasi singkat karena adanya batasan durasi yang ditetapkan. Sama seperti KineMaster, VivaVideo juga terdapat watermark pada bagian pojok kanan bawah.


Funimate – Video Editor & Music Clip Star Effects


Meski tidak begitu familiar, faktanya aplikasi yang dikembangkan oleh AVCR Inc ini sudah digunakan oleh lebih dari 40 juta pengguna. Sama seperti aplikasi edit video lain, Funimate juga menyediakan fitur dasar merger, cut, trim, dan crop. 


Yang membedakan, Funimate menawarkan pengeditan video terlihat lebih menarik dan lucu. Pengguna juga bisa menambahkan emoji, stiker, teks, dan musik pada video. Funimate dapat diunduh android 5.0 ke atas dengan kapasitas 98 MB. 


VideoShow – Video Editor, Video Maker, Photo Editor


VideoShow pernah menjadi salah satu aplikasi edit video terbaik pada tahun 2016. Bisa dikatakan VideoShow memiliki kemampuan powerful dalam mengedit video dan memiliki fitur yang beragam, serta menyediakan lebih dari 150 tema. 


Aplikasi ini rekomended untuk vlogger karena bisa digunakan untuk mengdeit foto ulang tahun, pernikahan, dan moment spesial lainnya. Keunggulan lainnya durasi yang tidak terbatas dan dapat mengurangi ukuran video dengan mengompresinya.


Film Maker Pro – Free Movie Maker & Video Editor


Tidak hanya pengguna profesional, newbie pun bisa menggunakan aplikasi edit video ini. Selain memiliki fitur editing pada umumnya, Film Maker Pro memberikan template intro gratis dan menawarkan kepada penggunanya untuk menciptakan filter sendiri. 


Magisto


Aplikasi yang telah diunduh oleh 40 juta pengguna yang tersebar di 129 negara di dunia ini memiliki fitur unggulan, yaitu tidak memerlukan banyak usaha dalam melakukan pengeditan karena sudah menggunakan semacam kecerdasan dalam menganalisi dan memilih fragmen yang sesuai, sehingga mampu menghasilkan video dengan kualitas prima. 


Fitur lain yang disajikan berupa berbagi, kelola film, kolaborasi, stabilisasi video otomatis, dan penambahan soundtrack. Salah satu kekurangannya adalah Magisto versi gratis akan dibatasi dalam melakukan pengeditan serta kapasitas penyimpanan yang mencapai 33 MB.


Tiktok


Dengan rating 12+ di PlayStore, TikTok telah diunduh oleh lebih dari 100 juta pengguna diseluruh dunia. 


Yang tidak kalah serunya, aplikasi edit video short form atau berdurasi pendek asal Tiongkok ini juga sempat menuai kontroversi. Namun, jika digunakan untuk hal positif Tiktok akan membuat penggunanya menjadi kreatif dengan mengandalkan efek dan musik yang beragam. 


Tiktok seolah membuat gebrakan dengan mengajak penggunanya berkeasi, mulai dari dance, life hack, bahkan digunakan oleg food vlogger dan travel vlogger.


Nah, itu dia 12 Aplikasi Android Edit Video terkini yang bisa Anda coba. Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan android yang dimiliki, serta mempelajari dasar-dasar editing video dengan menggunakan android. Jika sudah terbiasa, dijamin video yang dihasilkan tidak kalah dengan youtuber atau vlogger ternama. Bila ditekuni bisa jadi ini menjadi pekerjaan yang bisa menghasilkan cuan. Selamat mencoba! 





Be First to Post Comment !
Posting Komentar

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9