Colearn: Aplikasi Matematika Bikin Happy Belajar Matematika

Senin, 10 April 2023

Benarkah aplikasi matematika bikin anak jadi suka sama Matematika?



Matematika merupakan pelajaran yang menjadi momok bagi banyak siswa. Padahal pelajaran yang banyak membahas masalah hitungan ini mengasyikkan.


Apalagi jika sudah bertemu dengan cara yang paling tepat, pelajaran ini bisa menjadi favorit siswa. Beruntung saat ini banyak aplikasi matematika yang bisa membantu siswa dalam belajar. 


Kemajuan teknologi sangat berperan dalam dunia pendidikan. Hadirnya berbagai jenis aplikasi memudahkan siapa saja untuk memahami pelajaran dengan lebih cepat.


Tidak terkecuali untuk matematika. Saat ini banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk belajar matematika.


Pentingnya Matematika dalam Kehidupan


Matematika merupakan ilmu dasar yang diterapkan dalam disiplin ilmu lainnya. Tanpa memahami ilmu dasar ini secara cukup, maka siswa akan kesulitan untuk memahami pelajaran lain sehingga kapasitas intelektualnya terbatas.


Dalam keseharian, ilmu matematika juga banyak digunakan. Mulai dari menghitung luas ruangan, menambahkan jumlah barang dan kepentingan yang lain. 


Beberapa diterapkan dalam hal yang simpel namun tidak sedikit yang menggunakan ilmu matematika untuk keperluan yang lebih detail.


Tanpa pengetahuan dasar ini, akan kesulitan untuk menyesuaikan diri. Disiplin ilmu matematika bukan hanya diperlukan oleh otak kiri yang membutuhkan pikiran logis.


Otak kanan pun membutuhkannya untuk mendukung proses kreativitas dan imajinatif. Karena itu, matematika diajarkan di semua jenjang pendidikan apapun jurusan atau spesifikasinya.


Manfaat Belajar Matematika



Banyaknya manfaat menguasai pelajaran matematika sesuai dengan jenjang pendidikan menjadikan siapa saja harus mempelajarinya. 


Anggapan awal bahwa pelajaran ini susah seringkali menjadi sugesti sehingga siswa malas untuk mempelajarinya. Manfaat dari belajar matematika adalah:


Mengembangkan logika


Matematika merupakan ilmu logika. Dalam menyelesaikan semua perhitungan, kemampuan dan daya berpikir yang logis sangat penting. 


Berbeda dengan disiplin ilmu hafalan dimana daya ingat yang paling dibutuhkan. Dengan belajar matematika, mendorong anak untuk bisa menyelesaikan masalah secara logis berdasarkan pertimbangan dan perhitungan.


Membiasakan anak untuk berhitung


Kebiasaan berhitung sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Ketika berbelanja atau berinteraksi dengan orang lain, kemampuan menghitung dengan cepat dan jeli sangat berguna. Ini bisa mendukung dalam berbagai kepentingan.


Menjadikan pikiran lebih sistematis


Banyak soal dalam matematika seperti deret hitung dan deret ukur yang hanya bisa diselesaikan dengan pemikiran sistematis.


Secara otomatis akan mendorong otak untuk berpikir dan mengambil kesimpulan secara teratur. 


Keterampilan ini sangat penting dimiliki oleh seorang pemimpin. Karena itu banyak tes yang menggunakan hitungan sebagai salah satu parameter.


Teliti dan cermat


Hitungan dalam matematika kadang sebenarnya sederhana namun membutuhkan ketelitian dan kecermatan. Salah dalam melihat dan menganalisa soal bisa berakibat fatal. 


Anak yang terbiasa mengerjakan matematika akan terbiasa untuk berpikir dan mengambil tindakan dengan lebih teliti dan cermat.


Aplikasi Matematika Membantu Siswa dalam Belajar



Harus disadari, sulitnya memahami pelajaran matematika membuat siswa tidak menyukainya. 


Sedangkan peran ilmu ini sangat penting. Karena itu banyak orang tua yang merasa bingung dan khawatir ketika anaknya mengalami masalah dalam belajar matematika.


Tidak sedikit orang tua yang akhirnya memutuskan bahwa anaknya perlu les atau ikut jam tambahan secara offline agar bisa lebih mahir matematika. 


Namun terbatasnya waktu dan kondisi anak yang sudah capek setelah belajar di sekolah sering menjadi kendala.


Menanggapi hal ini, banyak developer yang menyediakan aplikasi matematika sehingga bisa membantu siswa dalam belajar. 


Karena berbentuk aplikasi, siswa mudah mengunduhnya di smartphone dan menggunakan kapan saja ketika akan belajar. 


Ketika menemukan kendala dalam belajar matematika, siswa bisa segera mendapatkan penyelesaiannya.


CoLearn, Aplikasi Matematika Terpercaya


Agar bisa belajar secara optimal dan mendapatkan banyak keuntungan, maka ketika memilih aplikasi untuk belajar matematika harus elektif. 


Salah satu yang banyak direkomendasikan adalah CoLearn. Aplikasi ini menjadikan belajar matematika yang sebelumnya momok bagi siswa, kini justru fun. Keunggulan aplikasi CoLearn adalah:


Kelas Life yang Seru


Proses belajar matematika yang monoton membuat siswa menjadi bosan, malas dan sulit untuk konsentrasi. 


CoLearn mengantisipasi hal ini dengan membuat kelas yang interaktif. Pada awal pertemuan online, siswa akan diajak mengumpulkan konsentrasi dengan memainkan beberapa game seru.


Selanjutnya baru masuk ke materi belajar. Siswa akan mendapat banyak latihan dan video life.


Guru juara dan mentor selalu siap mendampingi


Kualitas guru di CoLearn tidak diragukan lagi, semua kompeten dan benar-benar menguasai apa yang diajarkan. 


Guru akan memaparkan materi secara lugas sehingga siswa mudah paham. Sedangkan mentor bertugas untuk memastikan bahwa semua siswa sudah menguasai materi dan tidak ada yang ketinggalan pelajaran.


Bertemu teman baru yang saling memotivasi


Dalam satu kelas, siswa akan bertemu teman yang mempunyai mimpi dan keinginan sama untuk menguasai pelajaran Matematika. 


Keberadaannya akan saling mensupport sehingga semua berlomba untuk bisa menguasai pelajaran tanpa merasa terbebani.


Komunitas yang saling mendukung


Komunitas belajar di CoLearn sangat hidup. Siswa satu dengan yang lain akan saling mendukung dalam belajar dan membagikan berbagai informasi. 


Dalam komunitas ini tidak jarang ada yang membagikan informasi tentang beasiswa atau kompetisi matematika yang mendorong siswa untuk semakin rajin belajar.


CoLearn merupakan aplikasi matematika yang terbukti membantu banyak siswa untuk belajar dengan lebih menyenangkan. Bukan itu saja, orang tua pun akan mendapat laporan progress belajar sehingga mengetahui perkembangan putra putrinya.


Be First to Post Comment !
Posting Komentar

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9