Jangan Salah Pilih, Inilah Tips Memilih Jasa ART Harian

Sabtu, 06 April 2024



 Jasa ART harian banyak dicari saat asisten rumah tangga yang bekerja mudik atau cuti.

Namun untuk mendapatkan jasa tersebut tidak mudah. Anda perlu memilih dengan selektif agar biaya yang dikeluarkan sesuai dengan hasil kerja seperti harapan.

Meski banyak yang menyediakan jasa ART infal dengan sistem harian namun belum tentu dapat bekerja dengan profesional dan sesuai dengan harapan. Ini yang menjadikan tidak sedikit orang yang ragu menggunakan saja tersebut. 

Cara memilih Jasa ART Harian yang Profesional

Untuk memenuhi kebutuhan ART pada waktu tertentu cukup banyak yang menawarkan jasa, salah satunya dengan sistem harian.

Sebelum memutuskan untuk menggunakan jasa ART harian, sebaiknya mempertimbangkan beberapa poin berikut ini: 

1. Cari informasi sebanyak mungkin

Meski sedang membutuhkan asisten rumah tangga, jangan buru-buru untuk menerima tawaran atau menggunakan jasa orang yang akan mengambil job tersebut. Sebaiknya Anda mencari informasi sebanyaknya mengenai calon pekerja.

Agar lebih aman, Anda bisa menggunakan jasa ART harian atau infal dari agen yang terpercaya.

Dengan demikian mudah untuk melakukan klaim ketika ada masalah. Namun Anda harus bersiap untuk membayar biaya lebih mahal sebagai fee. 

2. Periksa identitas ART harian

Pada saat ada orang yang menawarkan diri sebagai asisten rumah tangga harian, baik secara langsung maupun melalui agensi, jangan lupa untuk menanyakan identitas dan meminta copy tanda pengenalnya.

Akan lebih baik lagi jika Anda juga meminta data pihak yang menjadi penjamin. Anda dapat meminta kontaknya dan melakukan pengecekan dengan menghubungi kontak tersebut jika menerima ART harian secara langsung.

Namun jika melalui agensi, maka agensi tersebut yang bertindak sebagai penjamin. Hal ini penting untuk meningkatkan rasa percaya terhadap ART tersebut. 

3. Tentukan aturan yang jelas

Selanjutnya, Anda perlu membuat aturan yang jelas mengenai hak dan kewajiban ART yang bekerja tersebut.

Sebaiknya aturan tersebut ditulis dan mendapat kesepakatan bersama. Anda perlu menjelaskan poin-poin apa saja yang harus dikerjakan dan kapan harus selesai. 

Jangan ragu untuk mengajukan syarat agar menjadi bahan pertimbangan bagi ART yang melamar pekerjaan tersebut, apakah sanggup mengikuti ketentuan atau tidak.

Dengan demikian bisa meminimalkan komplain baik dari Anda sebagai pemberi kerja maupun ART harian yang mengerjakan pekerjaan tersebut. 

4. Pastikan mempunyai asuransi

Asuransi merupakan salah satu hal yang perlu Anda pertimbangkan. Selama bekerja, banyak hal yang mungkin terjadi, seperti kecelakaan kerja yang membutuhkan biaya perawatan bagi ART yang bekerja atau kerusakan barang yang ada di rumah Anda.

Mengenai hal ini harus detail, apakah ART mempunyai asuransi sehingga jika terjadi kecelakaan Anda tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk pengobatan.

Begitu juga saat ada barang yang tanpa sengaja rusak ketika ART tersebut bekerja, apakah ada jaminan penggantian yang sehingga Anda tidak mengalami kerugian. Jika tidak ada asuransi dan jaminan tersebut, sebaiknya Anda mencari penyedia jasa lainnya. 

5. Sepakati tarif

Tarif atau biaya untuk jasa ART infal atau harian berbeda-beda, tergantung lokasi, beban pekerjaan dan kesepakatan.

Sebelum menerima calon asisten rumah tangga yang akan bekerja harian, pastikan berapa tarif yang harus Anda bayar.

Selain itu, pastikan juga bagaimana jika ternyata Anda membutuhkan jasa mereka lebih lama dari waktu yang sudah disepakati, berapa biaya tambahan yang harus dibayar dan bagaimana sistem pembayarannya. 

Hal ini bisa meminimalkan kemungkinan ada kekecewaan dari salah satu pihak karena semua sudah ditentukan.

6. Pastikan mereka bisa bekerja secara profesional

Terakhir, Anda perlu memastikan bahwa mereka bisa bekerja secara profesional sesuai harapan.

Dengan demikian Anda benar-benar mendapat manfaat dari jasa yang mereka tawarkan.

Untuk memastikan bahwa ART yang menawarkan jasa tersebut dapat bekerja sesuai harapan, Anda bisa menanyakan kepada pihak yang sudah menggunakan jasanya atau melihat secara langsung pekerjaan mereka. 

Untuk mendapatkan jasa ART yang terpercaya sesuai harapan memang tidak mudah. sebagai solusi, Anda bisa menggunakan jasa dari Kliknclean.

Kliknclean menyediakan berbagai jasa sesuai kebutuhan dengan tarif yang bersahabat seperti bersih-bersih secara umum, fogging desinfektan, cuci mobil, cuci kasur dan karpet, hydro cleaning, membersihkan AC, menyetrika dan lainnya. 

Anda bisa mendapatkan jasa yang profesional dengan tarif sesuai. Kini Anda tidak perlu repot menggunakan jasa ART harian karena semua pekerjaan bisa dipercayakan pada Kliknclean.  


Be First to Post Comment !
Posting Komentar

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9